Senin, 21 Agustus 2017

Semua Anak Adalah Bintang #4

Ikut Bunda Masak...
Horaaaiii

Mungkin itu teriakan dalam Hatinya kalau bunda udah ada di dapur. 🙌🙌🙌🙌

Masih tentang project masak kami. Kali ini mengenai "Masak Nasi Goreng"

Seperti biasa saya selalu ingin mengusahakan untuk sudah rapih bikin sarapan sebelum jam 09.00 dan Alhamdulillah sejak jam 07.30 kami (Bunda +Aisyah) sudah selesei berkeliling tempat jual sayuran untuk menu hari ini. Walau akhirnya jadi di awali masak nasi goreng untuk menu sarapannya (keinget ada ayam goreng telur asin yang masih sisa dr makan malem sebelumnya) hee :3

Jadilah setelah kami berdua berbelanja langsung masuk dapur dan mengeksekusi. Di perjalananpun saya sudah bilang ke Aisyah kalau untuk sarapan nnti ayah bunda makannya nasi goreng pakai ayam sisaan semalam. Nah untuk Aisyah sarapan pake oat + coklat keju. "Nanti aisyah maem nya yang banyak ya. Biar tambah sehat dan cepat besar.. 😍"( ucap saya dalam perjalanan tersebut)

Jreeeeng
Nasi goreng sudah siap untuk di porsikan  dan oat langsung bunda bergegas untuk segera dibuat juga dan didinginkan agar bisa langsung dimakan sama aisyah.

Jreeeeng (lagi)
Di awali saya yg mengambil piring dan mengisi dengan porsi sarapan nasi gorengnya. Lalu piring satunya untuk porsi ayah

Dan apa yang terjadi????

Aisyah menampakkan oatnya dan mengambil alih piring bundanya 😰😰😰

Nasi gorengnya agak pedes paling pas nyobain juga udahan (ucap saya ke suami)

Satu suap terlewati

Lanjut kesuapan kedua dan seterusnya

Ayah pun masih asik makan dengan porsi yang ada di hadapan ya.
sementara Saya hanya memperhatikan ia menyuapkan satu persatu makanannya masuk kedalam mulut. 

Gak lama kemudian suamipun habis sarapannya dan saya yang masih keherananpun bertanya ke suami "Ayah nasi gorengnya menurut ayah pedes ga si??"
Lumayan (jawabnya)

"ini ko aisyah lahap banget, udah keringetan banget juga. Jilbabnya sampe basah (belum buka jilbab sedari pulang dr warung) dan sempat geleng2 mungkin krn kepedesan juga.. Maa syaaAllah, sehat ya nak" ucap saya sambil tetap memperhatikan ia makan yang sudah hampir habis walau bnyak juga yang berceceran di lantai.

"Dy kepedesan itu tapi ketagihan juga kali" (jawab pak suami menimpali). Nih kamu makan pake piring aku aja. (sahut pak suami karena melihat saya yang belum juga mulai makan)

Beberapa menit kemudian ia berganti posisi berkali2 (ya Allah nak kamu menghibur bunda banget bisa makan selah ap dan sebanyak ini, makan sendiri lagi. Ya Allah makasi ya Allah) terus 2an saya ucapkan rasa syukur sambil sedikit2 ambil celah untuk bisa mendokumentasikannya di HP.

Dan sesi sarapan pun di akhir I setelah terdengar suara segerombolan BEBEK yang berjalan di depan rumah. Dengan sangat cepat ia berdiri dan mengintip jendela sambil mencari bebeknya...

Setelah ia kembali kami Sama2 mengucapkan  doa selesei makan.

Alhamdulillah

#PipitJayanti
#level7
#Bintangkeluarga
#hari4
#KuliahBunsayIIP

Minggu, 20 Agustus 2017

Semua Anak Adalah Bintang #3

Kegiatan yang membuatnya sangat berbinar 2 adalah main airrrr...

Siapa si anak yang tidak seneng dengan kegiatan satu ini???

Pun  dengan aisyah. Sangat senang kalau mendengar Kucuran kerana air menyala. Pasti ia akan langsung mengatakan "airrrr airrrr" dan bergegas mencari sumber bunyi tsb. 😂😂😂

Dan bersyukur walau sempat panik di awal ketika saya mengetahui bahwa rumah baru kami di bagian depannya terdapat keran yg ukuran tingginya cukup rendah dan bisa di gapai oleh aisyah.

"waduh ini tempat mainnya Aisyah bgt kalau beginimah!!!"

Hihiii dan benar ia selalu betah main disitu.

Dan project kali ini yg kami kerjakan ialah "bersama menyiram tanaman dan membersihkan teras rumahhh" yeayyy

Di samping ada sedikit halaman yg bisa dijadikan untuk bercocock tanam. Tp krn bunda blm sempat cari bibit2 untuk di tanamnya jd kali ini kita hanya menyiram tanaman yg sudah ada. Yakni beberapa pohon cabai dan daun pandan.

Yup saya cukup mengajarinya bbrpakali untuk memindahkan air dr ember ke tanaman. Dan ia sudah langsung ahli sepertinya. Bagaimana reaksinya??

(tidak perlu di tanyakan lagi)
Bahagia penuh binar.. Alhamdulillah

#Tantamgan10hari
#KuliahBunsayIIP
#level7
#Bintangkeluarga
#hari3

Sabtu, 19 Agustus 2017

Semua Anak Adalah Bintang #2

Kegiatan yang bikin Aisyah selalu berbinar adalah "ikut bunda masak"..

Alhamdulillah masih kecil udah hobi bgt dan gak mau ketinggalan bundanya klo udh bereksperimen di dapur. Selalu minta di kasih kerjaan yang sama kalau gak di turuti yg ada kan bilang "endooong" (re; gendong) 😂😂😂

Bundanya harus ekstra sabar dan tetap waras.

Begituan dengan hari ini dimana bunda kedatangan teman semasa kuliah dan kita masak bareng. Bahkan saya sudah memberitahukannya sejak jauh2 hari kalau ada teman bunda yg akan dtg untuk main bersilaturahmi, dan nanti kita akan MASAK 2.. Tak lupa juga saya mengajaknya untuk mencari Bahan2 keperluan untuk masaknya. Dan sesekali menanyakan perihal sebuah keputusan yang akan di ambil.

Misal saat memilih Aluminium foil untuk membuat macaroni schootel. Saat di toko plastik saya sempat menanyakan padanya tentang ukuran yg akan kita pakai.

Alhamdulillah ia selalu dengan senang hati membantu bundanya.

Shalihah selalu ya nak.
Aisyah kalah sudah besar mau aja apa nak?
😊

#PipitJayanti
#hari2
#level7
#KuliahBunsayIIP
#Bintangkeluarga

Jumat, 18 Agustus 2017

Semua Anak Adalah Bintang

17 agustus kemarin merupakan perdana kami sekeluarga sebagai warga baru ikut berpartisipasi di masyarakat. Karena masih sekitar 2 mingguan kami berpindah ke tempat baru ini.
.
.
Mengamati tingkah Aisyah yang saya tetap akan selalu menganggapnya anak Bintang. Membuat saya selalu takjub dengan setiap olah tingkah barunya.

Anak yang lebih dominan koleris ini selalu ingin semuanya bisa ia kerjakan. Pun saat lomba2 kemarin berlangsung. Setiap hal yang saya atau ayahnya kerjakan tentu akan sangat senang ikut "membantu".

Ternyta terlihat di kejadian saat kami sekeluarga kumpul di acara 17 dengan warga. Banyak sekali orang yg hilir mudik mulai dari para panitia yang sibuk mempersiapkan acara. Para peserta dan penonton yang ada. Ketika ada panitia yang menuju lapangan ia akan ikut pula menuju lapangan dan berlagak "so sibuk" Hihiii

Sampai akhirnya saya yang harus mengalihkan perhatiannya untuk melihat binatang yang ada di sekitar. 😂 dan alhasil kami berdua berhasil menemukan banyak binatang baru. Seperti kaku dan kelinci.

Sabtu, 29 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #10

Alhamdulillah ternyta sudah sampai di hari #10

Anak lincah, shalihah dan cerdas satu ini luar biasa menggemaskannya 😇😇
Ayah Bundanya selalu dibuat gemas oleh tingkahnya.

Saat siang tadi ia diajak makan oleh nenek ya dirumah baru kami dengan santai dan lahap nya ia selalu menyantap setiap suapan dr nenek. Padahal kalau dirumah biasanya makan sendiri maunya 😁

Sudah ke beberapa suap eh dy mengajak nenek untuk masuk ke dalam rumah, kalau duduk di lantai sambil dengan wajah lucu ya bilang "sinii satu, mam. (Sambil panggil2 nenek diminta untuk masuk kerumah) "
Aisyah laper??
(sambil angguk2 dan dy bilang he'ehh laper)

Jd Mungkin yang ia maksud "kesini, aisyah mau emam satu lagi"

😇😇😇

#Tantamgan10hari
#PipitJayanti
#gameLevel6
#hari10
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Jumat, 28 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #9

Saat makan cemilan bersama Aisyah jagung susu keju hari ini ada hal yang menggemaskan 😆😆😆

Jagung untuk aisyah sudah saya pisahkan dan saya pun menyisihkan jagung di wadah yang berbeda untuk saya pribadi. Namun apa yang terjadi??

Kedua wadah itu diambil keduanya dan saya coba untuk menjelaskan kalau yang satunya itu punya bunda yang ini punya Aisyah. Dan iapun menganggur seolah mengerti sambio memberikan wadah satunya ke saya.

Saya ambillah yang ia berikan untuk saya eeeeeheh ehh diambil lg ternyta sama dia sambil bilang "aisyah" (maksudnya ini punya aisyah).

Dan kemudian menyuapi saya jagung dengan sendok yang ia pegang.
Sambil terus ia menyuapi saya  mengatakan "saaatuuuu" sambil menunjukkan jari telunjuk di hadapan ya.. Eh eh dy malah ikut pengatakan "atuu" juga tapi meletakkan jari telunjuk nya ke mulut seolah saya mengatakan "be quiet" #sssssshh..

😆😆
Pas saya bilang "duaaa" eh dy malah asik tangan mengikuti saya (angka 2) tapi sambil bilang #ciiiisss (seolah mau di foto)

😅😅😅

Pikiran mereka Betul 2 sederhana..
SATU = be quiet ssshhh
DUA = ciiiiisss

Alhamdulillah

#Tantamgan10hari
#PipitJayanti
#gameLevel6
#hari9
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Kamis, 27 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #8

BERAT - RINGAN

Menjelang pindahan kami sekeluarga lumayan heboh mempersiapkan segalanya. Jadi dari jauh2 hari sudah mulai mempacking setiap barang yang sekiranya tdk dipakai dalam waktu dekat.

Saat saya angkut 2 barang Aisyah tentu tidak akan mau diam melihat ayah bundanya kewelahan tanpa ia ikut merasakanya. 😇

Alhasil saat saya meminta suami untuk mendorong lemari baju kami ternyta ia yang sangat antusias langsung menghampiri berlagak mendorong 😂😂
"berat ya nak ya? Karena lemari ya besar dan banyak baju2nya" itu kalimat yang saya lontarkan ketika ia mengikuti gerakan ayahnya mendorong lemari.

Dan ketika saya meminta ia berpindah dan ikut  mendorong lemari plastik yang sudah tak ada isinya ternyta ia bisa menggerakkannya walau tak maksimal.

"waah Aisyah bisa ya nak, hebat.. yeayy"

Setidaknya ia merasakan perbedaan antara kedua barang tersebut.

Alhamdulillah
😁😁

#Tantamgan10hari
#PipitJayanti
#gameLevel6
#Hari8
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Follow by Email