Selasa, 05 November 2013

Sampaikan Hidayahmu kepadanya Ya Robb

Siang tadi memang tidak ada KBM disekolah tempat saya mengajar, namun kami sebagai guru PPL tetap hadir karena sekolah mengadakan berbagai macam lomba keislaman serta pawai bersama..



saya bertugas sebagai pengawas keliling, sementara guru PPL lainnya sebgai pengawass kelas. 
Okeh Alhamdulillah pekerjaanpun selesei, sambil mencatat satu demi satu pelanggaran yang siswa lakukan sesuai dengan amanah Guru pamong, tangan kiri sayapun tak henti berusaha untuk mengirim dan membalas SMS yang tidak sampai 3 menit selalu bunyi seolah seperti HP jadul .. #tut tut tuttut Derrr Derr# dengan getaran yang lumayan keras. 

yap SMS itu berkali-kali dengan no yang sama dari salah satu murid tahsin saya di kampus. ia beda jurusan dengan saya namun masih satu fakultas.

seringkali anak itu bilang jika kami bertatapan "kak SMS aku bales dong"
hhe sambil senyum sayapun berusaha untuk menjelaskan "kalo kk gak bales ada banyak kemungkinan, bisa jadi sedang tidak ada pulsa, atau sedang mengendarai motor, atau sedang mengerjakan sesuatu yang tidak bisa ditinggal" 
sambil menghela nafas iapun berusaha untuk memahami setiap perkataan yang saya keluarkan. 

mengingat kejadian tersebut saya yang sebenarnya masih sibuk denganurusan sekolahpun berusaha untuk menjawab SMS darinya. 
yang ternyata isinya "kak maaf untuk pekan ini saya gak ngaji, masih di Lampung"

*ngaji 
dia selalu menyebut kegiatan tahsin dengan ngaji..
hhe 

sayapun memberikannya izin "okeh,, sampai ketemu dipekan depan, oleh-oleh ya jangan lupa" ckckk 

"ka.."
tiba-tiba iapun mengirim sms dengan tulisan tersebut tanpa ada embel-embel lainnya. 

"ka.." 
sms itu ia kirimkan berulang kali, ini karena saya yang belum menjawab sms pertamanya tadi. 

"ka.. aku mau pake Jilbab .."
dikirimkannya sms lagi dengan tulisan yang sudah berubah.

terhentak saya tidak melanjutkan pekerjaan yang sedang saya kerjakan. 

"ka, aku pengen pake jilbab kaya kaka loh, 
kayaknya enak, Gak Risih."

belum sempat saya membalasnya, dengan segera SMS darinya masuk kembali dengan tulisan yang lebih berbeda..

Subhanallah, betapa senangnya hati ini mendengar ungkapan yang sangat luar biasa bagi saya saat itu juga, 

"iya say, coba deh dipake .. kk yakin kamu akan merasa lebih nyaman" :) jawab saya dengan senyum yang belum lepas sejak baca sms yang telah dikirimkannya.. 

"tapi emm aku takut dikira alim ka,  kan aku masih begajulan, pacar aja punya, hmmm emang kk belinya dimana??"

"kalau mau berbuat baik, jangan banyak mikir neng. 
jangan ditunda-tunda! 
segera lakukan! 
^^'
untuk jilbab,  nanti  InsyaAllah kk hadiahkan yah"

wahhh 
serius ka?
Horeee
:D
(balasnya dengan cepat)



*Ya Allah tetap bimbing kami, jangan biarkan kami jauh dari Ridho-MU*
Amiin

Minggu, 03 November 2013

Aksi Palestina Vs Jual Es Teh Manis ala Youthcare Indonesia

Assalamualaikum Wr Wb
kalian tau negara Palestina??
Kalian tau apa yang terjadi disana saat ini??
kalian perduli dengan keadaan Palestina saai ini??
kalian tau apa yang kami harus (warga Indonesia) lakukan untuk mereka??

dengan mengucap "Bismillahirrohmaanirrohiim" yuk mita baca tulisan ini sebentar dan rasakan sensasinya
:D
beberapa bulan yang lalu,
YouthCare pun ikut aksi palestina
" HI "
ya Hotel Indonesia, tepatnya yang terletak di Bundaran HI ini kami youthcare pernah ikutan dalam aksi damai palestina
ini bendera yang terus dibentangkan 
(Bendera palestin)

betapa banyaknya dari mereka yang sangat peduli dengan saudara kita di palestin sana, mereka rela ikutan berjalan disaat matahari tak henti-hentinya menyebarkan sinarnya seakan ikut bersorak untuk palestina 

saat berjalan dari HI menuju Monas


tidak hanya warga Jakarta, namun sejumlah daerah-daerah lainnya pun ikut berdatangan
termasuk Bekasi (saya sendiri) hhe 
tidak hanya orang dewasa, para pemuda serta anak-anakpun bersemangat sekali mengikuti kegiatan aksi ini

mujahid cilik tak pernah Gentar!!

mujahidah cilik tak kenal lelah

bahkan YouthCare pun ikut bergabung dengan pasukan penyerunya dari berbagai wilayah

eits bukan hanya aksi yang kami lakukan, namun kamipun memberikan fasilitas bagi siapa saja yang haus
loh maksudnya?? 

liat sendiri aja ya 
Jreeeeng 
apaan tuh?? 
masi belum paham ??

okeh liat lagi silahkannnn 
Jreeeeeng
oooooo
es teh manis Rp. 3000,-
kamu jualan jay?
(seolah ada yang bertanya)

hhe
iya jualan es teh manis mba n mas Bro
tuh ada termosnya juga (warna biru)

lelah itu pasti
mengeluh adalah PILIHAN !! 

setelah semuanya berakhir, senyum pun tak pernah luntur

semoga ini bukan yang terakhirkalinya saya dapat bergabung dalam kegiatan sosial seperti ini..
I love you Palestine*




كوريا الجنوبيةإندونيسيا تعلق استيراد لحوم الأبقار الأميركية

إندونيسيا تعلق استيراد لحوم الأبقار الأميركية

INDONESIA MENUNDA IMPOR DAGING SAPI AMERIKA



قال نائب وزير الزراعة الإندونيسي إن بلاده ستعلق واردات لحوم الأبقار الأميركية بدءا من اليوم الخميس  بعد تأكيد حالة  إصابة بمرض جنون البقرة بالولايات المتحدة, في حين استأنفت كوريا الجنوبية عمليات بيع لحوم الأبقار الأميركية بعد أن فرضت قيودا عليها أمس.

Wakil Menteri Pertanian Indonesia berkata bahwa Negara Indonesia menunda import daging-daging sapi Amerika dimulai sejak hari Kamis setelah penetapan status penyakit sapi gila di USA, sementara Korea Selatan memulai aktivitas penjualan daging-daging sapi Amerika dengan adanya aturan-aturan yang lebih (lebih ketat).


وأوضح روسمان هرياوان أن لحوم الأبقار الأميركية تستخدم بشكل أساسي في الفنادق والمطاعم الفاخرة, لكنه لم يقدم إطارا زمنيا لتعليق واردات إندونيسيا.

Rusman Heryawan menjelaskan bahwa daging-daging sapi Amerika digunakan sebagai menu utama di hotel-hotel dan restoran-restoran mewah, tetapi  beliau (Rusman) belum memberikan batas waktu untuk penundaan import daging sapi Amerika ke Indonesia.


ووفقا لأرقام الحكومة الأميركية فإن إندونيسيا -أكبر اقتصاد بجنوب شرق آسيا- تلقت 0,6% فقط من صادرات لحوم الأبقار الأميركية عام ٢٠١١

Menurut data pemerintahan Amerika Serikat bahwa Indonesia sebagai negara Perekonomian Terbesar di Asia Tenggara- hanya menerima 0.6% saja dari eksport daging-daging sapi Amerika pada tahun 2011.


في الأثناء قالت شركتان للمواد الغذائية بكوريا الجنوبية هما لوت مارت وهوم بلاس المتفرعة عن بريطانية تيسكوإنهما ستستأنفان بيع اللحوم الأمركية بعد أن علقتا بيعها بمحلاتها أمس.

Sementara itu, kedua perusahaan pangan korea selatan mengatakan Lotte Mart  dan Home Plus yang merupakan sebuah anak perusahaan dari Inggris akan memulai menjual daging sapi AS setelah mereka menunda penjualan daging tersebut.


وقالت الشركتان في بيان " ستستأنف عرض و بيع اللحوم الأمركية بمحلالتها بعد أن أكدت الحكومة أن هناك احتمالا ضعيفا بأن تكون البقرة المصابة قد تم تصديرها إلى بلادنا".

Dan kedua perusahaan tersebut menjelaskan akan dimulai penyediaan dan penjualan daging Amerika di toko mereka setelah pemerintah memutuskan bahwa kecil kemungkinan sapi yang diekspor kenegara kita terinfeksi virus sapi gila

وأشارت الناطقة باسم شركة هوم بلاس إلى أن التعليق استمر تسع ساعات.
Dan juru bicara Perusahaan Home Plus mengisyaratkan bahwa penundaan impor itu hanya berlangsung selama sembilan jam


وكانت وزارة الكوريا الجنوبية أعلنت أمس أنها قررت تعزيز عمليات النفتيش، لكنها قالت إن البقرة المصابة لاتستوفى أصلا معاييرالإستيراد إلى الكوريا الجنوبية.

Dan Departemen Korea Selatan mengumumkan  bahwa ia telah memutuskan untuk memperketat pemeriksaan  akan tetapi ia juga  mengatakan  bahwasanya sapi yang terinfeksi sama sekali   tidak memenuhi standar impor ke Korea Selatan.


و تستورد  سول 37% من احتياجتها من اللحوم من الولايات المتهدة، و يشكل الإستيراد الأبقار الأمريكية موضوعا حساسابين سول وواشنطن الليتن وقعت ثنائيا مهما للتبادل الحر.

Soul mengimpor mencapai 37% kebutuhan dagingnya dari Amerika, Ekspor daging Amerika ini merupakan simbol hubungan yang peka antara Seoul dan Washington yang telah menandatangani perdagangan bebas bilateral


وكانت كوريا الجنوبية فرضت حظرا على إستيراد الأبقار الأمريكية عند اكتشاف إصابة بجنون البقر عام 2003.ولم تستأنف الإستيراد  حتى  2008. مما مظاهرات  كبيرة وسط المستهلكين القلقين.

Korea Selatan telah memberlakukan larangan impor daging sapi Amerika ketika penemuan virus penyakit sapi gila pada tahun 2003. oleh karena itu ia (Korea Selatan) tidak melakukan impor sampai tahun2008. dimana hal itu menyebabkan demonstrasi besar dikalangan konsumen yang resah.


وكانت كوريا الجنوبية فرضت حظرا على إستيراد الأبقار الأمريكية عند اكتشاف إصابة بجنون البقر عام 2003.ولم تستأنف الإستيراد  حتى  2008. مما مظاهرات  كبيرة وسط المستهلكين القلقين.

Korea Selatan telah memberlakukan larangan impor daging sapi Amerika ketika penemuan virus penyakit sapi gila pada tahun 2003. oleh karena itu ia (Korea Selatan) tidak melakukan impor sampai tahun2008. dimana hal itu menyebabkan demonstrasi besar dikalangan konsumen yang resah.


بدورها أعلنت اليبان وسنغافورة الأبقارعلى وضع الواردات وإجرات المراقبة دون تغيير،  بينما لم تتخذ السلاطات التاواينية قرارا بعد.

Sementara itu jepang dan singapura mengumumkan untuk tetap mengembangkan impor ternak dan prosedur pengawasan tanpa perubahan. Sementara itu dia taiwan belum  mengambil keputusan apapun.


من جهته، أكد الإتحاد الأوروبي، الذى يستوردّ اللحوم الأبقار  بقيمة 133 مليون  دولار سنويا من الولايات المتحدة، أنه لا يفكر في فرض قيود محددة.

Dipihak lain, Uni Eropa,yang mengimpor daging sapi senilai $ 133.000.000  Amerika tidak membuat aturan-aturan baru


الإصابة
وأعلنت الولايات المتحدة الأربعاء أنها رصدت إصابة بجنون البقر فى كاليفورنيا (غرب) وحاولت طمأنة المستهلكين على صحّة قطعان الماشية.

Dan Amerika Serikat mengumumkan pada hari Rabu telah mendeteksi penyakit sapi gila di California (barat) dan mencoba untuk meyakinkan para konsumen mengenai kesehatan ternak sapi.


وذكرت وزارة الأمريكية فى بيان أنها رصدت " إصابة رابعة بالتناذر الدماغي بمزرعة للأبقار في كاليفورنيا."

Kementerian AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka melihat adanya penyakit sapi gila di peternakan sapi di California


 وأوضحت السلطات أن البقرة لم تستخدم لإنتاج اللحوم " ولا تشكل بأي حال من الأحوال خطرا على الشبكة الغذائية أوالصحة العمامة" وأكدت أن المرض لا عير الحليب

Yang berwenang menjelaskan bahwa sapi tidak dipergunakan untuk dikonsumsi. Dan tidak diolah dengan cara apapun juga dan tidak diolah dalam bentuk apapun karena khawatirkan mengancaman wabah penyakit terhadap kesehatan masyarakat. Dia juga menjelaskan bahwa penyakit ini tidak menyebar melalui susu.


وقالت أيضا " اليتنا للوقاية من التناذر الدماغي تعمل بشكل جيد ".

 Dan dikatakan juga “mekanisme kami untuk pencegahan  sindrom otak ini bekerja dengan baik”


و يتسم الإعلان عن هذه الإصابة الجديدة بالحساسية بينما تصل قيمة صادرات اللحوم من الابقار الاميركية الى  353 مليون دولار سنويا. و تشكل المكسك و كندا و كوريا الجنوبية و اليبان الاسواق الرئيسيةلهذه الصادرات.

Pengumuman inspeksi baru ini dilakukan ketika nilai ekspor daging sapi amerika 353 juta dolar setiap tahunnya. Meksiko,Kanada,Korea Selatan,dan jepang yang merupakan pasar utama bagi ekspor ini


لكن مسؤولين بالوزارة قالوا " هذه الاصابة لن تأثر على تجارة الولايات المتحدة" حيث تقوم وزارة الزراعة بفحص حوالى اربعين الفا من الأبقار كل سنة

Tetapi para pejabat kementrian berkata bahwa “ infeksi ini tidak akan berpengaruh terhadap pasar (perdagangan)  amerika serikat” dimana kementrian pertanian melakukan tes terhadap 40 ribu ekor sapi pada setiap tahun.


و تقدر الولايات المتحدة حجم ماشيتها ب90.8  مليون رأس تشكل جزءا اساسيا من النشاط الاقتصادي لبعض الولايات مثل تكساس (جنوب) و نبراسكا و كنساس (وسط) و كاليفورنيا (غرب)

AS memperkirakan jumlah ternak AS adalah 90,8 juta Ekor sapi yang menjadi sumber penghasilan utama masyarakat bagi sebagian wilayah  seperti texas ( bagian selatan ), nebraska, kansas ( bagian tengah ) dan kalifornia ( bagian barat ).




Sabtu, 02 November 2013

Everything No Coincidence

Bismillahirrohmaanirrohim...

Kung Fu Panda session ^v^'

pernah denger kan tentang Film yang banyak orang bilang:
 Lucuu..
 Seruuu...
 Kocakk...

TIDAK BUAT SAYA!!!

Menurut saya Film ini lebih kepada nilai BAGUSnya bukan hanya sekedar Lucu, Seru, Kocak atau apalah yang lainnya itu..

Inget banget beberapa tahun lalu saya sering sekali berantem dengan kakak laki-laki saya karena nonton film,berhubung karena jarak kami hanya berkisar 3 tahun.

Entah kenapa setiap ada film-film yang berhubungan dengan Kungfu, Silat, atau Action yang lainnya saya tidak pernah bisa suka, dalam benak saya ini hanyalah film untuk laki-laki.
loh terus gimana dengan film untuk perempuan pit?

Hhe saya lebih suka yang animasi-animasi lucu example: Doraemon, Winnie The Pooh, tidak ada peperangan, yaa mentok-mentok lebih baik nonton sinetron dahh =.=
Eitts tapi itu dulu
sekali lagi ITU DULU!!!
:D

okeh saya memag sering dengar oranglain bilang tentang Film ini,,
yang katanya ada Panda Gendut yang doyan makan, bodoh dan tidak pernah belajar kungfu yang bekerja membantu ayahnya sebagai penjual mie, di sebuah desa... 

ya Panda si penjual Mie

tepatnya Penjual Mie yang bermimpi dapat menjadi Dragon Warrior dengan kemapuan kungfu yang sangat tinggi.
HaH semua orangpun terkejut,  sangat terkejut karena diwaktu yang tidak disangka-sangka ternyata ini bukan hanya mimpi dari seekor panda gendut saja tapi sang ketua di perguruan kungfu tersebut (master Oogway) pun malah menunjuk dan memutuskan si panda inilah menjadi seorang pendekar naga (Dragon Warrior) dan dapat mengalahkan Tai Lung (seekor macan yang sangat tangguh dan ahli kungfu) dimana sebenarnya macan ini telah lama sejak kecil tinggal bersama master oogway dan dilatih kungfu oleh Shifu (yang bertugas sebagai pelatih) namun master oogway melihat ada kejahatan dalam diri Tai Lung ini, hingga ia mencebloskannya ke penjara yang luar biasa ketat padahal macan ini sangat menginginkan menjadi seorang Dragon Warrior.. 


terpilihnya Poo (panda gendut) sebagai pendekar naga bukanlah hal yang biasa namun sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat di desa tersebut termasuk sang pelatih kungfu (shifu).

ada kalimat dahsyat lainnya yang saya temukan, yakni :
"tidak ada yang kebetulan "

yup disini terpilihnya poo oleh sang guru tentu bukan sebuah kebetulan, walau banyak orang yang tidak percaya namun siapa sangka poolah yang dapat menagalahkan macan Tai Lung, padahal shifu (pelatih kungfu) sudah mempersiapkan  jagoannya untuk salah satunya dapat dipilih oleh sang guru.
diantaranya :
Si ular (Viper) yang paling lincah
Monkey yang lucu
si burung bangau (Crane) yang anggun 
si belalang yang lincah (Mantis)

Akhirnya Shifupun melatih Poo kungfu dengan gigih, dan pada akhirnya Shifu percaya bahwa Po adalah seorang Dragon Warrior

Banyak sekali nilai-nilai yang bisa diambil dalam film ini, bukan hanya sekedar Seru, Asyik, Lucu atau yang lainnya tapi Film ini benar-benar dapat kita ambil pelajarannya hingga ini merupakan salah satu Film hebat yang pernah saya tonton.

nilai-nilai lainnya yang saya dapatkan ialah: 
- bekerja keras                                                           
- No many mind                                                          
- Percaya Diri
- Positive Thinking                                                        
- Fokus
- Pantang Menyerah                                                     
- Tahu Diri
- Rendah Hati             
- Big Dream                                                 
- Semangat, dll 

nilai-nilai diatas jika saya jabarkan pasti akan menjadi tulisannya yang puaanjang sekali nih..
insyaAllah pemaparan dari nilai-nilai diatas akan saya posting secepatnya

Dengan niat, usaha, dan kegigihan kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dan cita-citakan. Seseorang yang sebelumnya bukanlah seorang yang bisa diandalkan tetapi akhirnya bisa menjadi seorang pahlawan, orang yang berguna bagi banyak orang.

#Dagon Warriorr#

Jumat, 01 November 2013

Telat jangan ditiru yaa!!

perdana masuk udah telat -.-


PKM
Waktu dulu namanya PPL
Yup beda loh antara PPL dengan PKM
Hhe
PKM pertama:
Bagian saya setiap hari Rabu, kelas yang saya ajarkan yakni X4 dan X5
X4, disini ada siswa yang bernama Syafiq, Ema, Desi, dll itu sejumlah murid yang saya ingat karena beberapa kejadian, banyak dari merekapun lulusan Tsanawiyah, jadi untuk pelajaran bahasa arab merupakan bahasa yang sudah tidak asing lagi bagi beberapa anak, anak-anaknyanya juga aktif serta lumayan kritis. 

Pernah pada suatu ketika kesalahan terbesar saya TELAT 15 menit masuk kelas yang akhirnya guru pamong terlebih dahulu yang berada dikelas, sumpah gak enak banget sama guru dan anak-anak pada hari itu, dan Alhamdulillah pelajaranpun berakhir dengan SENYUMAN 



Eh eh iya gataunya ketika jam pelajaran hampir selesei anak yang bernama Syafiq maju kedepan sambil bertanya : “ya Ustadzah, limaadza taakhorti?”

weeeehh
"JLeeeP seketika"


#jangan ditiru ya..
insyaAllah ini yang terakhir untuk telat datang mengajar..



Ibu sayang kalian karena Allah 
belajar yang benar ya anak-anakku tercinta:)

hanya menulis

Assalamualaikum


Selamat malam sahabat yang dicintai Allah, kabarnya baik insyaAllah yaa. Amiin
Subhanallah usia yang genap 20 ini beberapa bulan lagi akan berakhir dan berganti menjadi 21. berRASA sekali tiap satu tahun usia ini dijalani. Banyak sekali perubahan yang tak jarang juga perubahan itu menuju ke hal yang jelek -,-
Astaghfirullah Ampuni hambamu ini ya Robb
NIKAH
Eh gimana nih dengan hal yang satu ini??
Hayooo
Hayooo
Piiiiiiit kumaha ieu?
Loh ko
Eh ko malem-malem ngebahas ini si pit, jangan-jangan jangan yak?
#eh
Gini beberapa belakangan ini jadi ingat akan beberapa kejadian mengenai hal ini, namun itu semua perjalanan hidup lah yang mana kita semua harus merasakannya. Ya gak sob?
Gak enak nih untuk diposting di sosmed tapi sayang juga kalau kisah ini tidak diceritakan apalagi kalau ingat pesannya bu Helvi Tiana Rosa (penulis dan dosen UNJ), beliau berkata: “jika ingin umurmu menyamai dunia maka menulislah”. Gitu sob
Ini hanyalah sejarah perjalanan hidup seorang hamba yang masi berjuang meneruskan hidupnya J
Mengenai n.i.k.a.h
Jadi gini tiba-tiba teringat akan beberapa tahun silam (saya baru aja sampai dirumah setelah seharian wawancara dikampus ) hp yang saya miliki satu-satunyapun bunyi dengan nomor yang tidak dikenal. Karena nomor tersebut tidak ada namanya maka sayapun mengangkatnya dengan sedikit rasa khawatir, okeh saya langsung mengangkatnya..
Assalamualaikum, dengan #pipit# anaknya ibu…. #tuuuuuut (sensor)
Dan ternyata ???

#bersambung

Follow by Email