Rabu, 28 September 2011

AL-QIYADAH WAL-JUNDIYAH resume

AL-QIYADAH WAL-JUNDIYAH



Kewajiban Beramal Jama’i
kewajiban setiap muslim adalah berdakwah, untuk mencapai tujuan dakwah Islamiyyah ini hanya dapat dicapai dengan adanya jama’ah dan harus melalui Amal Jama’I yang tersusun rapih dan terorganisir. Maka dari itu Amal Jama’I ini adalah wajib. Setiap jama’ah harus memiliki manhaj yang jelas dan bergerak menurut manhaj tersebut. Oleh karena itu pastinya terdapat seorang pemimpin yang merupakan lambing kekuatan, keutuhan, tak lupa pula harus adanya keanggotaan. Karena pemimpin yang kuatpun pastilah ia memiliki anggota-anggota yang kuat.
Amanah dan Tanggung Jawab Pemimpin
Dalam satu jama’ah, pimpinan mempunyai amanah dan beban yang sangat berat karena ia bertanggung jawab memberikan arahan kepada setiap anggota untuk menjalankan langkah-langkah gerakan dan mencapai hasil di bidang dakwah. Ibarat anggota tubuh, maka pemimpin adalah kepala yang berisi otak yang mengorganisir anggota. Besar dan beratnya tanggungjawab pimpinan ditentukan oleh besarnya cita-cita dan tujuan yang akan di capai.
Hal-hal yang Membantu Terlaksananya Tugas Pimpinan:
Ikhlas karena Allah semata, serta selalu benar dan jujur kepada-Nya
Peka terhadap pengawasan dan penjagaan Allah
Memohon pertolongan dan perlindungan Allah dalam seluruh keadaan dan aktivitasnya
Pemimpin harus memiliki rasa tanggung jawab besar yang dapat mendorongnya untuk selalu menjaga diri dalam memegang amanah
Pimpinan harus memberikan perhatian yang cukup kapada masalah pendidikan (tarbiyah), menyiapkan kader dan calon pengganti.
Pimpinan harus memberikan perhatian yang cukup kapada masalah pendidikan (tarbiyah), menyiapkan kader dan calon pengganti.
Pimpinan harus benar-benar merencanakan program yang tepat, menentukan tujuan, tahapan, cara, sarana, persiapan-persiapan sesuai dengan kemampuan
Para pimpinan pada tingkat cabang atau daerah dan setiap anggota jama’ah harus merasakan bagaimana beratnya amanah dan tanggung jawab pimpinan pusat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.
Pimpinan harus selalu bersungguh-sungguh menyalakan cita-cita, mengukuhkan tekad dan membangkitkan harapan di kalangan anggota jama’ah.
Akhlak dan Sifat-sifat yang Harus Dimiliki Pemimpin
Senantiasa mengharapkan akhirat dengan ikhlas karena Allah semata.
Berdaya ingat kuat, bijak, cerdas, berpengalaman luas,
berpandangan jauh dan tajam, berwawasan luas, mampu menganalisis berbagai persoalan dari segala segi dengan tepat dan cepat menerapkan hasil analisanya dengan baik.
Berperangai penyantun, kasih sayang, lemah lembut dan ramah
Sifat bersahabat perlu dimliki para pemimpin
Berani dan sportif, tidak pengecut dan tidak membabi buta
Shidiq
Tawadhdhu
Memaafkan, menahan amarah dan berlaku ihsan
Menepati janji dan sumpah setia
Sabar
‘Iffah dan kiram
Wara’ dan zuhud
Tidak mengungkit-ungkit dan menyombongkan diri
Memelihara hal-hal yang dimuliakan Allah
Berlapang dada dan tidak melayani pengumpat dan pengadu domba
Tekad bulat, tawakkal dan yakin
Sederhana dalam segala hal
Bertahan dalam kebenaran dengan teguh dan pantang mundur
Menjauhi sikap pesimistis dan over estimasi
Tabiat Gerakan dan Medannya
Harus beriltizam dengan tujuan berdirinya jama’ah
Memelihara keuniversalan tujuan dan medan gerakan dengan seluruh konsekuensinya, tanpa melupakan salah satu aspeknya.
Perlu menjaga tabiat tahapan dakwah Islamiyyah dengan segala tuntutannya
Kewajiban memberikan perhatian serius terhadap pendidikan (Tarbiyyah) di setiap peringkat.
Dana adalah urat nadi ‘Amal Islami.
Pimpinan harus memanfaatkan sebaik-baiknya pengalaman dalam gerakan dan realitas keragaman aktivitas Islami.
Beberapa Petunjuk dalam Bergerak
Pimpinan harus memberikan perhatian menyeluruh kepada tugas dan tanggung jawab supaya dapat melaksanakannya dengan baik dan utuh tanpa melupakan salah satu aspek tanggung jawabnya dalam beramal.Memiliki kepercayaan kuat terhadap tugasnya.Setiap penanggung jawab harus menyusun program kerja lengkap
Tepat dalam memilih petugas yang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik
Pemimpin dituntut mengatur waktu dan urusannya seefektif mungkin
memiliki kecekatan dan kekuatan tekad
pemimpin menumpukkan perhatian kepada usaha yang sangat diperlukan
Berdakwah adalah ibadah kepada Allah
Pemipin harus percaya atas ketinggian moral anggotanya yang bertugas
Pemimpin harus benar-benar meningkatkan cara kerja, mengembangkan sarana dan melengkapinya serta memanfaatkan pengalaman baru yang dapat membantu pencapaian tujuan dalam meninggikan mutu dakwah
Pemimpin tidak boleh membatasi aktivitasnya semata-mata untuk masa sekarang
Pemimpin bertanggung jawab dalam menilai dan mengevaluasi amal dan hasil setiap saat
Petunjuk Pergaulan antara Pemimpin dan Anggota
Pemimpin harus pandai memilih orang yang laik dalam memegang jabatan.
Pemimpin menyelesaikan persoalan tertentu
Tidak boleh bersikap pesimis dan buruk sangka
Memeperbaiki pembagian tugas dan menentukan spesialisasi supaya tidak terjadi tumpang tindih
Menentukan, mengatur dan memudahkan jalur komunikasi di setiap peringkat dan bagian
Pemimpin harus selalu membangkitkan semangat kerja sama yang penuh kejujuran
Pemimpin harus membiasakan diri bermusyawarah dengan para anggota sebelum mengeluarkan keputusan penting
Sangat bermanfaat diadakan pertemuan-pertemuan rutin dengan para anggota
Pemimpin harus memperhatikan setiap orang yang diberi tugas memikul amanah dan cepat menegur petugas yang melakukan kesalahan
Seorang pemimpin perlu meminta pandangan dan saran-saran anggota tertentu yang berguna untuk memperbaiki kelancaran gerakan dan mewujudkan strategi dakwah
Beberapa Persyaratan Pokok Seorang Aktivis
Memahami benar arti komitmennya kepada Islam
Mengenal karakter tahapan dakwah yang sedang dijalaninya dengan segala tuntutannya
Meyakini bahwa kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. secara benar dan serius adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan umat Islam
Yakin akan kewajiban bergerak membangkitkan iman di dalam jiwa manusia
Harus mengetahui bahwa ‘Amal Jama’i memiliki syarat dan keiltizaman yang harus diketahuinya
Dasar beramal dalam gelanggang ini hanyalah semata-mata karena Allah, bukan karena siapa-siapa
Keharusan dan Prilaku Anggota yang Harus Ditegakkan
Seorang Muslim harus berusaha menjadi seorang Mu’min yang teguh dan yakin terhadap ‘Amal Jama’i dengan segala tuntutannya
Seorang Muslim harus mengetahui secara mendalam segala ketentuan jama’ah
Seorang anggota jama’ah harus melengkapi diri dengan berbagai bidang kemampuan dan kelaikan
Seorang Muslim yang menyerahkan hidupnya untuk berjuang karena Allah dan menegakkan kekuasaan agama Allah
anggota jama’ah harus menjadi pelindung terpercaya terhadap tujuan jama’ah
anggota jama’ah harus berani menempatkan dirinya di barisan jihad fi sabilillah
anggota jama’ah berkewajiban menanam dan mempersubur benih cinta mencintai di kalangan sesama anggota serta memperkuat persaudaraan karena Allah
Anggota jama’ah harus membiasakan diri melaksanakan setiap perintah pimpinan jama’ah
Seorang anggota jama’ah harus benar-benar memberikan kepercayaan penuh pada pimpinan jama’ah
Wajib beriltizam dengan sikap adil dan sederhana, tidak keterlaluan dan tidak meremehkan
Berpegang pada semboyan, “ Perbaiki diri dan seru orang lain kepada kebaikan”
Para aktivis wajib menjaga waktunya dengan serius, berdisipli, seluruh urusannya rapi, berguna bagi sesama manusia
Seorang anggota jama’ah harus menghiasi dirinya dengan seluruh akhlaq Islam
Aturan dan Adab Pergaulan Pimpinan dan Anggota
Saling menghormati dan menghargai
Adab pergaulan dan perbincangan. Dalam pembicaraan, orang yang pertama mengajak bicara harus menghadap kepada yang diajak bicara, mengucapkan kata-katanya dengan jelas dan wajar. Orang yang mendengar harus juga menghadap orang yang mengajak bicara, ia harus diam mendengarkan pembicaraannya dan memperhatikannya
Saling menasihati
Saling mencintai dan bersaudara
Mempererat hubungan antara pemimpin dan anggota
Tunduk di bawah hukum Allah dan Rasul-Nya
Mengkaji berbagai harakah dan mengembangkan pengalaman
Sistem dan Peraturan
Menyusun peraturan dan mekanisme kerja harus berada dalam kerangka dasar-dasar Islam
Seluruh sistem dan peraturan harus dipandang sebagai sarana dan alat untuk menyusun dan mengatur kerja dan gerakan
Jama’ah harus bergerak sesuai hasil syura, ketentuan dan polesi pimpinan
Peraturan bertujuan untuk mengelakan kekacauan aktivitas yang dapat mengganggu atau bahkan menghancurkan program
Peraturan harus mencakup cara perbaikan bagi setiap kelalaian dan kesalahan
Menyusun peraturan dan sistem perlu diperhitungkan keluwesannya, sehingga dapat memudahkan jama’ah bergerak meraih keberhasilannya
Selama kita masih menghambakan diri kepada Allah, maka keiltizaman kita dengan peraturan dan sistem kerja tersebut adalah bernilai ibadah dan berada di dalam kerangka taat kepada Allah
Pengendalian Pertemuan-Pertemuan
Pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan adalah bagian dari beribadah kepada Allah swt
Sebaiknya setiap pertemuan dimulai dengan berdzikir kepada Allah, memohon perlindungan kepada-Nya dari gangguan syetan
Agar pertemuan berjalan tepat waktu, harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya
Harus teliti dalam menyampaikan informasi mengenai waktu dan tempat diadakannya pertemuan
Setiap anggota majlis harus bersungguh-sungguh menghadiri tepat pada waktunya, kecuali berhalangan
Bila suatu pertemuan telah disetujui, perlu ditentukan waktu dimulainya pertemuan, agar setiap anggota dapat mengatur waktu dan kerjanya
Perlu ditentukan agenda pertemuan dengan menulis di papan tulis
Pimpinan pertemuan harus bijak dalam memelihara tata tertib pada waktu berlangsungnya pembahasan acara
Pimpinan acara harus dapat mengarahkan fikiran terhadap agenda pembahasan
Sebelum ditutup hendaknya hasil-hasil keputusan siding dibaca ulang dan ditetapkan waktu dan tempat pertemuan yang akan datang.

Minggu, 04 September 2011

Kabinet Akhwat BERSATU :)) bag: 2

assalamualaykum warohmatullahi wabarokaatuh...

salam Ukhuah!!!
salam solidaritas!!
salam kebersamaan!!


HIDUP MAHASISWA !!!!!!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!!
HIDUP BEASISWA !!!


KABINET Akhwat BERSATU..


ayee ayeee muncul lagi nih bagian keduanya, setelah bagian pertama sudah d terbitkan yup inilah bagian keduanya.:::

zeeeeeeeeeeeeeeeepz

kmrn qt berakhir sampai pada ibu Menteri Agama, nah kita lanjutkan yo langsng ke:
MEnPORa : Rahmanida,, hei ibu menpora :))' menpora ini memiliki kepanjangan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,, yeah hidup pemuda indonesiaa!! hidup olah raga indonesiaa!!!
hee bu MENPORA tetap semangat yaa buat terus memajukan smangat para pemuda indonesia ini...



Menteri pemberdayaan perempuan : Elni Siti Maryam.. hadooh mau jelasin apa ya ttg ibu yg satu ini.. huft soalnya orang yg satu ini gimanaaa gitu...ahahaha
bu Elend (sapa akrab saya) apa kabar bu, gimana keadaan perempuan 2 tangguh yang ada d sekitar kita.. dari nama organisasinya aja KABINET AKHWAT BERSATU,, yaa hidup semangat para perempuan-perempuan tangguh indonesiaa !!!



MenKeu : Siti Nurlaila yup kita langsung beralih ke masalah KEUANGAN, ibu siti nurlaila ini atau ibu SITI panggil akrab saya .. oalahh jangan mcm2 ya sama ibu yang satu ini, pokoknya kalo smpe ada dr anggota KABINER AKHWAT BERSATU INI yang punya hutang pulsa hhee:)) waah bakalan langsung d kejar2 terus tuh smpe ketemu... ahahhaa JUST KIDD bu Siti..
yaa pokoknya ibu SITI NURLAILA ini cucoook kali deh sebagai MENTERI KEUANGAN...
ya ga??
ya ga??

wahh ternyata sudah habis ..
sebenernya si masih banyak banget yg mendaftar untuk jadi anggota d KABINET AKHWAT BERSATU ini tapi ya gitu deh,, kita juga ga bsa dengan sembarang untuk langsung memasukkan orang lain gitu aja,, kecuali dengan seleksi yang ketat serta kemampuan yang benar2 ia miliki..
ahahaa cm mau melontarkan satu kata : LEBAY

gpp ya.. yang penting hepy.. :D'

yaa kita semua anaknya terbuka ko.. jadi buat kalian yang tertarik untuk bersama-sama mau berjuang dengan perempuan2 tangguh ini... ayooolah langsung daftarkan diri kalian kepada kami,, tidak d pungut biaya kita kita perlukan adalah semngatt kalian untuk menjadi perempuan yang tangguh.. ahahhahaii
lebai lagi dh.. ________-
hhee

SALAM UKHUAH,,,
SALAM CINTA PEREMPUAN TANGGUH...



Menkominfo
Pipit Jayantie

Kamis, 01 September 2011

Perkenalan Singkat yg HEBAT

pada saat itu di kampus hijau masih disibukkan dengn pengurusan maba, yang salah satunya pun ada bagian wawancara sebagai salah satu bentuk pengenlan lingkunagn kampus da n seluk- beluk organisasinya..
saya kebetulan sebagai salah satu pengurus dari FSI-KU pun ikut mewawancarai maba, pada suatu hari lumayan keadaan saat itu sudah agak sore yang d ikuti perut yang keroncongn karena blm makan siang.. ya tapi itu semua jadi tidak terasa karena kedatangan 3 orang MABA (Mahasiswa Baru) mereka dari jurusan bahasa teeeeeeeeet .3 maba itu bercirikan; 2 maba diantara mereka berpenampilan biasa selayaknya mahasiswa baru yang lain, akan tetapi 1 diantaranya dy berkacamata tebal, agak gemuk, rambut agak ikal pendek, dengan celana kombroh klo bs d bilang. sebut saja namanya "Ri".


awalnya, mereka memng sudah ada lama. pada saat itu yang kebetulan maba yang datangpun lumayan banyak yang smpai memenuhi tempat wawancara @ puri Lingua.. sayapun masih mewawancarai maba yang datang terlebih dahulu. setelah selesei 3 orang maba yang sedang asik ngobrol langsung sy panggil . "dek, kalian udah d wawancara??" belum ka, jawab salah satu dari mereka sambil mendekat kedepan saya. akan tetpi Ri masih sibuk dengan HPnya.. -okeh saya msi blm menegurnya..-
langsung saja wawancara itu saya mulai dari 2 anak yang lebih dahulu datang dari pada Ri tersebt.wawancara tersebut saya mulai dengn sapaan "SELAMAT DATANG UNTUK KALIAN SEMUA D KAMPUS HIJAU INI :))'" setelah itu barulah si Ri ini mnghampiri kami .. sayapun melanjutkannya dengn "ya untuk kalian yang datang k tmpat wawancara ini OTOMATIS ISLAM semuaa kan??" ia ka qta semua insyaAllah islam hhe "jawab 2 anak selain Ri itu. Ri hanya mengangguk blm bicara apapun."
nah setelah itu saya lanjutkan dengn pertanyaan tentang ISLAM itu sendiri mmenurut mereka bertiga,, setelah saya tanya satu persatu dari mereka uniknya jawaban yang paling BEDA itu datang dari Ri, dy menjelaskan ISLAM itu dari mulai Global Sampai yang Detail..sampai2 kami bertiga pun mendengarkannya sangat seru krna iNtoNasi bahasanya yang menkjubkan .. pembicaraan pun sanagt seru.. sampai2 para pewawancara yang lain beralih perhatian kepada anak itu.
okeh setelah penjabaran yg saya kira sudah cukup dy melanjutkannya lg dengan perkataan : "tp ka saya walaupun islam JUJUR saya blm pernah solat!! sy tdk bsa baca al-qur'an!!, Puasa Ramadhan pun sering bolong!!, saya pernah pada blan puasa, saya tiba2 pergi k warteg yang ms buka lalu sy nlpon mama sy d rumah "ma Ri ga puasa , skrg lg makan d warteg samping rumah" lanjutnya". belum smpat berkata apapun ibunya itu dya sdh mentup HP nya yang tentunya keluarganyapun sdh dangt paham dengn WATAK Ri ini..

setelah mendengar itu semua sy langsung bertanya. "kamu suka baca bauku ttg islam??" (pertanyaan ini timbul krn pengetahuan Ri yg sangat banyak). ya, tentu ka, sy sanagt suka baca buku khususnya ISLAm. "jawabnya".. lalu sy bertanya lgi "lalu bagaimana kndisi kamu pd saat kmu baca buku ttg islam tsb, apakah kamu tdk takut sm Allah akan azab2nya???" ka.. kaka jgn bilang kalau saya itu berani ya ka sm TuHAN, sy mengnggap TUHAN itu sangat Agung, Mulia, yang karenanya saya tidak akan pernah mnghadapnya sebelum ada persiapan yang matang dan sungguh2 dlm dri saya. termasuk untuk sholat. "sahutnya" pertanyaan bingungpun langsung sy lontarkan "lalu apa respect kamu setelah selesei baca buku2 tsb??" yaa tentunya sy akan mempertanggungjawabkan apa yang saya lakukan d dunia slama ini. walaupun saya tidak solat, tidak puasa tp jk memang malaikt bertanya : "apa yang kamu lakukan selama hidumu?" sy akan jawab ya malaikat saya hidup tidak pernah solat dan puasa..

okeh sy lanjut pertanyaan Ttg JILBAB..
sy mulai dr 2 anak selain Ri lg, itung2 agar si Ri bisa tarik napas dulu.. hhee
keadaan semakn meregang..
"saya ada blm ada niat dr hati ka untuk bsa mngenakan jilbab, sy gamau kaya tmn2 sy sy kenal,, mereka pke jilbab tp ko kelakuannya tdk mencermnkan orang islam...saya lbh suka ky gni,, inilah sya terserah yg lain mau naggap sy ky gmn? " sambarnya..
lanjut penjelasan saya mengenai jilbab..
sy bilang "kalian jangan selalu berfikir kalo orang yg yg mngenakan jilbab apalagi jilabnya panjang mrka selalu benar, ada kalanya perlu d tegur, buanglah fikiran2 negatif itu..."
ya mereka terlihat bsa menangkap dr penjelasan yg sy berikan...
setelah wawancara selsei 2 anak selain ri itu pergi akan tetapi si Ri bilang klo dy msh mau ngobrl2 sm sy.. okke yuk qta ngobrol... hhee

dy cerita panjang lebar tentang dirinya... sampai tempat wawancara pun hampir sepi.. ahhahah seneng2 aja s dengerinnya... sampaii akhirnya anak itu pun bilang.
"ka qt kenal baik2, aq boleh mnta no kaka??" oh iya tentu boleh de; tp syang hpnya bru bgt kmrn ilang.. no esia ya...
zzzzz
zzzz
zzzz

pada suatu malam tiba2 ada sms : assalamualaikum ka, ini aqu Ri.. kaka apa kabar.??
yah senag bgt anak itu sms.. :) alhamdulillah baik..
yg lebih menakjubkannya lagi tiba2 dy bilang ;
ka, aq mau masuk ROHIS Yaaa..
:))))))))'
serius kah?
ia, aq mau, tp kaka jgn mengharapkan lebih dr aq ya,, aq mau jd yg lbh baik aja..


iya iya.. dengan senang hati..

Ya allah mudahkanlah anak ini untuk mendapatkan Hidayah Mu... amiiin...
selalu semangt de' Ri.. :)) aq mendoakanmu..

Kabinet Akhwat BERSATU :)) bag: 1

Cukup pada perkenalan kita semua di satu tahun kemarin atau bisa d bilang 2 semester yg lalu.. perkenalan yg cukup singkat ini ternyata tidak hanya perkenalan biasa.. yaa tentunya banyak banget karakter2 yg beda dari kita semua tapi justru di situlah kita bisa belajar tentanng saling menghargai.. hhm hebat2 semua kalian wahai saudari2 seperjuangan ku,,



oia d perkenalan yg singkat itu pun kita bisa menghasilkan sebuah oraganisasi yg bisa d bilang ILEGAL..

loh ko ilegal ya??? gmna ga mw ilegal!! tuh organisasi di buat dari hasil iseng2 karena lg gada kerjaan.. dah gitu kita pake lebel para petinggi2 negara ini.. ahhaaa :D' maaf ya bapak-bapak dan ibu-ibu negara sekalian, bukan maksud kita untuk menyaingi popularitas kalian semua tapi toh nyatanya kita emang lebih poluler dari kalian bagi kalangan kami..


------> #anak-anak yg lagi gada kerjaan# ckckckcc :))' <----- ga tau juga namanya apa yang pasti anggotanya ini nie : Ibu Negara => Dhini Andriani : anak yg satu ini emang cucok dengan julukan
dari kita sebagai IBU NEGARAA ahahaii gmna gga coba?dy itu klo d perhatiin merupkan orang yg sangat sibuk d kampus... jadwalnya pun sangat padat...yaa begitulah ia.. pokoknya tetap semangatlah buat IBU NEGARA..


MenLu => Afiyatun Hasanah : ya' orang ini memang cocook buat jadi MENTeRI LUAR NEGeRI... karena ia merupakan salah seorang wanita yang sangt berkeinginan kuat untuk terbang keliling Dunia #Amin YA RObb# aja-ajak ya fi :))' dy juga memiliki wawasan yang sangat luas.. dengan gaya bicaranya yang sangat tinggi.. HEBAT dah buat kamu..
PrOk PROk prOK



MenDagRi => Naylis Sa'ada hei kamu Naylis.. kita harus bisa berjuang sama-sama demi tercapainya cita2 rakyat kita...ahahhaha selamat ya kamu sudah memberanikan diri buat jadi MENTeRI DALAM NEGeRI.... I likE It



MENKOMINFO => Pipit Jayantie wahhh saya sendiri bingung nih tiba2 pada
suatu keadaan yang cukup aneh saya d tarik oleh MENTeRI LUAR NEGERi untuk menjadi MENTRI KOMUNIKASI dan INFORMASI ini yang berkedudukan sama dengan bapak Tifatul Sembiring...
karna ia menganggap saya sebagai orang terupdete.. ahahahah :D yaa dengan senang hati saya terima tawaran tersebut... ckckc insya Allah saya akan memegang amanah ini bu MEN LU!!!!


MenKes => Salyantissa Putri dulu salyantisa putri ini merupakan MENTERI PENDIDIKAN tapi ia pindah jabatan ingin menjadi MENTERI KESEHATAN yyaaa lebih cocok jadi menteri kesehatan si sebnrnya ... karena akhwat yang satu ini bisa d bilang sangt berhati2 dalam kebersihannya itu.. hhhee maaf ya bu Tisa sya buka sedikit tentang anda..



MenAg => Nurul Khodijah ibu yang satu ini sangt perduli perkembangan moral anak2 d zaman sekarang ini. yaa secara gitu kitapun dpat melhatnya bagaimana keadaan masyarakat kita terutama ttg masalah agama.. huh smangat dah buat ibu MENTERI AGAMA...


hadooh waktu tak terasa sudah pukul 23:25 walau sebenrnya blm ngantuk tp ga baik juga kan buat tidur terlalu malem gini,,

jadi d tutup dulu aja ya ...
nnti qta sambung..
lagi pula ga seru klo langsung d tulis semua... hahahhah :D'

sampai jumpaa ilaaliqo ilaaliqo,.. sampai berjumpa lagi.... :))'


menkominfo
pipit jayantie

Follow by Email