Minggu, 23 Desember 2012

tanggapan mereka di akhir kepengurusan



DINAMIKA PERSONIL MARKETING QI 2011-2012

Di awal Departemen Marketing beranggotakan 9 orang personil, yaitu: M Fauzy,Abi Subhan, Irfan NurArifin, Hayo Nugroho,Nadroh,Yolanda,Pipit Puspita Sari,Pipit Jayanti,dan Desi Yasinta. Dalam perjalanannya 1 orang mengundurkan diri dengan alasan yang berbeda-beda, yaitu: Yolanda. Sedangkan 1 orang personil Pipit Puspitasari, kemudian di pindah ke departemen lain agar bisa lebih berkontribusi secara maksimal. Akhirnya sampai akhir kami beranggotakan 5 personil. Mereka adalah:



Hariyo Dwi Nugroho
Ikhwan yang satu ini merupakan personil marketing yang juga diamanahkan diperiode sebelumnya. tidak jauh berbeda, secara kontribusi akh hariyo belum maksimal, hal ini terlihat karena belum maksimal saat hadir syuro dan dalam pelaksanaan program kerja. Sehingga hanya pada saat – saat tertentu saja ia terlihat berkontribusi. Tapi semoga allah tetap memberikan nilai kebaikan pada setiap mujahadah,,sekecil apapun kontribusi yang diberikan…Semangka akhi…Semoga allah memudahkan antum dalam membuat prioritas..

Abi Subhan Rahmat
Meskipun telah selesai mengemban amanah sebagai mudir di tahun sebelumnya tak menyurutkan kontribusinya di Quran Institut, di kepengurusan 2012 beliau masuk kembali sebagai personil departemen marketing untuk memaksimalkan pemasaran terhadap pelayanan quran. Namun, seiring berjalannya kepengurusan dengan kondisi kesibukan beliau menyebabkan belum begitu maksimal di departemen marketing. tapi setiap perjuangan tetaplah dinilai sebagai sebuah perjuangan seberapapun nilai terhadap perjuangan itu. Tetap semangat kaa…semoga allah memudahkan setiap urusan antum…(termasuk skripsinya..hhee)

Muhammad Fauzi
Seperti halnya ka abi, fauzi merupakan personil dept. pendidikan di kepengurusan sebelumnya, tapi di periode ini beliau diamanahkan sebagai salah satu personil marketing. akh fauzi sosok pembelajar yang haus akan ilmu, beliau selalu update jadwal kajian-kajian keislaman dan menyebarkannya kepada teman-teman yang lain, namun seiring berjalannya program dan masa kepengurusan keaktifan beliau Nampak kurang terlihat tidak seperti ditahun sebelumnya dengan kontribusi yang totalitas, semoga tidak mengurangi kebaikan pada akh fauzi..semoga allah senantiasa memudahkan setiap langkahnya dalam menuntut ilmu…hamasah akhi…tetaplah menjadi pembelajar yang haus ilmu dan amal…


Nadroh
Staf yang satu ini sangat ahli dalam bidang desain,Namun staf ini bukan tipe konseptor sehingga jika di ajak untuk diskusi terkait pebulikasi ia hanya diam dan menungguh perintah sunggu staf yang “sami’na wa athana “.Walau di tengah kesibukan ia skripsi dan kuliah ia masih tetap semangat jika diminta tolong untuk mengantarkan keliling rawamangun untuk membeli perlengkapan pubikasi.Sungguh staf yang loyal walau terkadang sulit untuk bisa di hubungi.Tetap semangat dan semoga skripsinya cepat selesai.

Pipit Jayanti
Staf yang satu ini tak kalah okenya dalam mendesain.Desainya sangat kreatif dan menarik.Walau ia memiliki amanah yang tidak hanya di QI tapi kontribusinya sangat optimal.Sering kali ide kreatifnya mencerahkan karena pipit lebih paham dalam dalwah Quran.Dan walau usianya paling muda tapi pengetahuan dan kafaahnya terkait Quran luar biasa.

Suci
Suci merupakan staf pindahan dari departemen pendidikan.walau hanya sebentar di marketing tapi kontribusinya optimal.Kerap kali Suci membantu dalam acara SQI.


Terima kasih untuk kalian semua, semoga segala bentuk amal dan kontribusinya dapat memperberat timbangan amal kebaikan kelak. Dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Berharap surga menjadi tempat kita berkumpul dan bercengkrama kembali….

Sabtu, 22 Desember 2012

Mother's Day


Lagi buka-bka file di leptop ternyata ada tulisan ini:

Ini artikel yang pernah saya buat untuk buletin FSIKU (Forum Study Islam Khidmatul Ummah) FBS UNJ waktu masih menjabat sebagai
 staff MCNR (Media center N Public Relations)
Selamat membaca J
Ibu ..
Ibu…
Ibu….
'Ibu' adalah nama yang tidak dapat dipisahkan dalam kotak memori setiap insan. Pertarungan nyawa dan ketabahan menahan kesakitan mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anak bukanlah perkara asing dalam catatan diari hidup seorang ibu. Itulah tugas yang tercatat sebagai seorang ibu yang benar-benar berfungsi dalam mendidik anak-anak.
Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan.
Masihkah Kita menyakitkan-nya?

Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaan-nya?

Mencaki maki-nya?

Melawan-nya?

Memukul-nya?

Mengacuhkan-nya?

 Meninggalkan-nya?

Tidaaak!! jangan kawan!! Janganlah kita melakukan itu semua !!

Dan INGATLAH!!


Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di Dunia ini ga da 1 orang pun yang mau mati demi IBU, tetapi….. Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita….

ibu, bersyukurlah kalian semua yang masih punya seorang ibu di dunia ini. karena ibu adalah seorang malaikat pelindung di dunia ini. ibu slalu membimbing dalam segala hal kebaikan, tapi kenapa kita selalu membuatnya marah, sedih, bingung, bahkan kita bisa membuatnya sakit. kadang kita sering membentaknya, memakinya dan memarahinya. tapi ibu slalu saja sayang terhadap kita. sungguh mulia sekali kau ibu, mungkin kalau kita disuruh membalas segala kebaikanmu pasti kita tidak akan bisa menebusnya sampai akhir hayat kita nanti.

INGAT!! 22 Desember => Hari Ibu 

ada lagu yang berjudul
 ^ ibu ^ 
kurang lebih liriknya kayak gini: 

Bila ku ingat masa kecilku
ku slalu menyusahkanmuu
bilaku ingat masa kanakku
ku slalu mengecewakanmu

banyak sekali pengorbananmu
yang kau berikan padaku
tanpa letih dan tanpa pamrih
kau berikan semua itu

engkaulah yang ku kasihi
engkaulah yang kurinduu
ku harap slalu doamu
dari dirimu ya Ibuuu

tanpa doamu takan kuraih
tanpa doamu takan ku capai
sgala cita yang ku inginkan 
dari diriku yaa IBuuu


sedih tak tertahankan kalo udah nyanyiin plus denger lagu ini 
awal tahu lagu ini pas ikutan LOMBA Nasyid gitu di kampus

ibuuu
ibuuu
# mau teriaaaak
# mau peluuuk
# mau ciuuuum 
*muah muah muah*
Love U



^@o@^

Terharu Karena BAHAGIA Melihatmu ^.^

Kue ini ku persembahkan untukmu kaaa :))


ada namanya tuh : 
Jay : pipit JAYanti
Nay: NAYlis sa'ada
Una: hUsNA amatullah
:)
kue ini untuk: 
Mustika Muliana (ka Dian)

hhe tadi di jalan sebelum sampe di TKP saya terfikir untuk membawakan sesuatu untuk kaka yang diwisuda ini, tapi agak bingung mau bawa apa..
dan pas di lampu merah nengok kanan sedikit dan ternyata terlihat ada seorang bapak-bapak muda yang  sibuk sekali seakan sedang mengerjakan sesuatu.. entah kenapa saya langsung mematahkan stang motor saya menuju bapak tersebut dan bertanyalah saya:

"pa sedang apa? ini untuk di jual pak??"
"ia, ada yang bisa dibantu mba?" sapa bapak tersebut mengarah kepada saya
"ooh bapak yang buat ini semua?" tanya saya penasaran

#dialog kami lumayan agak lama sampai akhirnya saya memutuskan  membeli kue dari bapak tersebut untuk kaka yang di wisuda hari ini#

pada beberapa hari lalu si kaka sms  gini:
"bawa bunga yaa " pintanya melalui SMS

fikir saya pasti banyak tuh orang-orang yang berjualan bunga di lokasi wisuda jadi saya tidak membelinya di jalan..

 eeeh __- tapi ternyata TAK ADA 1 pun penjual bunga itu..
oalahhh
Syukurnya ada kue "teriak dalam hati" sambil senyum
hhha
# sesampainya di lokasi #
subhanallah
terharu sekali hati ini ketika hadir dalam peresmian wisuda seorang kaka..
ini bukan yang pertama kali. yaa bisa di bilang yang ke3 kalinya saya menghadiri acara semacam ini. harapan-harapan banyak sekali yang saya ingin ucapkan kepada para wisudawan dan wisudawati dalam kegiatan ini..

sumpah N jujur dah pas sampe di lokasi ketika teman2 lain langsung menghampiri para wisudawan dan wisudawati yang mereka kenal saya TERHARU dan sempat meneteskan air mata bahagia..,,
hhe

Memang si saya tidak kenal mereka tapi seneeeeng banget ketika melihat mereka bahagia, kumpul dengan teman-temannya, keluarganyaa.. waaah SELAMAT yaaa kaka- kakaaaku tercintahh :D
Hhha :D'
SUKSES SELALU BUAT SEMUAAA.. !!!



tuh di kuenya saya jepret pas bapak penjualnya lagi ngukir2 tulisan 
"SUKSES SELALU"

eh eh ada sesi lempar TOGA gituuu 
waaaw 
mau juga atuh
hhmm HARUS sabar menunggu saat-saat itu :))



kami juga sempatkan untuk foto ber4 lohhh 
dengan ka Dian tentunya 
nih : 

dari sebelah kanan
unaa (putih)
saia (ijoo)
ka Diaan (wisudawatinya)
Nay (merah)

nah yang ini foto bareng ibunya ka dian, adiknya serta teman2 lainnya 
:D'



sekali lagi HAPPY GRADUATE yaaa..
:) 
saya akan menyusul muuu kakaa
22 Desember 2012
@ UI (Universitas Indonesia / Pusat Studi Jepang )

salam hangat dari yang menyayangimu 
Pipit Jayanti

Selasa, 18 Desember 2012

Nisaa '20

Tepat di hari senin,tanggal 17 Desember kemarin tuh salah satu sahabat kita telah mencapai umur yang ke-20...  perasaan harupun muncul. yaa jelas dong secara tidak langsung itu berarti kebersamaan kita sudah kurang lebih 2 tahun di kampus tercintahh.. ^o^"

Yaaaaaaa
Tentunya banyak Suka dan Duka
Banyak permasalahan2 yang sering menhadang hingga terpecah belahnya ukhuwah kita
Rasa egoispun sering kali muncul
Rasa tidak terima sikappun tak jarang kita lakukan
Teman tetaplah teman
Sahabatpun tak ada yang bisa menentukan dengan siapa

Namun, 
Tetaplah Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Orang-orang di Sekeliling Kita
Yupp!!
itu tidak mudah!! 
maka dari itu
*terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk belajar*
Posisikan Diri untuk selalu menjadi orang pertama   
yuk 
berusaha :))'
video ini di buat untuk Annisa Putri sari
dari: 
Pipit Jayanti
Naylis Sa'ada
Yus Mulyawan

selamat menyaksikan 

video

hhe videonya belum sempurna si .. masih amatiran kitee..
semoga dengan dibuatkannya video yang tidak seberapa ini dapat mempererat tali persahabatan kita semua yaaa... 
hhha 
lucu klo liat video ini
ada yang konyol
ada yang ga jelas
ada yang aneh deh pokoknya..
hha 
sebagai hiburan yaa 
boleh doong :))
intinya ini sebagai saksi atas pernah hadirnya kami dalam kehidupanmu teman..
ajiiiye :P

ini beberapa potongan kue yang sempat terekam oleh kamera : 

sekedar info:

ada Tiramitsu
double chocolate
sama coklat vanila


hhhahaii

 Tiramitsu

double chocolate

coklat vanila


:D'

OIYAa
Di Bagian Awal Pasti ada Sebuah Pertemuan
pertemuan memunculkan ukhuwah
ukhuwah menumbuhkan rasa cinta
NAMUN 
Allah akan memisahkannya lagi..!! 
Bersiaplah !!

I Want To sing a Song little little aaaaahh 
CKCK ckck

selalu sedih klo denger lagu ini
judulnya :


*Untukmu Teman*
Di sini kita pernah bertemu

Mencari warna seindah pelangi
Ketika kau menghulurkan tanganmu
Membawaku ke daerah yang baru
Dan hidupku kini ceria

Kini dengarkanlah

Dendangan lagu tanda ingatanku
Kepadamu teman
Agar ikatan ukhuwah kan bersimpul padu

Kenangan bersamamu

Takkanku lupa
Walau badai datang melanda
Walau bercerai jasad dan nyawa

Mengapa kita ditemukan

Dan akhirnya kita dipisahkan
Mungkinkah menguji kesetiaan
Kejujuran dan kemanisan iman
Tuhan berikan daku kekuatan

Mungkinkah kita terlupa

Tuhan ada janji-Nya
Bertemu berpisah kita
Ada rahmat dan kasih-Nya

Andai ini ujian

Terangilah kamar kesabaran
Pergilah gelita hadirlah cahaya
Diselamanya
bagi yang belu tahu lebih jelasnya, buka ini:
http://youtu.be/h_PfxGFQRFg

atau


lagu ini untuk kalian para sahabat yang telah hadir dalam hidupku
berat rasanya ketika sudah sempat kenal
lalu dekat
NAMUN 
harus terpisah lagi

YUP 
itulah hidup :)
salam sayang 
Pipit Jayanti El Zahraa
18 Desember 2012


Selasa, 11 Desember 2012

Setiap Kemenangan BUTUH Kesabaran :))



Di suatu sore, seorang anak datang kepada ayahnya yg sedang baca koran…

“Ayah, ayah” kata sang anak…
“Ada apa?” tanya sang ayah…..
“aku capek, sangat capek … aku capek karena aku belajar mati matian untuk mendapat nilai bagus sedang temanku bisa dapat nilai bagus dengan menyontek…
aku mau menyontek saja!

aku capek.
sangat capek   yah
aku capek karena aku harus terus membantu ibu membersihkan rumah, sedang temanku punya pembantu, aku ingin kita punya pembantu saja! … aku capeK, sangat capek …

aku cape karena aku harus menabung, sedang temanku bisa terus jajan tanpa harus menabung…aku ingin jajan terus! …

aku capek, sangat capek karena aku harus menjaga lisanku untuk tidak menyakiti, sedang temanku enak saja berbicara sampai aku sakit hati…

aku capek, sangat capek karena aku harus menjaga sikapku untuk menghormati teman teman ku, sedang teman temanku seenaknya saja bersikap kepada ku…

aku capek ayah, aku capek menahan diri…aku ingin seperti mereka…
mereka terlihat senang, aku ingin bersikap seperti mereka ayah ! ..” sang anak mulai menangis…

Kemudian sang ayah hanya tersenyum dan mengelus kepala anaknya sambil berkata ” anakku ayo ikut ayah, ayah akan menunjukkan sesuatu kepadamu”, lalu sang ayah menarik tangan sang anak kemudian mereka menyusuri sebuah jalan yang sangat jelek, banyak duri, serangga, lumpur, dan ilalang… lalu sang anak pun mulai mengeluh ” ayah mau kemana kita?? aku tidak suka jalan ini, lihat sepatuku jadi kotor, kakiku luka karena tertusuk duri. badanku dikelilingi oleh serangga, berjalanpun susah krn ada banyak ilalang… aku benci jalan ini ayah” … sang ayah hanya diam.

Sampai akhirnya mereka sampai pada sebuah telaga yang sangat indah, airnya sangat segar, ada banyak kupu kupu, bunga bunga yang cantik, dan pepohonan yang rindang…

“Wwaaaah… tempat apa ini ayah? aku suka! aku suka tempat ini!” sang ayah hanya diam dan kemudian duduk di bawah pohon yang rindang beralaskan rerumputan hijau.

“Kemarilah anakku, ayo duduk di samping ayah” ujar sang ayah, lalu sang anak pun ikut duduk di samping ayahnya.


” Anakku, tahukah kau mengapa di sini begitu sepi? padahal tempat ini begitu indah…?”
” Tidak tahu ayah, memangnya kenapa?”
” Itu karena orang orang tidak mau menyusuri jalan yang jelek tadi, padahal mereka tau ada telaga di sini, tetapi mereka tidak bisa bersabar dalam menyusuri jalan itu”


” Ooh… berarti kita orang yang sabar ya yah? alhamdulillah”
” Nah, akhirnya kau mengerti”
” Mengerti apa? aku tidak mengerti”


” Anakku, butuh kesabaran dalam belajar, butuh kesabaran dalam bersikap baik, butuh kesabaran dalam kujujuran, butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan, seperti jalan yang tadi… bukankah kau harus sabar saat ada duri melukai kakimu, kau harus sabar saat lumpur mengotori sepatumu, kau harus sabar melawati ilalang dan kau pun harus sabar saat dikelilingi serangga…

dan akhirnya semuanya terbayar kan? ada telaga yang sangatt indah.. seandainya kau tidak sabar, apa yang kau dapat? kau tidak akan mendapat apa apa anakku, oleh karena itu bersabarlah anakku”

” Tapi ayah, tidak mudah untuk bersabar ”
” Aku tau, oleh karena itu ada ayah yang menggenggam tanganmu agar kau tetap kuat … 

begitu pula hidup, ada ayah dan ibu yang akan terus berada di sampingmu agar saat kau jatuh, kami bisa mengangkatmu, tapi… ingatlah anakku… ayah dan ibu tidak selamanya bisa mengangkatmu saat kau jatuh, suatu saat nanti, kau harus bisa berdiri sendiri… maka jangan pernah kau gantungkan hidupmu pada orang lain, jadilah dirimu sendiri… seorang pemuda muslim yang kuat, yang tetap tabah dan istiqomah karena ia tahu ada Allah di sampingnya… maka kau akan dapati dirimu tetap berjalan menyusuri kehidupan saat yang lain memutuskan untuk berhenti dan pulang… maka kau tau akhirnya kan?”

” Ya ayah, aku tau.. aku akan dapat surga yang indah yang lebih indah dari telaga ini … 

sekarang aku mengerti … 
terima kasih ayah , aku akan tegar saat yang lain terlempar ”
Sang ayah hanya tersenyum sambil menatap wajah anak kesayangannya.




Sabtu, 17 November 2012

Yes, Good Job !!


Disadarkan olehnya...

Kami duduk diatas pasir putih salah satu pantai terindah yang pernah saya lihat, awalnya kami saling terdiam tanpa bicara sepatah katapun. Entah apa yang menjadi penyebab saling diamnya kami pada saat itu, yang jelas kedekatan kami berdua bisa dibilang melebihi kedekatan sahabat.

Hmm

Detik berlalu...

Menit berlalu...

Dan akhirnya dia yang memulai membuka pembicaraan dengan beberapa kalimat yang membuat saya terhenjak kaget.

“kalau dalam waktu dekat ini aku nikah, menurutmu gimana?”

#nelan air liur, lalu tersenyum seraya sayapun berkata ”ini mau dijawab dengan ekspresi kaget, atau yang biasa-biasa saja??” #mencoba untuk mencairkan suasana

Namun ternyata tak ada sedikitpun dari wajahnya ekspresi  bercanda dan ia kembali berkata “apa kamu tahu, Masa-masa seperti kita saat ini masih dibilang berada pada posisi .L.A.B.I.L

namun bukan lagi labil dalam konteks labilnya anak SMP dengan virus merah jambu”
Sambil mendengarkan pembicaraannya sayapun berbalik menghadap kearahnya dengan menampakkan wajah kebingungan. 

“sekarang yang ada dalam fikiranku tidak lagi harus menunggu lulus kuliah dulu untuk menikah, hal itu tidak mudah. Aku merasa berat sekali melawan segala macam hawa nafsu setan. Jika saja dalam waktu dekat ini ada yang mengajakku menikah pasti akan kujawab dengan jawaban “ya aku mau menikah denganmu”.

Aku berteman tidak hanya dari kalangan para akhwat-akhwat yang selalu memberikan masukan positif kepadaku namun banyak juga dari mereka yang luar biasa hedonnya.
sementara aku??

Belum lagi banyaknya kenalan, teman dekatku, rekan organisasiku yang mereka semua berlawanan jenis denganku..

aaahh sulit rasanya untuk bisa bertahan agar tidak ikut dengan rayuan syetan.

Aku sadar, sangat sadar bahkan!! jika berdua dalam sebuah ruangan dengan lawan jenis itu tidak baik.!!

Jangankan untuk adanya sebuah hijab, posisi duduk saja seringkali melampaui batas!

YUP 
“inikan masalah organisasi” 

“inikan untuk kepentingan umat juga” 

“inikan untuk khalayak masyarakat banyak” 

“inikan karena untuk mnyeleseikan amanah” 

“inikan... ” “inikan...” “inikan...”

“Astagfirullah al adzim”

“Lalu kesadaran itu untuk apa? “

“Apa untuk di jadikan sebagai penguatan diri tanpa bisa bertindak dengan tegas!! “

“Oh NO! Anda salah”

“Belum lagi untuk masalah berpergian, aku sering berada diposisi untuk harus pergi berdua dengannya, kami hanya berdua dari mulai berangkat, diperjalanan, bahkan ditempat lokasi yaa walaupun di lokasi pada akhirnya banyak teman-teman lainnya yang hadir juga. Tetap saja disekeliling kami ada syetan-syetan yang berkeliaran dengan semangat yang membara untuk menjerumuskan. “

Terhenyak kaget luar biasa saya mendengar penjelasannya dengan tanpa adanya seyum sedikitpun. Iapun melanjutkan pembicaraannya:

 “Okehh tarbiyah aku jalankan, Liqo mingguanpun aku tidak pernah absen, malah akupun berada pada posisi sebagai seorang murrobbiyah. Malu rasanya jika kondisi seperti ini terus-terusan berlanjut”

Suasana kembali sunyi, dan saya tidak bisa berkata sedikitpun
Tiba-tiba dia airmata kami berduapun menetes dengan saling berpandangan 

Beberapa detik kemudian akupun berkata:

“Kita sama sama saling mengingatkan yah, aku sangat butuh seorang sahabat sepertimu. subhanallah semua kata-kata yang kamu lontarkan kepadaku pada teriknya matahari pantai saat ini sangat mnyentuh dan menusuk hati serta membuat otak ini kembali berfikir, terima kasih sahabat.”

Kembali ia menarik bahuku untuk memeluk dengan dekapan yang sangat erat seakan itu merupakan dekapan kasih sayang seorang sahabat sambil berkata “yah kita harus saling mengingatkan” 


I Want To Say:
I Love U 
Because Allah
N
I'll be waiting
until the time came at the right tim
:D'

Follow by Email