Rabu, 04 Oktober 2017

Aliran Rasa Game #8

*Rezeki itu pasti, Kemuliaan lah yang harus di cari *
.
.
Membersamai anak usia 1 tahun dengan konsep bahwa semua rezeki dari Allah dan Rezeki tak melulu berkaitan dengan Materi / Uang.
.
agar anak Cerdas Financial sejak dini. .
Alhamdulillah dapat materi ini saat Aisyah masih 1 tahunan.  Jadi masih Bis banget untuk belajar menerapkan konsep rezeki ke anak. Di game ini orangtua juga jadi lebih sering bersyukur karena  memang rezeki tak melulu dalam bentuk uang. Kesempatan dapat membuat anak bahagia juga sejauh rezeki yang tak ada duanya.
Alhamdulillah
.
.
(saat ngobrol di kandang)
B: Aisyah seneng punya kelinci?
A: nenggg (re: seneng)

B: Kelinci nya laper ya, kasih mamam Yuk..
A: nih nih nih (nunjuk 2 rumput, terus di cabut dan di kasih ke kandang kelinci)

B: kelinci nya mau makan ndak?
A: mau.. Laper

B : alhamdulillah,, (ucap bunda spontan) kalau kelinci nya mau makan bilang apa nak?

A: maacihh (sambil nengglengin kepala) (padahal mksdnya bilang Alhamdulillah) 😂

B: bilang " Alhamdulillah.. Terimakasih ya Allah" gitu. Bilang apa?
A: maacihh *sahut nya lagi

B: bilang terimakasihnya ke Allah.. "terimakasih yaa Allah"  kelinci Aisyah mau makan, kelinci Aisyah mau makan rumput ini
.. A: maacihh loohh (re: terimakasih ya Allah)

Selasa, 03 Oktober 2017

Isi hati

Nemu ini di fb jd merembes seakan mewakili isi hati yang sedang sayu belakangan ini 😆

Katanya, seorang ibu itu ibarat denyut jantung sebuah keluarga.

Di saat ibu mood-nya hepi, teruruslah anak dan suaminya.

Di saat ibu sendu, merembetlah kesedihan pada cara caranya mengurus rumah tangga.

Dan siapa sih yang gak asing dengan celetukan, "Jadi Ibu itu jangan sampai sakiiiit.."

Bukan. Bukan karena concern dengan kesehatan si Ibu, tapi lebih karena... kalau Ibu sakit yang ngurus anak anak siapa? Sarapan pagi dan bekal sekolah si Kakak gimana?? Sempak Bapake yang kemaren baru beli ditaruh dimana??? #eh 😂

Ritme kehidupan rumah tangga mendadak eror sejalan dengan durasi sakitnya si Ibu. Yang membuat ia berjuang kepingin buru buru sembuh.

Bukaan.. bukan karena rindu akan badan sehat tapi lebih karena.............. ga tega ngeliat bocah dipakein baju yang motif dan warnanya tabrak lari berhari hari *lirik tajam ke Bapake, wkwkw..

Yang seringkali terlupa adalah, dengan segabruk aktivitas yang bergantung pada kehadiran sang ibu, pada siapakah Ibu bersandar untuk me-recharge kembali energinya?

Pada Allah, sudah tentu. Di tengah malam yang sunyi ketika seisi rumah sudah lelap, tak ada yang mengalahkan asyiknya bercengkrama pada Allah dalam senyap. Meminta kekuatan buat esok hari, karna sadar betul dengan kemampuan diri.

Selain Allah, siapa lagi?

Suami.

Entah kenapa berkali ku amati, banyak sesama Ibu dan istri yang terlihat bahagia dengan hidupnya, ikhlas dengan aktivitasnya, dan waras dalam mengasuh anak anaknya............

ternyata diawali dari adanya limpahan cinta dari sang suami.
.
.
.
Cinta yang mungkin hanya sesederhana ucapan terimakasih karena sudah menjaga anak anak seharian..

Sesimpel pujian, "Enak deh Mah!" sembari mengacungkan jempol saat sarapan dihidangkan..

Sesederhana berkomentar, "Kamu kurusan ya, Dek?" meski baru saja menyaksikan si istri menyeduh indomie dua bungkus. Dimakannya pake nasi pula..

Sekecil menawarkan diri untuk menghandle bocah sesaat, supaya istri bisa menuntaskan keperluannya di kamar mandi tanpa ada gedoran pintu semenit lima kali.

Atau bahkan sereceh pesan singkat gombal, "Kangen deh sama Bunda. Besok Ayah transfer uang buat ikut Pre Order Puppet Booknya yaa.." #eaaaa Pesan yang gak cuma bikin si istri bahagia, tapi juga Book Advisornya 😂 IYAAA INI SEKALIAN JUALAN IYAAA.

***

Membahagiakan istri berarti menyuplai jiwa mereka dengan energi positif.

yang kemudian akan mengalir pada cara caranya mengurusi rumah dan keluarga.. yang juga tersalur pada geraknya dalam mendidik anak anak tercinta.

Membahagiakan istri berarti menyuntikkan semangat pada dirinya.

Semangat yang membuatnya terdorong untuk memberi lebih baik lagi. Sehingga bertemulah sang suami dengan kejutan kejutan, saat rasa masakan sang istri mulai meningkat level enaknya.. saat wajahnya menyambut di rumah dengan ceria senantiasa.. Ketika anak anak terlihat tumbuh sehat, cerdas, dan suka baca Halo Bali.. #ahsudahlah wkwkw.. 

Membahagiakan istri adalah cara suami menjaga keluarganya dari kejauhan.

Memastikan sang istri terpenuhi tangki cintanya, sehingga terjaga kewarasannya. Karena hanya mereka yang dipenuhi cinta, yang bisa berbagi cinta pada sekitarnya..

Membahagiakan istri,

Perkara sederhana tetapi amat besar efek dominonya.

Karena tugas pertama seorang Ayah terhadap anak anaknya adalah : mencintai Ibu mereka sepenuh jiwa 💜

💜post by Jayaning Hartami

Senin, 25 September 2017

Mendidik anak cerdas financial sejak dini #12

Allahumma soyyiban naafia'an

Ya Allah jadikanlah hujan ini hujan yang bermanfaat, Aamiiin

Alhamdulillah hari ini pagi menjelang siang Hujan turun cukup deras hingga
rasanya ingin ikutan main Hujan 2an 😂

Sayangnya kami sekeluarga sedang batuk. Jd  hanya melihat hujan dr jendela dan merasakan asyiknya bunyi air yang jatuh keroyokan di atas atap. 😊

"Alhamdulillah hujan nak, udah lama gak hujan ya. Alhamdulillah sekarang hujan. Kita liat dr sini aja yak. Aisyah bisa berdoa apa aja sama Allah. Apalagi saat hujan gini. In syaaAllah di Kabul kan sama Allah.
"

Oiya yuk kita doa agar semuanya sehat kembali." Ya Allah Sehat kan aisyah, ayah bunda dan semuanya ya Allah. " aamiin

Dan Aisyah alhamdulillah sudah mengerti ketika berdoa ia akan langsung mengangkat kedua tangannya 😀

#day12

Minggu, 24 September 2017

Mendidik anak cerdas financial sejak dini #11

Hari ini kami sekeluarga menghadiri pernikahan saudara.

Saat suasana sudah mulai saya iseng kepo tanya2 😆

Td mas kawinnya apa?
"bla bla bla"

Uang yang di bawa brp?
"bla bla bla"

Setelah ngobrol arus sana sini sampai selesei sayapun menatap wajah aisyah yg sudah nampak sangat lelah.
Sambil berkata "dek, jadi anak yang shalihah ya, taat sama Allah,, kerjakan ibadah dengan maksimal. In syaaAllah bunda percaya seorang yang shalih akan menghargai wanitanya walau bukan dalam bentuk mahar yang besar. Karena pria shalih  akan memberikan mu lebih dari itu. Ia akan membantumu mendapatkan syurganya Allah yang nilainya jauh sekali dari sebesar apapun mahar seseorang."

Eh eh eh ko udah bahas ginian yak 😂😂
#day11

Sabtu, 23 September 2017

Mendidik anak cerdas financial sejak dini #10

Hari 10
Rezeki datang dari hasil silaturahim
.
.
Assalamualaikum "piit"

Terdengar suara di depan rumah.
"Iaa masukk "

Ternyta suara pakde Aisyah.
#bajuaisyah
Dan Aisyah langsung di berikan kantong plastik berisikan sepasang baju.

#akunGrab
Setelah cerita panjang lebar mendengarkan  curhatan suami mengenai perGojekan belakangan kmrn. Lngsung ia di tawarkan akun transportasi umum lainnya (selain gojek) yang sudah terverifikasi

#kantongberas
Sudah belakangan ini Alhamdulillah persediaan beras habis. Alhamdulillah masih bisa membeli beras eceran di warung. Eng ing Eng setelah pakdenya mau pulang ternyta di tinggalkan sekarang ukuran kecil beras. Maa syaaAllah

#bazarbaju
Seusai sholat maghrib pakde melihat tumpukan baju di kamar yang kosong dan sempat mempertanyakan ttg itu. Eh di ajakin untuk join an isi Bazar untuk menjualkan Baju 2 yg ada itu. Alhamdulillah peluang

Diatas segelintir hasil silaturahim yang kami rasakan. Maa syaaAllah berkah berkah 😀 aamiiin

Seusai pulang dan Aisyah di pakai kan baju yg tadi di bawakan
Eh maa syaaAllah yuk kita ucapkan terimakasih ke Allah Yuk.

Jumat, 22 September 2017

Mendidik anak cerdas financial sejak dini #9

Kesehatan aisyah sedang menurun 2 hari belakangan ini. Mohon doanya agar lekas sembuh 😇🙆

Bicara tentang rezeki maa syaaAllah hari ini Allah membuka jalan Itu dengan sangat indah.

Saat suami sudah Mondar mandir karena pemasukan yg sdg tdk stabil namun banyak yang Harus terselesaikan di akhir bulan ini membuat suami mendaftarkan diri ke gojek grup sebagai saran menjemput rezeki.

Saya sebagai istri hanya akan mendukungnya dan membantu sebisa mungkin. Walau agak tidak yakin akan bisa menjalankan gojeknya itu. 🙈 rasanya kalau suami pergi sendiri harus ikut aja gtu. Gak tega klo ia pergi sendirian 😇😢😘😆

Setiap ia berangkat rasanya pengen tau kabarnya terus #aihh

"gimana ayah, ada order kah di gojeknya"

"aku udh muter2 gak dpt orderan masa,"

"Ya Allah sabar ya ayah, semangaattt"

Berikut lah sedikit percakapan kami saat masing2 sedang H2C (harap2 Cemas)

Then
Siapa sangka saat hampir dua pekan bolak balik urus pergojekan depok - Bekasi, depok- Jakarta. dan  belajar cari pelanggan ternyta tidak semudah yang di pikirkan. Dan kabar baik itu datang sore hari ini selepas mau wudhu mau sholat asar.

"bunda, liat ini"
Nominal 5jetian lebih masuk di orderan

Barokallah, maa syaaAllah
Perhitungan Allah memang tdk pernah salah dan tidak ada yang sia2.

ternyta kosong nya orderan gojek itu Allah lekas gantikan pada saat justru ia sdg berada dirumah, dengan nominal mungkin sangat berkali 2 lipat dari orderan gojek. 😇😇

#day9

Kamis, 21 September 2017

Mendidik anak cerdas financial sejak dini #8

"Hadza min fadli Robbi"

Sungguh rezeki tak melulu soal uang. Kehadiran Aisyah di tengah2 ayah bunda merupakan rezeki berharga yang amat besar.

Setiap kali ada satu kemajuan yang bunda liat dari Aisyah bunda selalu bersyukur atas rezeki ini. Yang karena aisyah hadir ayah Bunda pun belajar mjd orangtua.

Ingat saat Aisyah bermain dengan teman2nya. Dan Aisyah yang masih kekeuh karena tidak mau meminjamkan mainan nya sampai akhirnya nangis.

Dan ia seketika berhenti nangis saat saya menjelaskan bahwa "mainan nya itu hanya titipan dari Allah. Bukan milik aisyah saja tapi ada hak teman2 aisyah boleh meminjamnya jg disitu. Nah kalau aisyah lagi main bareng jadi nnti harus berbagi mainan ya. Saling pinjam. Boleh ko. Okeh nak? "

IA pun mengangguk seakan mengerti atas penjelasan saya.

Dan benar saja setelah ia bertemu dengan temannya lahir ia dengan senang hati membolehkan temannya untuk meminjam mainan miliknya.

Pasti di awali dengan kalimat" ni njam nih"

(re: nih boleh pinjam nih) mungkin itu yang ia maksud.

Barokallah nak shalihah.
Sehat selalu dan tambah shalihah ya 😊

Follow by Email