Jumat, 15 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #16

Hari ini Aisyah bertemu dan bermain bareng si om kecil. Yup krn om ini usianya masih 3tahun 😆

Saat mereka tengah asik main bareng. Eh ada aja tuh suasana yg bikin saling kesel. Saling rebut mainan. Hingga harus ada yg menangis. 😂😂

Alhamdulillah ada ide yg muncul eh mksdnya sekalian ngerjain tantangan bundsay juga si 😎

Langsung lah saat mereka tengah ramai saya datang sebagai Hero dan sok sok asik punya cerita seru.

Aisyah moo nya mana?
"tuh tuh" tunjuk ke arah si boneka sapi.

Ih om juga punya ya boneka kelinci. Dmna mang boneka nya?
"di kamar," jawabnya.

Yuk kita mainnya di kamar aja yuk
.

Saya pegang lah boneka sapi dan si kelinci secara bersamaan.

Aisyah kmrn bunda ceritain aisyah juga ya.
Nah skrg bunda mau cerita si kelinci, sapi dan anak cantik yang ada di hutan.
Anak cantik ini sedang main dengan kelinci.
Dan sapi  bersama anaknya sedang makan rumput di hutan.

Lalu anak kecil ini mengajak kelinci untuk menghampiri sapi dan anaknya. Sambil bilang "haloo sapi. Aku aisyah.. Ini kelinci ku."

Kelinci ku mau makan dirumput sini boleh kan sapi?

"haii aisyah.. Hai kelinci.. Silahkan makan saja rumput dsini juga. Kita bersama sama yah. :)" jawab si sapi.

Dan mereka pun makan bersama dan main bersama di hutan.

Jeeeeng selesei  horeeeee...

Kamis, 14 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #15

Unda moo mooo ayoou

Mksdnya ialah, ia ingin sy berperaga sebagai sapi.  Moo moo gtu.
Krn kondisi badan

Lanjut ke tantangan Mendongeng.

Saya ambillah boneka sapi (alhamdulillah memang punya boneka sapi)
Sama si bebek.

Sapi sedang mencari makan di kebun dan ada seekor bebek yang menhampiri sapi.

Hei sapi apakah kamu melihat ibuku?
Aku terpisah dari ibuku sejak tadi pagi. Huhuhu (ekspresi menangis)

Wah bebek kamu pasti sedih ya terpisah dg ibumu. Yuk kita cari bersama..

Dan mereka pun mencari ibu bebek bersama dan Alhamdulillah yeeeey ibu bebek ternyta sedang ada di pinggir sungai..

Itu ibumu bebek. Yuk kita kesana

Wah iyaaa betul.
Terimakasih ya sapi udah mau bantu aku cari ibu ku..
Alhamdulillah

=======
Sapi nya baiknya ya nak?
Aisyah harus jadi org baik jg ya. Yuk kita berdoa. "ya Allah jadikan Aisyah anak yg shalihah.. Aamiin"

Rabu, 13 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #14

Full ikut masak sama bunda banget dari awal sampe akhir.

Aisyah aisyah..
Mungkin nnti bunda akan kangen bgt sama situasi aisyah minta di gendong bunda saat bunda masak.

😘
Dari pada mengeluh akhirnya td saat sdh mulai capek. Coba tarik nafas dan kembali menggendong aisyah dg tangan satu sambil masak. Dan di situlah bundanya mulai Mendongeng.

Aisyah inget kk khadijah yg di buku ndak?

Iya kk khadijah sayang bgt sama bundanya. Setiap bundanya pergi selaku di ikuti dan eh terus pernah deh saat bundanya sakit si kaka khadijah ini langsung sedih sekali "uuuuu" terus si kk khadijah berdoa deh sama Allah. "ya Allah sembuhkan bundaku
Angkat penyakitnya ya Allah. Aamiin"

Eh eh aisyah  malah asik  berekspresi ngikutin muka bunda jg ternyta 😂😂😂

Bunda bilang sedih, dy ikut bilang "uuu uuuu" sambil kucek mata.

Haduh nak. Kamu mah gemassh deh 😘😘

Selasa, 12 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #13

Di awali dengan :

"nda nda sini. Anguun... Tulis tulis" sambil menunjuk ke papan tulis.

Kyknya lbh heboh bgt sama tulis menulis Hihii. Padahal bundanya masih belajar banget buat bisa gambar2..

Sudah dari dua hari lalu kegiatan Mendongeng ini memang saya sambil dengan media tulis dg papan tulis ini. Alhamdulillah ia bisa memperhatikan  dan sejauh ini masih bisa terkontrol.

Eh tp yg kali ini lumayan gak terkontrol sii 😁😁😁 dongeng blm jelas udh dy gantian aja. Jd dy yg cerita. Coba do lanjutkan gak kebagian jg ttp dy yg kepingin di dengerin.hihii

Kyknya hrs cari cara yg lbh kreatif si ya.
Di sisi lain alhamdulillah seneng bgt krn ternyta ia tertarik dg cara kmrn.

Semangattt
Semoga malam ini bunda bisa menemukan trik Mendongeng yg tepat untuk aisyah ya nak.

Senin, 11 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #12

Ternyta cukup efektif berdongeg dengan media papan tulis ya.

Aisyah bisa fokus mengikuti jalan cerita saat mengantarkanmya pas mau tidur siang.

Ketika ia mimi sambil saya sambil menceritakan kisah tentang sapi dan pak tani yg baik hati.

Sampai Akhirnya ia tdk jadi tidur 😂😂

Dan poin moral yg saya sampaikan dsini dan saya tekankan dsini ialah. Agar bisa menjadi orang baik yg tidak pamrih.

Harus ikhlas melakukan kebaikan dan mempasrahkan diri ketika  kita menginginkan sesuatu sedang kita sdh berusaha dan berdoa.

Kalau meminta apapun itu seperti pak tani. Kita sebaiknya sholat dan memohon ke Allah.

Krn Allah yg memiliki alam semesta ini.

Okeh?
"kata penutup dr saya" dan ia pun menjawabnya dengan "keh" juga
😁
#12

Minggu, 10 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #11

Yeay alhamdulillah kini hadir wallpaper stiker whiteboard..eh bukan promo ini deng.

Alhamdulillah ceritanya kmrn smpt bingung beli online papan tulis. Buat corat coret.. Pas searching ternyta ada lah stiker whiteboard ini.

Dan setelah di pasang. Seperti biasa dong ya aisyah heboh dg hal baru.
Saat ayahnya tidur dy malah ajak bundanya main di depan papan tulis stoker tsb.

Ikut lah bunda. Dan kyknya gak mau ketinggalan momen. Jadilah sekalian bunda jadikan media dongeng.. Hihii

#emakgakmaurugi

Aisyah ini apa nak?
"ayam"

Kalau ini apa?
"puku puku" (kupu2)

Nah disaat ayam dan kupu kupu sedang main di taman. Eh dateng lah di kelinci (bunda langsung gambar kelinci nya) menghampiri si ayam.
Ayam kabur.

Hei ayam jgn takut. Sini main saja sama aku "kata kelinci"

Aku baik ko. Mau ajak kamu ketempat yg saaangat indah "rayu di kalinci"

"wak ternyta kelinci itu baik." (kata si ayam dalam hati)

Akhirnya ayam ikut kelinci ke taman yg di hilang kelinci deh.

Wahh sybhhanallah bagus banget tmpat ini kelinci. Aku baru tau ada tempat sebagus ini dsini. "ucap si ayam"

Wah ini tempat biasa aku main bersama kupu2 Yam. Alhamdulillah kalau kamu suka. Kamu boleh ko ajak teman2 mu kesini jg "ucap kelinci"

Wah terima kasih ya. In syaaAllah nnti aku akan ajak teman2 ku untuk datang kesini jg "jawab ayam"

Dan mereka main di taman yg indah itu sampai sore dengan perasaan yg bahagia.

Sabtu, 09 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #10

Hari ini full di liar rumah. MaasyaaAllah
Week and barokah. Semangat silaturahim

Aisyah bertemu kembali dg sepupu barunya. Baru lahir 3 hari yg lalu.

Ada kejutan yg ia berikan saat bertemu dg bayi td siang.

Tetiba pegang bayi sambil bilang:
"beibii boooboo,,, boooboo beibii.."

Begitu Seterusnya...

AHA ternyta ia sedang menyanyikan si bayikk 😂😂😂

Belakangan ini memang kami berdua sering menyanyikan lagu seperti itu jika sedang main cerita ceritaan bersama beber..

"Beber boooboo oh beber bobok"

MaasyaaAllah nak. Barokallah
Semoga lelahmu hari ini menjadi ladang belajar yang selalu bermanfaat kelak untuk kehidupan mu.
Aamiin

Follow by Email