Sabtu, 31 Desember 2011

احذروا من علاج الأسنان في اندونيسيا

احذروا من علاج الأسنان في اندونيسيا

راح أوضح معني العنوان بالتفصيل وصلت إلى المطار الساعة السابعة مساء بالخطوط الجوية وكان حجزي ون وي فقط ( السبب لأن زميلي راح يجي بكرة من الرياض ثم راح أحجز الرجعة معه بعد أسبوع في يوم 21 نوفمبر ) المشكلة الأولى :- وصلت المطار و الحمد لله في الموعد المذكور المفاجأ العجيبة و الغريبه هي :

-  1: قالولي الجوازات سبق و أن جيت إلى اندونيسيا جـ : قلت نعم قبل شهر ونصف و جلست شهر كامل مع زميلي س 2
 : قالو لي وين الفيزه على الجواز قبل شهر ونصف جـ : قلت لا أعلم س
3: قالو لي وين الوصل جـ : قلت لا أعلم س 4: قالو لي وين تذكرة الرجعة جـ :قلت زميلي راح يص غدا على الخطوط الاندونيسية و موعد رحلتة بعد أسبوع على نفس الخطوط و هذا رقم الرحلة الى راح نرجع عليها س 5: قالو لي لو سمحت تجه نحو مكتب المدير المناوب جـ
 : يا ليتني ما رحت ( كل دقيقة و جايني واحد يقلسف علي ) آخر ما الوا مفلوس في المحفظه ( قلت لا معي بطاقات الصراف و الماستر كارد ) قالوا وبكل سخرية ارجع من حيث ما أتيت قلت أريد أن أتصل على السفارة السعودية و أريد محامي لأني لم أفهم شئ طبعا صرفوني ولم يحضروا لي هاتف للإتصال ثم جاء موظف من خطوط اخرى وقلتله آنا متعب و مرهق من السفر هل يوجد فندق لأرتاح قال نعم و الكن فندق الله يكرمكم زبالة و الغرفة حارة و العرض متر في مترين قلت له هذي مأة دولار اشترلي شحن جوال و خذ الباقي لك طبعا ماصدق خبر جاب الشحن و اتصلت على السفارة على رقم الطوارئ وهو شغال 24 ساعة و الله ورد الرقم و قال أنا جايك ألحين وفعلا جاء و تفاهم مع الجوازات طبعا الجوازات صرفوا الموضوع و قالوا موضوعه بسيط ( بس مامعة تذكرة عوده ) 
 قلت و الله كذابين لاكن خذ بطاقة الماستر كارد و جوازي معهم خذه و احجزلي على أي خطوط وراح ابن لجواد وحجزلي على الخطوط السعودية يوم 27 وطلعنا من المطار وو صلني حتي الفندق المهم نمت ليلتها وفي اليوم التالي بدأت أدور على مركز أسنان يكون محترم سألت هناك ودلني صاحب متجر على دكتور أسنان في أحد العمارات ، الظاهر يبدوا جيد من الخارج العيادة ومن الداخل مقبولة ، عندما عرفوا أني سعودي أحتاروا كيف يستقبلوني ، لأنه خش بتعرفون كيف ينظرون لسعودي والخليجي في اندونيسيا ، 
ترى الأندونيسي ينظر إليك من خلال جيوبك فقط ولا تنظر أنت كيف طريقت أستقبالهم . المهم أدخلوني فوراً إلى عند الدكتور وأتفقت معه على مبلغ يوازي 15000 ريال سعودي

 ، المهم ليس المبلغ المهم ، المهم هو عندما بدأ يحفر في أسناني بدأ الألم ولم ينتهي إلى الحين وأنا ما كنت عارف أتفاهم معه ولا بأي لغة ، وبعد أن خرجت من عنده رحت أدور وين أضع رأسي لحين تنتهي التركيبات وينتهي الوجع الله لا يهينكم ، مع أنه أعطاني أدوية أظنها مسكنة بس ولا نفعت معاي ، وأنا صراحة تندمت لو كنت ذهبت لبلد عربي مثل سورية مثلاً كنت أقدر أتفاهم مع الدكتور بشكل أفضل مع الناس التي جولي وعلى الأقل مع الصيدلاني ، رجعت إلى الفندق الذي لم يكن على المستوى الذي أتمناه وطلبت طعام ، والمكشلة هين في الطعام لا أنا أعرف أش بدي أكل ولا أيش بدي أشرب ... صراحة ليس مهم إن كان حلال ولا لا قدر أهتمامي إن كان هو لحم خنزير ولا صارصير ولا شورية سحالي مع ديدان ، وبعدين ناديت على خادم جاني عامل الفندق وقلت له يجلب لي خبز فلم يفهم علي
... تقول الناس في الفلبين يأكلون الرز بس .
 الله لا يهينكم ورطة وتورطت فيها لا الأستقبال في المطار زين ولا الفندق زين ولا العلاج زين وبعد كل ذلك الأكل بهدلة في شخص دلني قبل ما فكرت أسافر اندونيسيا على دكتور سوري وله موقع على الإنترنت ولكني لم أسمع كلامه الحين هو يتمسخر علي ، قال ما شفت إلا اندونيسيا في أخر الدنيا تروح ليها وأنت أبن العرب ما تحب تتعالج عنده ، قال لي إنظر أليس معظم الأطباء في ديرتك سوريين وبعدين أنت واثق ما يكون عندهم في اندونيسيا شي التهاب كبد وبائي ولا أيدز ولا مرض ما بتعرف كيف تعالجه لا سمح الله وخاصة إن اندونيسيا فيه الكثير من هذه الأمراض كونهم شعب عنده إباحية والعياز بالله المهم بالمختصر رجعت إلى السعودية وكلي حصرة على الأسنان التي ركبتها هناك كونها لم تعجبني فشكلها مثل اللبان أبيض مع أصفرار مقيت ، الألم الذي ما ذال مستمر معي وأنا أفكر جدياً أسمع كلمت صديقي واروح لعند هذا الدكتور السوري الذي له موقع على الأنترنت أسم موقعه أسنانك وله عيادة أيضاً في مدينة إنطاكيا التركية على الحدود السورية التي يصل إليها الطيران من جدة والرياض ويكفي أن أبن عرب أفهم عليه ويفهم علي ويكفي أن عندما أذهب لسورية أكل التبولة والمناقيش والكباب الحلبي وما إنحرم من الأكل ولا ني خايف من شوربة الصراصير والديدان التي في اندونيسيا

Jumat, 30 Desember 2011

Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan Satu Pejuang Palestina

copas eramuslim.com
Sebuah serangan udara Israel menyerang wilayah timur Kota Gaza, Jumat ini (30/12) menewaskan satu orang dan melukai setidaknya beberapa orang, para pejabat medis Palestina mengatakan kepada AFP. Militer Israel mengatakan bahwa target serangan mereka adalah sekelompok laki-laki yang mempersiapkan diri untuk menembak roket ke Israel. Saksi mata Palestina mengatakan mereka melihat gerilyawan di daerah itu sebelum serangan israel. "Pesawat menargetkan kelompok teroris yang telah diidentifikasi saat sebelum menembakkan roket ke Israel dari Jalur Gaza utara. Serangan dikonfirmasi, menggagalkan upaya tembakan roket," kata pernyataan militer Israel. "Kelompok tersebut bertanggung jawab atas penembakan roket ke Israel beberapa hari terakhir," tambahnya. Pejuang Palestina menembakkan dua roket ke Israel selatan pada hari Kamis kemarin, setelah pesawat tempur Israel menyerang "situs teror" di Jalur Gaza, kata militer Israel.(fq/afp)

Masjid Indonesia di Kenitra, Bagian Sejarah yang Terpinggirkan

copas eramuslim:))
Indonesia, Sebuah negara besar yang berada di bagian tenggara benua asia ternyata telah memiliki pengaruh yang luar biasa terutama sejak zaman awal kemerdekaan. Jauh berada di benua asia sebelah ujung tenggara, nama Indonesia telah banyak di abadikan di negara-negara yang telah ikut kagum dengan semangat kemerdekaan. Salah-satunya Maroko, sebuah negara kerajaan yang berada di ujung barat afrika utara, telah mengukirkan nama Indonesia sebagai nama salah satu masjid di kota Kenitra, kota kecil 40 Km utara Ibu kota Rabat, Maroko. Hingga saat ini, Masjid Indonesia di Kenitra masih berdiri kokoh dan berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah kaum muslimin. Tidak banyak yang tahu dari orang indonesia yang berkunjung ke Maroko bahkan warga Indonesia yang berdomisili di Maroko pun belum tentu tahu tentang keberadaan masjid Indonesia ini dan berkunjung ke tempatnya langsung. Mereka lebih akrab dan lebih tahu tentang Rue Soekarno (Jalan Sukarno) di Kota Rabat, Jalan Jakarta dan Jalan Bandung di Kota Casablanca. Padahal penamaan masjid ini pun tidak terlepas dengan penamaan nama-nama jalan sebagaimana disebut diatas dan pembebasan visa bagi warga Indonesia sebagai hadiah dari Raja Mohammed V kepada Presiden pertama Indonesia Ir. Sokerno dalam kunjungan pertamanya ke Maroko, 2 Mei 1960 yang merupakan kunjungan pemimpin dunia pertama yang berkunjung ke Maroko setelah meraih kemerdekaan dari penjajahan Perancis . Masjid Indonesia terletak pada tempat yang strategis, dekat dengan medina (kota lama) dan dengan pusat belanja pasar tua Khoubazat. Masjid yang terletak di samping souk houriya, kawasan biranzaran kota Kenitra ini hingga saat ini masih menjadi salah satu pusat pengajaran dan pemberantasan buta huruf, dan pengajian singkat setelah shalat maghrib. Jika dilihat dari jenis dan bentuk bangunan, masjid Indonesia berbeda dengan masjid-masjid di Maroko umumnya. Pernah ada dari orang maroko bercerita bahwa beberapa arsitek yang ikut membangun didatangkan dari Indonesia. Begitupun dengan menara masjid agak sedikit berbeda, kalau menara masjid maroko umumnya berbentuk balok yang tinggi, sedangankan menara masjid Indonesia berbukntuk segi empat yang diatas lebih kecil di banding bagian bawah menara. Ukiran dan bentuk tembok di luar dinilai orang Maroko sangat aneh, karena berupa tupukan batu yang disusun, berbeda dengan masjid lain di Maroko. Namun saat ini, tidak banyak yang tahu kisah dan sejarah dari pembangunan masjid ini kecuali orang maroko yang sudah berumur tua. dan Kita sebagai Warga Indonesia di Maroko diharapakan mampu mejaga hubungan baik yang telah dibangun melalui sejarah yang panjang. Burhan Ali (Penulis adalah Mahasiswa tingkat akhir program S1 di Hassan II University, Casablanca Maroko)

Israel Gali Kawasan Sekeliling Masjidil Aqsha

baca yuk...
Yayasan Al-Aqsha menegaskan, Israel melakukan penggalian terowongan di bawah dan sekitar Masjidil Aqsha, sejumlah infrastruktur yahudi dibangun disekitar masjid, hingga kemudian Masjidil Aqsha terkepung dari arah bawah oleh sejumlah jaringan terowongan dan dari bagian atas dengan permukiman yahudi. Dalam keterangan pers, Kamis (29/12) Yayasan Al-Aqsha menyatakan, komite perencanaan dan pembangunan lokal pemkot Israel di Al-Quds telah menyetujui dalam sidang yang digelar kemarin rencana yang diajukan asosiasi pemukiman yahudi “Elad” untuk membangun dua proyek pemukiman di kota Silwan, yang terletak di bagian Selatan Masjidil Aqsha. Proyek pertama membangun pusat bisnis dan yahudisasi di lahan Palestina seluas 5460 M2 yang terletak di gerbang komplek Wadi Hulwa, beberapa meter dari gerbang Maghoribah, dimana jaringan terowongan telah dibuka secara resmi di wilayah ini. Pemantauan yang dilakukan Yayasan Al-Quds di sekitar lapangan menyebutkan bahwa Israel melanjutkan bahkan menyegerakan penggalian dalam rangkaian rencana terpadu mengepung Masjidil Aqsha dengan infrastruktur yahudi. Rencana kedua yang telah disetujui, mendirikan gedung yahudisasi yang besar di bagian kosong lahan Palestina yang terletak di ujung terowongan Yabusi di pusat kota Silwan. Gedung ini akan digunakan untuk wisata dalam proyek yahudisasi yang akan dinamakan dengan Pusat Wisata Kota Daud, di sepanjang gerbang kota Silwan –komplek Wadi Hulwa- dan berakhir di pusat kota Silwan di komplek Bustan dan Masjid Al-Ain. Pusat Kajian Palestina menyebutkan, asosiasi Elad mengajukan ijin untuk membangun restoran di sebuah rumah yang mereka sita di komplek Wadi Rubaba Silwan. Yayasan Al-Aqsha menegaskan, melalui pemantauan lapangan diketahui bahwa penggalian yang dilakukan Israel terus berlanjut dengan tempo yang cepat di kawasan Masjid Ain Silwan, dengan tujuan memperluas jaringan terowongan dan menyambungkannya satu sama lain, dari kota Silwan menuju Utara sampai Masjidil Aqsha. (aa/infopalestina)

Kamis, 29 Desember 2011

Ayat-Ayat Motivasi

"sebaik-baiknya manusia ialah yang dapat memberikan manfaat untuk dirinya dan orang lain" :D' Hidup,,,, ya banyak sekali warna-warni kehidupan kita harus pintar mencari celah dan peluang untuk bisa melaluinya dengan mulus. Bukan hanya dengan modal PD (esteem) saja , tapi modal keyakinan (trust) sangat membantu bagi lancarnya kehidupan ini. Motivasi berikut menunjukkan keagungan Kalamullah : baCa yuk !! :)
A’uudzu billaahi minasy syaithoonirrojim, bismillaahirrahmaanirrahiim. …………….. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri. QS. An Nisaa’ : 36 ………….. Allah menguatkan dengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai mata hati. QS. Ali ‘Imraan : 13 Katakanlah : “Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu. Maka barangsiapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya (Allah) memberi petunjuk untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang tersesat, maka sesungguhnya ia hanya menyesatkan dirinya sendiri, dan aku bukan penjaga atas dirimu. “Dan ikutilah (Al Qur’an) yang telah diwahyukan kepadamu dan bersabarlah kamu sehingga Allah memberi keputusan, dan Dia sebaik-baiknya pemberi keputusan. Q.S. Yunus : 108-109 ……………….. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. QS. Al-Maa’idah : 54 Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. QS. Al Israa’ : 70 Jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu.” QS. Al-Hadiid : 23 Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. QS. Al-Imran : 139 Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. QS. Al-Baqarah : 216 ……………………… Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (Al Hajj 34). (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezkikan kepada mereka. QS. Al Hajj : 35 …………….Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.” QS. Al Maa’idah : 6 Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan. QS. Huud : 115 Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. QS. Alam Nasyrah : 6 Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya akan diberi jalan keluar dari setiap urusannya dan diberi pertolongan dari tempat yang tak terduga, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya akan di cukupi segala kebutuhannya. QS Ath-Thalaq : 2-3 Dan Kami turunkan dari Al-Qur an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur an itu hanyalah menambah kerugian bagi orang-orang yang zalim. QS. Al-Isra : 82 Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa diberi hikmah, sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang berakal. QS. Al-Baqarah : 269 Dan sesungguhnya kepada Tuhan mu lah kesudahannya segala sesuatu. Dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis. QS. An Najm : 43 Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” QS. Al Qashash : 56 Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. QS. Ali ‘Imraan : 160 ………….. Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. QS. An Nisaa’ : 139 “Ini termasuk karunia Tuhanku, untuk mengujiku apakah aku mampu bersyukur atau malah kufur atas nikmat-Nya.” QS. An Naml : 40 “……….. Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakkal dan hanya kepada-Nyalah aku kembali”. QS. Huud : 88 semoga dapat menambah keimanan bagi yang membacanya khususnya untuk yang men-share...

Rabu, 28 Desember 2011

Check THis Out!!

perjalanan hari ini..
seperti biasa bangung pukul 03.00 langsung Sholat, baca Al-Qur'an, buka buku pelajaran... Ya Allah UAS tinggal dalam hitungan hari saja, namun persiapan ini sbelum sampai setengahnya!! Astagfirullah Al adziim.. hamba mohon ampun kepada-mu ya Robb.. begitu banyak waktu yang terbuang sia walau hamba menyadarinya..
kebetulan sekarang sudah masuk hari tenang yang seharusnya di pakai untuk mempersiapkan UAS nnti, tapi dari kemarn kegiatan2 di luar akademis terus menghampiri dan tidak ada daya hati ini untuk menolaknya.. yaa ikutlah saya didalamnya.. InsyaAllah ini semua juga gada yang sia-sia ko.. hhe menghibur diri :D'
yup setelah jam sudah menunjukan pukul 07.00 mulailah saya bersigap membuat sarapan dan kebetulan pagi itu yang saya buat adalaaaah NaSi GoyeeeNG.... hhe ok nasi goreng'a sudah siap disantap!! waktu terus berjalan tadinya berharap bisa lebih lama lagi dirumah karena memang belakang ini jarang banget di rumah jadi agak-agak gimana gitu. ok gapalah ga usah berlama-lama juga ga masalah tapi kayaknya harus Cuci PiriNg dulu nih... :)
perut kenyang_ piring beres_ langsung tancaap menuju kampus hijau KU.. ahhaa bersama dengan ELZAa ELZAa :
motor REvo -> Elzaa
Helm -> Elzaa
si Onta yg selalu ikut -> Elzaa
yup semua barang2 hebat itu saya namakan dengan ELZAAAA..
deadline hari ini: ke perpus , hadir dalam SoKer (Sekolah Kader) FSI-KU, shorf selesei, cicil Metlit,,,, gak lupa untuk tetp bisa tilawah.. hhe
satu persatu deadline terpenuhi namun ada pengalaman baru disini...
sayangnya setiap hari Rabu perpus UNJ tak buka setiap waktu, hmm pagi buka namun setelah zuhur sampai jam 3an tutup.. tapi hari ini ada kendala lain ada masalah dengan saluran listriknya jadi perpus benar2 di tutup. okeh ga jadi masalah tancap terus lah .. perpusnas pun jadi ... namun apa yang terjadi siang itu ketika sudah tiba d dalam perpusnas ternyata sedang ada perbaikan juga hingga akhir DEsember... oalahhh -.-
capeeee' deH!! tak berhenti sampai situ, rekan sayapun menawarkan untuk kita pergi keperpusDaerah saja di kawasan kuningan..
woKelah .. hayu hayu :D senyumpun merekah kembali :))
sesampai disana ada pak satpam yang bisa di bilang NGAJAK RIBUT kali yee; =.= sabar sabar...
setelah masuk tepat dilantai pun ada kejadian yang agak memmalukan.. ya, saya emang blm punya kartu keanggotaan .. HHE ketika itu saya buka internet dan berniat mau mncari data untuk bahan penelitian saya, tapi belum sempat duduk lama namun bapak-bapk itu terus menghampiri hingga saya bertanya: ada apa ya pak? hmm km blm punya kartu keanggotaan kan?"tanya'a"
oh iya pa blm. "jawab singkat". klo gitu keluar kan halaman internet itu karena yang bisa gunakan ini hanya yg sudah memiliki kartu keanggotaan!!
huuuuuh sayakan ga tau juga kali pakk... dengan perasaan yng kurang terima di tutplah internet itu..
=.=
tapi ga apa ini pengalaman yg baru buat saya.. makasi yaa :D :D :D :D'

Selasa, 27 Desember 2011

Cinta ini untuk kalian ^.^

sore itu ketika mendengar salah satu teman yang berkata: "sekolah disana tidaklah jauh berbeda dengan sekolah yang dapat kita lihat dlm film Laskar Pelangi".. entah ada apa dengan hati ini dengan tanpa berfikir panjang langsung tergerak dan berkata SAYA HARUS IKUT!! yang sebenarnya kegiatan ini sudah lama saya dengar namun pada sebelumnya respon itu blm muncul. hingga akhirnya sehari menjelang hari H saya baru memutuskan untuk dapat berkontribusi kesana.. yup namanya desanya "Cibuyutan" perjalann kami dimulai pada hari jum'at yang pada hari tersebut bertepatan dengan saya diamanah sebagai ketua LLMJ-BSA.. okeh Bismillah aja lahh -> In The Nmae Of Allah :D setelah solat maghrib d kampus, kami semua berkumpul di gerbang masuk kampus yang biasa di kenal dengan pintu masuk BNI. waw dengan kondisi yang becek sebut saja karena habis hujan ternyata cukup banyak dari mereka yang memiliki jiwa hmm yang LUAR BIASSA deh pokoknya.. "the new adventure" kata2 ini selalu muncul sejak saat itu. :P kami berangkat dengan 1 teronton ukuran besar dan 2 teronton ukuran kecil, yang menakjubkan lagi ada salah satu dari kaka kelas yang pastinya tim penyelenggara kegiatan tsb ia berkata: "ingat teman2 kita semua kesana bukan untuk jalan2 namun kita adalah para RELAWAN!! jadi di mohon untuk tidak saling menyusahkan antara 1 dengan yang lainnya" luar Biassssa!!! kata2 itu begitu mengesankan pada saat itu, dan sejak itu pula rasa egois dalam diri ini bisa terpadamkan. 3 jam perjalan kami semua hingga sampailah di suatu kampung yang nyatanya tempat kita sementara untuk besok paginya berlanjut ke desa tersebut. dan ternyata kampung tsb merupakan desa terakhir dimana masih terdapat listrik dan masih banyaknya air. jam set 11 kita sampai dan langsng beristirahat untuk mempersiapkan perjalann yang katanya mencapai 10 KM itu.. ya kami semua harus berjalan kaki karena lokasi desa Cibuyutan itu tepat sekali d bawah Gunung (Luupa namanya) hhe dan kami semua jalan kaki menuju sana di sertai dengan membawa paralon untuk sambungan saluran air . okeh tetap smangatt kawan !!
sawah-sawah, gunung-gunung, bukit-bukit, hutan-hutan... jlan yang cukup terjal, licin, sempit,,, mulai dari lurus hingga berbelok-belok, naik turun ... mungkin untuk menuju kesana dapat d perkirakan kita beristirahat sebanyak 15an kali ya, atau bahkan lebih.. yah ini semua tidaklah sebanding dengan yang dirasakan oleh warga Cibuyutan .. sesekali untuk menghilangkan rasa letih saya berdiri sambil menengok kanan kiri.. Subhanallah Luar Biasa "indahnya alam ini" rasa syukur dan ta'ajjub ini selalu muncul. :) alhamdulillah perjalann kami berakhir ketika itu kami semua langsng d sambut oleh beberapa anak kecil yang manghampiri sambil cium tangan.. sopannya mereka .... beda sekali dengan anak Jakarta dan Bekasi yang saya kenal. *I Love U All* inilah sedikit gambaran:
kondisi sekolah mereka:
salam rindu untuk warga desa Cibuyutan.... berharap bisa kesana lagi.. masi terngiang2 dengan wajah ibu yang punya rumah, Rafa (anaknya yg kecil), Novi, Angga, pak Mista, pak RT..dan yang lainnya... :))))'

Minggu, 18 Desember 2011

TEORI TEORI MOTIVASI

Motivasi merupakan satu penggerak dari dalam hati seseorang untuk melakukan atau mencapai sesuatu tujuan. Motivasi juga bisa dikatakan sebagai rencana atau keinginan untuk menuju kesuksesan dan menghindari kegagalan hidup. Dengan kata lain motivasi adalah sebuah proses untuk tercapainya suatu tujuan. Seseorang yang mempunyai motivasi berarti ia telah mempunyai kekuatan untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan.. Motivasi dapat berupa motivasi intrinsic dan ekstrinsic. Motivasi yang bersifat intinsik adalah manakala sifat pekerjaan itu sendiri yang membuat seorang termotivasi, orang tersebut mendapat kepuasan dengan melakukan pekerjaan tersebut bukan karena rangsangan lain seperti status ataupun uang atau bisa juga dikatakan seorang melakukan hobbynya. Sedangkan motivasi ekstrinsik adalah manakala elemen elemen diluar pekerjaan yang melekat di pekerjaan tersebut menjadi faktor utama yang membuat seorang termotivasi seperti status ataupun kompensasi. Banyak teori motivasi yang dikemukakan oleh para ahli yang dimaksudkan untuk memberikan uraian yang menuju pada apa sebenarnya manusia dan manusia akan dapat menjadi seperti apa. Landy dan Becker membuat pengelompokan pendekatan teori motivasi ini menjadi 5 kategori yaitu teori kebutuhan,teori penguatan,teori keadilan,teori harapan,teori penetapan sasaran. A. TEORI MOTIVASI ABRAHAM MASLOW (1943-1970) Abraham Maslow (1943;1970) mengemukakan bahwa pada dasarnya semua manusia memiliki kebutuhan pokok. Ia menunjukkannya dalam 5 tingkatan yang berbentuk piramid, orang memulai dorongan dari tingkatan terbawah. Lima tingkat kebutuhan itu dikenal dengan sebutan Hirarki Kebutuhan Maslow, dimulai dari kebutuhan biologis dasar sampai motif psikologis yang lebih kompleks; yang hanya akan penting setelah kebutuhan dasar terpenuhi. Kebutuhan pada suatu peringkat paling tidak harus terpenuhi sebagian sebelum kebutuhan pada peringkat berikutnya menjadi penentu tindakan yang penting. • Kebutuhan fisiologis (rasa lapar, rasa haus, dan sebagainya) • Kebutuhan rasa aman (merasa aman dan terlindung, jauh dari bahaya) • Kebutuhan akan rasa cinta dan rasa memiliki (berafiliasi dengan orang lain, diterima, memiliki) • Kebutuhan akan penghargaan (berprestasi, berkompetensi, dan mendapatkan dukungan serta pengakuan) • Kebutuhan aktualisasi diri (kebutuhan kognitif: mengetahui, memahami, dan menjelajahi; kebutuhan estetik: keserasian, keteraturan, dan keindahan; kebutuhan aktualisasi diri: mendapatkan kepuasan diri dan menyadari potensinya) Bila makanan dan rasa aman sulit diperoleh, pemenuhan kebutuhan tersebut akan mendominasi tindakan seseorang dan motif-motif yang lebih tinggi akan menjadi kurang signifikan. Orang hanya akan mempunyai waktu dan energi untuk menekuni minat estetika dan intelektual, jika kebutuhan dasarnya sudah dapat dipenuhi dengan mudah. Karya seni dan karya ilmiah tidak akan tumbuh subur dalam masyarakat yang anggotanya masih harus bersusah payah mencari makan, perlindungan, dan rasa aman. B. TEORI MOTIVASI HERZBERG (1966) Menurut Herzberg (1966), ada dua jenis faktor yang mendorong seseorang untuk berusaha mencapai kepuasan dan menjauhkan diri dari ketidakpuasan. Dua faktor itu disebutnya faktorhigiene (faktor ekstrinsik) dan faktor motivator (faktor intrinsik). Faktor higiene memotivasi seseorang untuk keluar dari ketidakpuasan, termasuk didalamnya adalah hubungan antar manusia, imbalan, kondisi lingkungan, dan sebagainya (faktor ekstrinsik), sedangkan faktor motivator memotivasi seseorang untuk berusaha mencapai kepuasan, yang termasuk didalamnya adalah achievement, pengakuan, kemajuan tingkat kehidupan, dsb (faktor intrinsik). C. TEORI MOTIVASI DOUGLAS McGREGOR Mengemukakan dua pandangan manusia yaitu teori X (negative) dan teori y (positif), Menurut teori x empat pengandaian yag dipegang manajer a. karyawan secara inheren tertanam dalam dirinya tidak menyukai kerja b. karyawan tidak menyukai kerja mereka harus diawasi atau diancam dengan hukuman untuk mencapai tujuan. c. Karyawan akan menghindari tanggung jawab. d. Kebanyakan karyawan menaruh keamanan diatas semua factor yang dikaitkan dengan kerja. Kontras dengan pandangan negative ini mengenai kodrat manusia ada empat teori Y : a. karyawan dapat memandang kerjasama dengan sewajarnya seperti istirahat dan bermain. b. Orang akan menjalankan pengarahan diri dan pengawasan diri jika mereka komit pada sasaran. c. Rata rata orang akan menerima tanggung jawab. d. Kemampuan untuk mengambil keputusan inovatif. D. TEORI MOTIVASI VROOM (1964) Teori dari Vroom (1964) tentang cognitive theory of motivation menjelaskan mengapa seseorang tidak akan melakukan sesuatu yang ia yakini ia tidak dapat melakukannya, sekalipun hasil dari pekerjaan itu sangat dapat ia inginkan. Menurut Vroom, tinggi rendahnya motivasi seseorang ditentukan oleh tiga komponen, yaitu: • Ekspektasi (harapan) keberhasilan pada suatu tugas • Instrumentalis, yaitu penilaian tentang apa yang akan terjadi jika berhasil dalam melakukan suatu tugas (keberhasilan tugas untuk mendapatkan outcome tertentu). • Valensi, yaitu respon terhadap outcome seperti perasaan posistif, netral, atau negatif.Motivasi tinggi jika usaha menghasilkan sesuatu yang melebihi harapanMotivasi rendah jika usahanya menghasilkan kurang dari yang diharapkan E. Achievement TheoryTeori achievement Mc Clelland (1961), yang dikemukakan oleh Mc Clelland (1961), menyatakan bahwa ada tiga hal penting yang menjadi kebutuhan manusia, yaitu: • Need for achievement (kebutuhan akan prestasi) • Need for afiliation (kebutuhan akan hubungan sosial/hampir sama dengan soscialneed-nya Maslow) • Need for Power (dorongan untuk mengatur) F. Clayton Alderfer ERG Clayton Alderfer mengetengahkan teori motivasi ERG yang didasarkan pada kebutuhan manusia akan keberadaan (exsistence), hubungan (relatedness), dan pertumbuhan (growth). Teori ini sedikit berbeda dengan teori maslow. Disini Alfeder mngemukakan bahwa jika kebutuhan yang lebih tinggi tidak atau belum dapat dipenuhi maka manusia akan kembali pada gerakk yang fleksibel dari pemenuhan kebutuhan dari waktu kewaktu dan dari situasi ke situasi.

Selasa, 13 Desember 2011

untuk hari ini:

batasan diri : BELUM SIAP BELUM PEDE BELUM BERANI * Time Never Come Twice ! * Think Faster! * Move Faster! yang mempengaruhi kesuksesan seseorang: Intelegensi Kepribadian Motivasi Bakat

Sabtu, 03 Desember 2011

Masih Galau diBuatnya =.=

sekarang udah masuk d kuliah semester 3.. hufftt
Ya Allah pantaskah hamba untuk menjadi seorang Mentor di kampus padahal keistiqomahanpun belum terlihat dengan jelas.??___ Ya allah pantaskah hamba untuk menjadi Muttarobbiyah untuk adik-adik kelas hamba padahal banyak sekali kekurangan yang sangat jelas terlihat??___
awal masuk kampus pada di pertengahan semester 1 tahun lalu dengan sangat tidak berfikir panjang lebar langsung menerima tawaran untuk mnjadi seorang pengajar Tahsin d kampus.. sebenernya gak bermaksd untuk Sok Tau atau sok Bisa!! namun entah kenapa pada saat itu walaupun dalam keadaan bingung saya berfikiran "Ya Allah jika ini memang jalanMu agar hamba bs menjadi lebih baik hamba akan mnjalankannya"___
dan pada suatu hari ada perintah untuk menuliskan biodata,di situ terdapat pilihan tentang riwayat pendididkn.... akhirnya krna keadaanpun masih bingung akhirnya saya memuyuskan untuk berkata "maaf ka sejujurnya sy blm pernah ikut tahsin, namun pada saat itu memang saya sdah pada tinggat tahFidz".. berhrp jwbn dr kaka tsb sesuai, tp ternyata :"oh iya gpp tulis aja ky gitu dan ini berkas2 untuk kelompok tahsin yang nnti akan kamu bina".. dengan mencoba untuk ttp tenang dan berfikiran positif,, akhirnya berusaha untuk menyetujuinya :**'
yah mngkin dengan begini saya bnr2 hrs bsa dan dituntut untuk bsa dalam pengajaran ini... yap al-hamdulillah setahun pun berlalu mjd pengajar..
dengan berlalunya wktu, tanpa disadari sudah masuk d smster 3,dan sy mmtuskan untuk tdk lagi mnjd pengajar tsb hal ini krn waktu yang begitu padat.. akhirnya lepaslah mjd pengajar tsb, namun gak diam hanya disitu . pada saat MPA (Masa Pengenalan Akademik)sy di tujuk untuk menjdi seorang mentor dan memegang anak binaan... waah ini sangatlah amazing buat saya,, tp apa boleh buat pd saat mnculnya tawaran itu, fikiran sayapun berkata lagi : "Ya Allah jika ini memang jalanMu agar hamba bs menjadi lebih baik hamba akan mnjalankannya"
yap tawarn itu pun di terima.. :)) kadang walaupun dengan melakukan semua itu Allah benar2 mnunjukan jln kbnran namun tetap saja pribadi yang blm mncapai tingkat keistiqomahan ini terkadang malu untuk menerimna twran2 yg sangat luar biasa itu.. dari berfikir " Ya Allah tahun lalu sy ke kmpus saja ms mengenakan celana +.+" "Ya Allah rasa egois ini masi sering muncul +.+ " "Ya Allah penyakit hati ini ms banyak yg melekat pd diri hamba +.+" begitu banyaaak kekurangan ini
ooh tp mngkin itu sebagai intropeksi diri ajah,, seringlah untuk lmelihat kedepan !! begitu banyak teman2 yng bs istiqomah d jalan kebenaran dan mereka semuapun memalui proses yang panjang!!
huup!!!! Bissmillahirrohmanirrohim.... Ya Allah Ridhoilah hamba menuju cahaya syurgamu
wahai ibu sabarlah engkau dalam membimbingku!! wahai kakak sabarlah engkau dalam segala keirihatian yang sering aku lakukan!! wahai adik sabarlah engkau dalam setiap keegoisan kakamu ini !! wahai teman tuntunlah temanmu dari kesesatan yang ada d langit dan bumi ini!! wahai sahabat tegurlah sahabatmu ini jika memang pantas untuk d tegur!!
mungkin benar lirik dari lagu: * mengarungi samudera kehidupan, kita ibarat para pengembara, hidup ini adalah perjuangan, tiada masa untuk berpangku tangan!!!
ini adalah proses untuk mendapatkan keistiqomahan dari-MU,,,

pasti keren semua.. ^^'

mas ada buku "zzzzzzzzzz" "oh sudah habis mba" pnjga toko bku_
3 hari kemudian..._ misii bukunya udh ada??_ "oh blm ada mba" penjaga tko buku_
bbrpa hari kemuadian......_ maaf bukunya sdh ada atau blm yah?_ "oh blm mba lagi d cetak ulang" katanya lagi_
2 minggu kmudian...... hmm gmna mas bkunya sdah ada blm yah?_ "oh insyaallah bsk sore"_
gak tau kenapa sangat tertarik ketika dpt perintah untuk baca buku dengan judul "zzzzzzzzzzzz". sampe - sampe ga pernah kapok tuh untuk nnyain buku itu d salah satu tko buku deket kampus. setelah penjaga itu bulang "belum adaa mbaa" scra berulang2 namun msh ttp penasaran sama isi bku itu .. jadi ga apa deh rela bolak - balik lewat jmbtan penyebrangan itu , sendiri pula... ya toko buku itu memang tepat sekali d sebrang jalan kampusku.. tapi jembataaannya itu looooh... =.= huuft
hiya' _ blm lama ini akhirnya aku memutuskan untuk mencoba dtng k toko buku itu.. "misii bku dgn judul zzzzzzzz sudah ada blm yah?"
"ini dy mba" senyumpun merekah :)))))))' terbalas perjalanan berlarut2 itu , akhirnya ADA JUgaaaaaaaa!!! 'alhamdulillahirobil a'lamiin'_ "yup!! tepat sekali mas, ini dy bkunya "_
singkat cerita : setelah proses jual beli itu selesei langsunglah aku tancap.. kali ini lain dengan yang sebelum2nya.. ahhaaiii berjalan sambil senyum,, semanagat melalui anak tangga jembatan itu,,, berjalan sendiripun ga jd masalah,,, tengok kanan kiri dengan bahagianya sambil bawa kantong berwarna putih dengan isi bku itu,,,
:D'
ahhaa dapet juga buku ini. !! ga sadar setelah sampai kampus lagi ada seorang dosen yang mmperhatikan sy jalan.. #bkan kepedean jga ya# tp emang begitulah keadaannya hhhe begitu kepapasan "pipit yah??" iiiya' betul "habis beli buku diIndonesian Book fare ??" hhe ga'. emang knpa ya? "yah payah kamu bukan beli buku disana aja!!" +.+ Ogitu , sambil ttp berjalan yang berbeda arus sy tetap berkata "..... emang sdah kesana ya?" hhe "blm juga si"
oalah saya kira sudah =.= capeek deh
sore itu bener2 pgn sampe rumah . ga sabar buat baca bukunya.. dan akhirnya perjalananpun mendukung, saat itu tdak macet sama sekali. yapp satu jam berlalu . sampailah di rumah.. istirahat sebentar... barulah mulai untuk membuka sampul plastik dr bku itu,, sssrettt wah merasa ga puas dengan hanya baca sinopsisnya ajah langsng aja lah baca bab 1.
TERNYATAaa gak salah lagi.. di bab 1 itu ada tulisan "Allah Sangat sayang Kamu" hmmm lalu judul pertama itu bertuliskan "kejanggalan yang Menjaga"
subhanallah give plouse for this book Excelent..
ga sia2 sia deh beli buku ini, yaa walaupun yang dibaca baru satu judul ini tp ttp yakin klo isi dari judul yang lainnya pun ga kalah menarik dan pastilah juga menginspirasi ...!!
hummm.... maw baca buku ini secepatnya lagi tapiii tugas blm kelar semuaa jadi terpaksa deh "hukum prioritas kepentingan berlaku"_
=tinggalkan buku itu dulu= "bacalah untuk selingan aja "
hhe berusaha menasehati diri sendiri.. ckckckkc inti dr cerita ini apa yaa???
pokoknya "PASTI KEREN SEMUA" ^,^

mother :D

Ibu .. Ibu… Ibu…. 'Ibu' adalah nama yang tidak dapat dipisahkan dalam kotak memori setiap insan. Pertarungan nyawa dan ketabahan menahan kesakitan mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anak bukanlah perkara asing dalam catatan diari hidup seorang ibu. Itulah tugas yang tercatat sebagai seorang ibu yang benar-benar berfungsi dalam mendidik anak-anak. Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitkan-nya? Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaan-nya? Mencaki maki-nya? Melawan-nya? Memukul-nya? Mengacuhkan-nya? Meninggalkan-nya? Tidaaak!! jangan kawan!! Janganlah kita melakukan itu semua !! Dan INGATLAH!! Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di Dunia ini ga da 1 orang pun yang mau mati demi IBU, tetapi….. Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita…. ibu, bersyukurlah kalian semua yang masih punya seorang ibu di dunia ini. karena ibu adalah seorang malaikat pelindung di dunia ini. ibu slalu membimbing dalam segala hal kebaikan, tapi kenapa kita selalu membuatnya marah, sedih, bingung, bahkan kita bisa membuatnya sakit. kadang kita sering membentaknya, memakinya dan memarahinya. tapi ibu slalu saja sayang terhadap kita. sungguh mulia sekali kau ibu, mungkin kalau kita disuruh membalas segala kebaikanmu pasti kita tidak akan bisa menebusnya sampai akhir hayat kita nanti. INGAT!! 22 Desember => Hari Ibu

Jumat, 11 November 2011

Inspirasi Pergaulan Ikhwan dan Akhwat

Jika Kau Tak Ingin Patah Hati, Jika Kau Ingin Cinta Sejati, Pastikan Kau Selalu Bersama Ridho Illahi,,,,
Semuanya Bermula dari Interaksi Sebagai manusia umumnya, interaksi adalah sarana untuk mencapai kebutuhan yang kita inginkan. Kita pengen pinjem sesuatu,,berinteraksi dg orang yang punya barang yang dimaksud, kita mau beli sesuatu, interaksi dengan penjual yang bersangkutan. Interaksi, tak akan pernah bisa dihindari. Apalagi sistem organisasi yang menjadikan kita cukup intens untuk berinteraksi dengan makhluk bernama laki-laki-sebut saja ikhwan-biar singkat. Adab pergaulan ikhwan akhwat harus jadi pathokan. Jujur, hal ini gampang-susah-gampang. Secara tidak sadar, komunikasi yang awalnya sebaga partner kerja, berubah menjadi komunikasi sosial. Sangat susah untuk bisa mengatur hal ini dalam waktu yang sama. Apalagi, kalau punya cerita masa SMA bareng alias konco cilik. Bisa dipastikan, walaupun dalam kerja, bahasa komunikasi yang digunakan adalah bahasa konco dhewe. Nggak masalah sebenarnya, sepanjang dalam koridor yang penting dan orientasi kerjaan. Tapi, biasanya komunikasi sosial yang tidak sehat akan berlanjut kepada hal-hal yang tidak penting untuk dikomunikasikan. Misal..(kalau ada yang merasa pernah seperti contoh-contoh dibawah ini, anggap saja sedang bagi-bagi ilmu ^^’ semoga pahalanya juga buat antum) sering kita terpelosok di interaksi yang berlebihan. Bahkan mungkin akhirnya sampai-sampai teman-teman di sekitar kita menganggap kita tahu segala hal tentang salah seorang ikhwan/Akhwat. Dia lagi di mana, kerja di mana, sehat apa sakit, bagaimana aktivitas da’wahnya, kapan pulang..dsb. Dan kalau kita ternyata tahu semua jawaban pertanyaan itu,,,astaghfirullaaha’adzim…… (cry) Ingatlah Bahwa Akhwat juga Manusia Sehebat apapun akhwat, segalak apapun dalam kerja organisasi, tetap saja dia dibuat dari tulang rusuk laki-laki. Tetap saja hatinya lembut selembut kapas. Kena air aja dikit, mimpes..wkwk..wat..akhwat maap ye. Sadarlah bahwa ada fitroh yang seperti itu . Pun sampai ketika ikhwan-ikhwan sudah tidak menganggapmu sebagai akhwat lagi dan menganggapmu sebagai ikhwan berwujud akhwat,,loh?? hhe. Tetap saja, Allah menganugerahi segala hal tentang perempuan, padamu, Akhwat. Ikhwan yang berinteraksi dengan akhwat macam begini (emangnye barang?), juga jangan adhem ayem. Mentang2 iso dijak taekwondo n pecicilan, njuk tidak memperhatikan aspek ini. Seenaknya interaksi dengan hal-hal yang gak penting. Kalau gayung bersambut piye jal? (puas?). Tetap kembali, bahwa akhwat tetap akhwat, apa pun tampilannya Misalnya nih, bagi ikhwan, sekedar mengirim sms: “Assalaamu’alaikum, ukht. Gimana kabarnya? Katanya besok ada reunian ya? Bla..bla,,,bla,,,” Sepengetahuan saya, biasane tuh ikhwan cuma ngarah mudahnya aja. Biasanya tanya yang begituan ke sesama ikhwan, balasnya lamaaaaaaaa,,,bgt. Atau mungkin gak dibalas sama sekali (ini beberapa alasan yang muncul ketika saya tanya, kenapa tanyanya ke akhwat,padahal ikhwan yang lain banyak). Mari kita lihat dari sisi akhwat. Kalau sisi kuatnya lagi normal, sms ini akan menjadi biasa saja, dijawab dengan mudah juga, padat,singkat, dan jelas. “Alhamdulillah baik. Ya, Insya Allah ada, tanggal 30 Juni 2010 di gedung XYZ.” Tapi siapa yang tahu hati? Kapan dan di mana sedang lemah? Kalau sedang gak normal alias mellownya keluar,,,,sms singkat itu bisa diartikan macam-macam. Waah,,,tanya kabarku. Waah,tanyanya ke aku, bukan yang lain,,waaahh,,jadi penasaran kabarnya skarang gimana ya? Dan akhirnya…mengalirlah sms mungkin sampe dari pagi mpe maghrib gak berhenti sms an. Dan muncullah noda itu. Harapan yang aneh-aneh gara-gara ke Ge-eR an. Duh akhwaaatt,,,,,( di sisi lain, si ikhwan hanya menganggap sms biasa aja,,tanpa tendensi apapun) Bermain Api Ini malah bermain api. Duhhh…jangan deh….. Tema ini jadi muncul disebabkan ada ikhwan yang protes di diskusi plurk, bahwa akhwat dinilai sering main api duluan. Oh ya?? Sepanjang pengamatan saya, ya begitulah. Akhwat malah mungkin lebih agresif, apalagi kalau sudah punya rasa. Nah lho,,yang gak punya rasa aja disentil dikit bisa jadi berabe, apalagi yang model begini? Hwedewwww…… Mungkin ada akhwat yang manyun baca tulisan ini dan menolak mentah-mentah. Silakan,,mungkin antum termasuk orang yang lurus. Bersyukurlah,,,tiap kita mendambakan demikian. Bagi yang manyun karena pernah menjadi salah satu bagiannya, mari kita beristighfar. Semoga Allah melindungi kita dari tiap jerata syetan dan melindungi kita agar tidak menjadi sarana syetan menggoda hamba Allah. Hanya dengan kejujuran yang dalam kita bisa menjawab tanya: apakah kita pernah bermain api. Dan sungguh, Allah Maha Penerima Taubat. Salut untuk ikhwan-ikhwan yang berani berkata tidak ataupun tidak menjawab sms akhwat yang sedang “usil”. Memang perlu usaha dari kedua belah pihak untuk menghentikan ini. Karena tulisan ini dikhususkan untuk akhwat, maka pada akhwatlah kewajiban pertama untuk nge-cut interaksi yang berlebihan saya serukan. Sudah fitrahnya, wanita adalah godaan terbesar untuk laki-laki. Tapi, bukan karena alasan ini utamanya. Hati kita lebih berharga untuk dijaga kesuciannya. Stop overload interaksi. Selalu berusaha untuk mematuhi adab-adabnya dan menjaga hijabnya. WAllaahu a’lam bishawab. copas be iuc

Makna akhwat dan ikhwan sejati ayeaye "*"

1. akhwat sejati
Seorang gadis kecil bertanya pada ayahnya, "Ayah ceritakan padaku tentang Akhwat sejati?" Sang ayah pun menoleh sambil kemudian tersenyum: "Anakku ... Seorang akhwat sejati bukanlah dilihat dari kecantikan paras wajahnya, tetapi dilihat dari kecantikan hati yang ada di baliknya. Akhwat sejati bukan dilihat dari bentuk tubuhnya yang memesona, tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya. Akhwat sejati bukan dilihat dari begitu banyaknya kebaikan yang ia berikan, tetapi dari keikhlasan ia memberikan kebaikan itu. Akhwat sejati bukan dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan. Akhwat sejati bukan dilihat dari keahliannya berbahasa, tetapi dilihat dari bagaimana caranya ia berbicara" Sang ayah diam sejenak sembari melihat ke arah putrinya. "Lantas apa lagi Ayah?", sahut putrinya. "Ketahuilah putriku ... Akhwat sejati bukan dilihat dari keberaniannya dalam berpakaian tetapi dilihat dari sejauh mana ia berani mempertahankan kehormatannya. Akhwat sejati bukan dilihat dari kekhawatirannya digoda orang di jalan tetapi dilihat dari Kekhawatiran dirinyalah yang mengundang orang jadi tergoda. Akhwat sejati bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnya ujian yang ia jalani tetapi dilihat dari sejauh mana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa syukur. Dan ingatlah ... Akhwat sejati bukan dilihat dari sifat supelnya dalam bergaul, tetapi dilihat dari sejauhmana ia bisa menjaga kehormatan dirinya dalam bergaul" Setelah itu sang anak kembali bertanya, "Siapakah yang dapat menjadi kriteria seperti itu, Ayah?" Sang ayah memberikannya sebuah buku dan berkata, "Pelajarilah mereka!" Sang anak pun mengambil buku itu dan terlihatlah sebuah tulisan "Istri Rosulullah" 2.IKHWAN SEJATI
Seorang remaja pria bertanya pada ibunya, ”Ibu, ceritakan padaku tentang ikhwan sejati!” Sang Ibu tersenyum dan menjawab… "Ikhwan Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar, tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang, tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya, tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia di hormati di tempat bekerja, tetapi bagaimana dia dihormati di dalam rumah. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan, tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari banyaknya akhwat yang memuja, tetapi komitmennya terhadap akhwat yang dicintainya. Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya dia mengahdapi lika-liku kehidupan. Ikhwan Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca Al-Quran, tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca." Setelah itu, sang remaja pria kembali bertanya. Siapakah yang dapat memenuhi kriteria seperti itu, Ibu ? Sang Ibu memberinya buku dan berkata… Pelajari tentang dia. Ia pun mengambil buku itu, MUHAMMAD, judul buku yang tertulis di buku itu. semoga bermanfaat!!09

Rabu, 28 September 2011

AL-QIYADAH WAL-JUNDIYAH resume

AL-QIYADAH WAL-JUNDIYAH



Kewajiban Beramal Jama’i
kewajiban setiap muslim adalah berdakwah, untuk mencapai tujuan dakwah Islamiyyah ini hanya dapat dicapai dengan adanya jama’ah dan harus melalui Amal Jama’I yang tersusun rapih dan terorganisir. Maka dari itu Amal Jama’I ini adalah wajib. Setiap jama’ah harus memiliki manhaj yang jelas dan bergerak menurut manhaj tersebut. Oleh karena itu pastinya terdapat seorang pemimpin yang merupakan lambing kekuatan, keutuhan, tak lupa pula harus adanya keanggotaan. Karena pemimpin yang kuatpun pastilah ia memiliki anggota-anggota yang kuat.
Amanah dan Tanggung Jawab Pemimpin
Dalam satu jama’ah, pimpinan mempunyai amanah dan beban yang sangat berat karena ia bertanggung jawab memberikan arahan kepada setiap anggota untuk menjalankan langkah-langkah gerakan dan mencapai hasil di bidang dakwah. Ibarat anggota tubuh, maka pemimpin adalah kepala yang berisi otak yang mengorganisir anggota. Besar dan beratnya tanggungjawab pimpinan ditentukan oleh besarnya cita-cita dan tujuan yang akan di capai.
Hal-hal yang Membantu Terlaksananya Tugas Pimpinan:
Ikhlas karena Allah semata, serta selalu benar dan jujur kepada-Nya
Peka terhadap pengawasan dan penjagaan Allah
Memohon pertolongan dan perlindungan Allah dalam seluruh keadaan dan aktivitasnya
Pemimpin harus memiliki rasa tanggung jawab besar yang dapat mendorongnya untuk selalu menjaga diri dalam memegang amanah
Pimpinan harus memberikan perhatian yang cukup kapada masalah pendidikan (tarbiyah), menyiapkan kader dan calon pengganti.
Pimpinan harus memberikan perhatian yang cukup kapada masalah pendidikan (tarbiyah), menyiapkan kader dan calon pengganti.
Pimpinan harus benar-benar merencanakan program yang tepat, menentukan tujuan, tahapan, cara, sarana, persiapan-persiapan sesuai dengan kemampuan
Para pimpinan pada tingkat cabang atau daerah dan setiap anggota jama’ah harus merasakan bagaimana beratnya amanah dan tanggung jawab pimpinan pusat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.
Pimpinan harus selalu bersungguh-sungguh menyalakan cita-cita, mengukuhkan tekad dan membangkitkan harapan di kalangan anggota jama’ah.
Akhlak dan Sifat-sifat yang Harus Dimiliki Pemimpin
Senantiasa mengharapkan akhirat dengan ikhlas karena Allah semata.
Berdaya ingat kuat, bijak, cerdas, berpengalaman luas,
berpandangan jauh dan tajam, berwawasan luas, mampu menganalisis berbagai persoalan dari segala segi dengan tepat dan cepat menerapkan hasil analisanya dengan baik.
Berperangai penyantun, kasih sayang, lemah lembut dan ramah
Sifat bersahabat perlu dimliki para pemimpin
Berani dan sportif, tidak pengecut dan tidak membabi buta
Shidiq
Tawadhdhu
Memaafkan, menahan amarah dan berlaku ihsan
Menepati janji dan sumpah setia
Sabar
‘Iffah dan kiram
Wara’ dan zuhud
Tidak mengungkit-ungkit dan menyombongkan diri
Memelihara hal-hal yang dimuliakan Allah
Berlapang dada dan tidak melayani pengumpat dan pengadu domba
Tekad bulat, tawakkal dan yakin
Sederhana dalam segala hal
Bertahan dalam kebenaran dengan teguh dan pantang mundur
Menjauhi sikap pesimistis dan over estimasi
Tabiat Gerakan dan Medannya
Harus beriltizam dengan tujuan berdirinya jama’ah
Memelihara keuniversalan tujuan dan medan gerakan dengan seluruh konsekuensinya, tanpa melupakan salah satu aspeknya.
Perlu menjaga tabiat tahapan dakwah Islamiyyah dengan segala tuntutannya
Kewajiban memberikan perhatian serius terhadap pendidikan (Tarbiyyah) di setiap peringkat.
Dana adalah urat nadi ‘Amal Islami.
Pimpinan harus memanfaatkan sebaik-baiknya pengalaman dalam gerakan dan realitas keragaman aktivitas Islami.
Beberapa Petunjuk dalam Bergerak
Pimpinan harus memberikan perhatian menyeluruh kepada tugas dan tanggung jawab supaya dapat melaksanakannya dengan baik dan utuh tanpa melupakan salah satu aspek tanggung jawabnya dalam beramal.Memiliki kepercayaan kuat terhadap tugasnya.Setiap penanggung jawab harus menyusun program kerja lengkap
Tepat dalam memilih petugas yang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik
Pemimpin dituntut mengatur waktu dan urusannya seefektif mungkin
memiliki kecekatan dan kekuatan tekad
pemimpin menumpukkan perhatian kepada usaha yang sangat diperlukan
Berdakwah adalah ibadah kepada Allah
Pemipin harus percaya atas ketinggian moral anggotanya yang bertugas
Pemimpin harus benar-benar meningkatkan cara kerja, mengembangkan sarana dan melengkapinya serta memanfaatkan pengalaman baru yang dapat membantu pencapaian tujuan dalam meninggikan mutu dakwah
Pemimpin tidak boleh membatasi aktivitasnya semata-mata untuk masa sekarang
Pemimpin bertanggung jawab dalam menilai dan mengevaluasi amal dan hasil setiap saat
Petunjuk Pergaulan antara Pemimpin dan Anggota
Pemimpin harus pandai memilih orang yang laik dalam memegang jabatan.
Pemimpin menyelesaikan persoalan tertentu
Tidak boleh bersikap pesimis dan buruk sangka
Memeperbaiki pembagian tugas dan menentukan spesialisasi supaya tidak terjadi tumpang tindih
Menentukan, mengatur dan memudahkan jalur komunikasi di setiap peringkat dan bagian
Pemimpin harus selalu membangkitkan semangat kerja sama yang penuh kejujuran
Pemimpin harus membiasakan diri bermusyawarah dengan para anggota sebelum mengeluarkan keputusan penting
Sangat bermanfaat diadakan pertemuan-pertemuan rutin dengan para anggota
Pemimpin harus memperhatikan setiap orang yang diberi tugas memikul amanah dan cepat menegur petugas yang melakukan kesalahan
Seorang pemimpin perlu meminta pandangan dan saran-saran anggota tertentu yang berguna untuk memperbaiki kelancaran gerakan dan mewujudkan strategi dakwah
Beberapa Persyaratan Pokok Seorang Aktivis
Memahami benar arti komitmennya kepada Islam
Mengenal karakter tahapan dakwah yang sedang dijalaninya dengan segala tuntutannya
Meyakini bahwa kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. secara benar dan serius adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan umat Islam
Yakin akan kewajiban bergerak membangkitkan iman di dalam jiwa manusia
Harus mengetahui bahwa ‘Amal Jama’i memiliki syarat dan keiltizaman yang harus diketahuinya
Dasar beramal dalam gelanggang ini hanyalah semata-mata karena Allah, bukan karena siapa-siapa
Keharusan dan Prilaku Anggota yang Harus Ditegakkan
Seorang Muslim harus berusaha menjadi seorang Mu’min yang teguh dan yakin terhadap ‘Amal Jama’i dengan segala tuntutannya
Seorang Muslim harus mengetahui secara mendalam segala ketentuan jama’ah
Seorang anggota jama’ah harus melengkapi diri dengan berbagai bidang kemampuan dan kelaikan
Seorang Muslim yang menyerahkan hidupnya untuk berjuang karena Allah dan menegakkan kekuasaan agama Allah
anggota jama’ah harus menjadi pelindung terpercaya terhadap tujuan jama’ah
anggota jama’ah harus berani menempatkan dirinya di barisan jihad fi sabilillah
anggota jama’ah berkewajiban menanam dan mempersubur benih cinta mencintai di kalangan sesama anggota serta memperkuat persaudaraan karena Allah
Anggota jama’ah harus membiasakan diri melaksanakan setiap perintah pimpinan jama’ah
Seorang anggota jama’ah harus benar-benar memberikan kepercayaan penuh pada pimpinan jama’ah
Wajib beriltizam dengan sikap adil dan sederhana, tidak keterlaluan dan tidak meremehkan
Berpegang pada semboyan, “ Perbaiki diri dan seru orang lain kepada kebaikan”
Para aktivis wajib menjaga waktunya dengan serius, berdisipli, seluruh urusannya rapi, berguna bagi sesama manusia
Seorang anggota jama’ah harus menghiasi dirinya dengan seluruh akhlaq Islam
Aturan dan Adab Pergaulan Pimpinan dan Anggota
Saling menghormati dan menghargai
Adab pergaulan dan perbincangan. Dalam pembicaraan, orang yang pertama mengajak bicara harus menghadap kepada yang diajak bicara, mengucapkan kata-katanya dengan jelas dan wajar. Orang yang mendengar harus juga menghadap orang yang mengajak bicara, ia harus diam mendengarkan pembicaraannya dan memperhatikannya
Saling menasihati
Saling mencintai dan bersaudara
Mempererat hubungan antara pemimpin dan anggota
Tunduk di bawah hukum Allah dan Rasul-Nya
Mengkaji berbagai harakah dan mengembangkan pengalaman
Sistem dan Peraturan
Menyusun peraturan dan mekanisme kerja harus berada dalam kerangka dasar-dasar Islam
Seluruh sistem dan peraturan harus dipandang sebagai sarana dan alat untuk menyusun dan mengatur kerja dan gerakan
Jama’ah harus bergerak sesuai hasil syura, ketentuan dan polesi pimpinan
Peraturan bertujuan untuk mengelakan kekacauan aktivitas yang dapat mengganggu atau bahkan menghancurkan program
Peraturan harus mencakup cara perbaikan bagi setiap kelalaian dan kesalahan
Menyusun peraturan dan sistem perlu diperhitungkan keluwesannya, sehingga dapat memudahkan jama’ah bergerak meraih keberhasilannya
Selama kita masih menghambakan diri kepada Allah, maka keiltizaman kita dengan peraturan dan sistem kerja tersebut adalah bernilai ibadah dan berada di dalam kerangka taat kepada Allah
Pengendalian Pertemuan-Pertemuan
Pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan adalah bagian dari beribadah kepada Allah swt
Sebaiknya setiap pertemuan dimulai dengan berdzikir kepada Allah, memohon perlindungan kepada-Nya dari gangguan syetan
Agar pertemuan berjalan tepat waktu, harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya
Harus teliti dalam menyampaikan informasi mengenai waktu dan tempat diadakannya pertemuan
Setiap anggota majlis harus bersungguh-sungguh menghadiri tepat pada waktunya, kecuali berhalangan
Bila suatu pertemuan telah disetujui, perlu ditentukan waktu dimulainya pertemuan, agar setiap anggota dapat mengatur waktu dan kerjanya
Perlu ditentukan agenda pertemuan dengan menulis di papan tulis
Pimpinan pertemuan harus bijak dalam memelihara tata tertib pada waktu berlangsungnya pembahasan acara
Pimpinan acara harus dapat mengarahkan fikiran terhadap agenda pembahasan
Sebelum ditutup hendaknya hasil-hasil keputusan siding dibaca ulang dan ditetapkan waktu dan tempat pertemuan yang akan datang.

Minggu, 04 September 2011

Kabinet Akhwat BERSATU :)) bag: 2

assalamualaykum warohmatullahi wabarokaatuh...

salam Ukhuah!!!
salam solidaritas!!
salam kebersamaan!!


HIDUP MAHASISWA !!!!!!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!!
HIDUP BEASISWA !!!


KABINET Akhwat BERSATU..


ayee ayeee muncul lagi nih bagian keduanya, setelah bagian pertama sudah d terbitkan yup inilah bagian keduanya.:::

zeeeeeeeeeeeeeeeepz

kmrn qt berakhir sampai pada ibu Menteri Agama, nah kita lanjutkan yo langsng ke:
MEnPORa : Rahmanida,, hei ibu menpora :))' menpora ini memiliki kepanjangan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,, yeah hidup pemuda indonesiaa!! hidup olah raga indonesiaa!!!
hee bu MENPORA tetap semangat yaa buat terus memajukan smangat para pemuda indonesia ini...



Menteri pemberdayaan perempuan : Elni Siti Maryam.. hadooh mau jelasin apa ya ttg ibu yg satu ini.. huft soalnya orang yg satu ini gimanaaa gitu...ahahaha
bu Elend (sapa akrab saya) apa kabar bu, gimana keadaan perempuan 2 tangguh yang ada d sekitar kita.. dari nama organisasinya aja KABINET AKHWAT BERSATU,, yaa hidup semangat para perempuan-perempuan tangguh indonesiaa !!!



MenKeu : Siti Nurlaila yup kita langsung beralih ke masalah KEUANGAN, ibu siti nurlaila ini atau ibu SITI panggil akrab saya .. oalahh jangan mcm2 ya sama ibu yang satu ini, pokoknya kalo smpe ada dr anggota KABINER AKHWAT BERSATU INI yang punya hutang pulsa hhee:)) waah bakalan langsung d kejar2 terus tuh smpe ketemu... ahahhaa JUST KIDD bu Siti..
yaa pokoknya ibu SITI NURLAILA ini cucoook kali deh sebagai MENTERI KEUANGAN...
ya ga??
ya ga??

wahh ternyata sudah habis ..
sebenernya si masih banyak banget yg mendaftar untuk jadi anggota d KABINET AKHWAT BERSATU ini tapi ya gitu deh,, kita juga ga bsa dengan sembarang untuk langsung memasukkan orang lain gitu aja,, kecuali dengan seleksi yang ketat serta kemampuan yang benar2 ia miliki..
ahahaa cm mau melontarkan satu kata : LEBAY

gpp ya.. yang penting hepy.. :D'

yaa kita semua anaknya terbuka ko.. jadi buat kalian yang tertarik untuk bersama-sama mau berjuang dengan perempuan2 tangguh ini... ayooolah langsung daftarkan diri kalian kepada kami,, tidak d pungut biaya kita kita perlukan adalah semngatt kalian untuk menjadi perempuan yang tangguh.. ahahhahaii
lebai lagi dh.. ________-
hhee

SALAM UKHUAH,,,
SALAM CINTA PEREMPUAN TANGGUH...



Menkominfo
Pipit Jayantie

Kamis, 01 September 2011

Perkenalan Singkat yg HEBAT

pada saat itu di kampus hijau masih disibukkan dengn pengurusan maba, yang salah satunya pun ada bagian wawancara sebagai salah satu bentuk pengenlan lingkunagn kampus da n seluk- beluk organisasinya..
saya kebetulan sebagai salah satu pengurus dari FSI-KU pun ikut mewawancarai maba, pada suatu hari lumayan keadaan saat itu sudah agak sore yang d ikuti perut yang keroncongn karena blm makan siang.. ya tapi itu semua jadi tidak terasa karena kedatangan 3 orang MABA (Mahasiswa Baru) mereka dari jurusan bahasa teeeeeeeeet .3 maba itu bercirikan; 2 maba diantara mereka berpenampilan biasa selayaknya mahasiswa baru yang lain, akan tetapi 1 diantaranya dy berkacamata tebal, agak gemuk, rambut agak ikal pendek, dengan celana kombroh klo bs d bilang. sebut saja namanya "Ri".


awalnya, mereka memng sudah ada lama. pada saat itu yang kebetulan maba yang datangpun lumayan banyak yang smpai memenuhi tempat wawancara @ puri Lingua.. sayapun masih mewawancarai maba yang datang terlebih dahulu. setelah selesei 3 orang maba yang sedang asik ngobrol langsung sy panggil . "dek, kalian udah d wawancara??" belum ka, jawab salah satu dari mereka sambil mendekat kedepan saya. akan tetpi Ri masih sibuk dengan HPnya.. -okeh saya msi blm menegurnya..-
langsung saja wawancara itu saya mulai dari 2 anak yang lebih dahulu datang dari pada Ri tersebt.wawancara tersebut saya mulai dengn sapaan "SELAMAT DATANG UNTUK KALIAN SEMUA D KAMPUS HIJAU INI :))'" setelah itu barulah si Ri ini mnghampiri kami .. sayapun melanjutkannya dengn "ya untuk kalian yang datang k tmpat wawancara ini OTOMATIS ISLAM semuaa kan??" ia ka qta semua insyaAllah islam hhe "jawab 2 anak selain Ri itu. Ri hanya mengangguk blm bicara apapun."
nah setelah itu saya lanjutkan dengn pertanyaan tentang ISLAM itu sendiri mmenurut mereka bertiga,, setelah saya tanya satu persatu dari mereka uniknya jawaban yang paling BEDA itu datang dari Ri, dy menjelaskan ISLAM itu dari mulai Global Sampai yang Detail..sampai2 kami bertiga pun mendengarkannya sangat seru krna iNtoNasi bahasanya yang menkjubkan .. pembicaraan pun sanagt seru.. sampai2 para pewawancara yang lain beralih perhatian kepada anak itu.
okeh setelah penjabaran yg saya kira sudah cukup dy melanjutkannya lg dengan perkataan : "tp ka saya walaupun islam JUJUR saya blm pernah solat!! sy tdk bsa baca al-qur'an!!, Puasa Ramadhan pun sering bolong!!, saya pernah pada blan puasa, saya tiba2 pergi k warteg yang ms buka lalu sy nlpon mama sy d rumah "ma Ri ga puasa , skrg lg makan d warteg samping rumah" lanjutnya". belum smpat berkata apapun ibunya itu dya sdh mentup HP nya yang tentunya keluarganyapun sdh dangt paham dengn WATAK Ri ini..

setelah mendengar itu semua sy langsung bertanya. "kamu suka baca bauku ttg islam??" (pertanyaan ini timbul krn pengetahuan Ri yg sangat banyak). ya, tentu ka, sy sanagt suka baca buku khususnya ISLAm. "jawabnya".. lalu sy bertanya lgi "lalu bagaimana kndisi kamu pd saat kmu baca buku ttg islam tsb, apakah kamu tdk takut sm Allah akan azab2nya???" ka.. kaka jgn bilang kalau saya itu berani ya ka sm TuHAN, sy mengnggap TUHAN itu sangat Agung, Mulia, yang karenanya saya tidak akan pernah mnghadapnya sebelum ada persiapan yang matang dan sungguh2 dlm dri saya. termasuk untuk sholat. "sahutnya" pertanyaan bingungpun langsung sy lontarkan "lalu apa respect kamu setelah selesei baca buku2 tsb??" yaa tentunya sy akan mempertanggungjawabkan apa yang saya lakukan d dunia slama ini. walaupun saya tidak solat, tidak puasa tp jk memang malaikt bertanya : "apa yang kamu lakukan selama hidumu?" sy akan jawab ya malaikat saya hidup tidak pernah solat dan puasa..

okeh sy lanjut pertanyaan Ttg JILBAB..
sy mulai dr 2 anak selain Ri lg, itung2 agar si Ri bisa tarik napas dulu.. hhee
keadaan semakn meregang..
"saya ada blm ada niat dr hati ka untuk bsa mngenakan jilbab, sy gamau kaya tmn2 sy sy kenal,, mereka pke jilbab tp ko kelakuannya tdk mencermnkan orang islam...saya lbh suka ky gni,, inilah sya terserah yg lain mau naggap sy ky gmn? " sambarnya..
lanjut penjelasan saya mengenai jilbab..
sy bilang "kalian jangan selalu berfikir kalo orang yg yg mngenakan jilbab apalagi jilabnya panjang mrka selalu benar, ada kalanya perlu d tegur, buanglah fikiran2 negatif itu..."
ya mereka terlihat bsa menangkap dr penjelasan yg sy berikan...
setelah wawancara selsei 2 anak selain ri itu pergi akan tetapi si Ri bilang klo dy msh mau ngobrl2 sm sy.. okke yuk qta ngobrol... hhee

dy cerita panjang lebar tentang dirinya... sampai tempat wawancara pun hampir sepi.. ahhahah seneng2 aja s dengerinnya... sampaii akhirnya anak itu pun bilang.
"ka qt kenal baik2, aq boleh mnta no kaka??" oh iya tentu boleh de; tp syang hpnya bru bgt kmrn ilang.. no esia ya...
zzzzz
zzzz
zzzz

pada suatu malam tiba2 ada sms : assalamualaikum ka, ini aqu Ri.. kaka apa kabar.??
yah senag bgt anak itu sms.. :) alhamdulillah baik..
yg lebih menakjubkannya lagi tiba2 dy bilang ;
ka, aq mau masuk ROHIS Yaaa..
:))))))))'
serius kah?
ia, aq mau, tp kaka jgn mengharapkan lebih dr aq ya,, aq mau jd yg lbh baik aja..


iya iya.. dengan senang hati..

Ya allah mudahkanlah anak ini untuk mendapatkan Hidayah Mu... amiiin...
selalu semangt de' Ri.. :)) aq mendoakanmu..

Kabinet Akhwat BERSATU :)) bag: 1

Cukup pada perkenalan kita semua di satu tahun kemarin atau bisa d bilang 2 semester yg lalu.. perkenalan yg cukup singkat ini ternyata tidak hanya perkenalan biasa.. yaa tentunya banyak banget karakter2 yg beda dari kita semua tapi justru di situlah kita bisa belajar tentanng saling menghargai.. hhm hebat2 semua kalian wahai saudari2 seperjuangan ku,,



oia d perkenalan yg singkat itu pun kita bisa menghasilkan sebuah oraganisasi yg bisa d bilang ILEGAL..

loh ko ilegal ya??? gmna ga mw ilegal!! tuh organisasi di buat dari hasil iseng2 karena lg gada kerjaan.. dah gitu kita pake lebel para petinggi2 negara ini.. ahhaaa :D' maaf ya bapak-bapak dan ibu-ibu negara sekalian, bukan maksud kita untuk menyaingi popularitas kalian semua tapi toh nyatanya kita emang lebih poluler dari kalian bagi kalangan kami..


------> #anak-anak yg lagi gada kerjaan# ckckckcc :))' <----- ga tau juga namanya apa yang pasti anggotanya ini nie : Ibu Negara => Dhini Andriani : anak yg satu ini emang cucok dengan julukan
dari kita sebagai IBU NEGARAA ahahaii gmna gga coba?dy itu klo d perhatiin merupkan orang yg sangat sibuk d kampus... jadwalnya pun sangat padat...yaa begitulah ia.. pokoknya tetap semangatlah buat IBU NEGARA..


MenLu => Afiyatun Hasanah : ya' orang ini memang cocook buat jadi MENTeRI LUAR NEGeRI... karena ia merupakan salah seorang wanita yang sangt berkeinginan kuat untuk terbang keliling Dunia #Amin YA RObb# aja-ajak ya fi :))' dy juga memiliki wawasan yang sangat luas.. dengan gaya bicaranya yang sangat tinggi.. HEBAT dah buat kamu..
PrOk PROk prOK



MenDagRi => Naylis Sa'ada hei kamu Naylis.. kita harus bisa berjuang sama-sama demi tercapainya cita2 rakyat kita...ahahhaha selamat ya kamu sudah memberanikan diri buat jadi MENTeRI DALAM NEGeRI.... I likE It



MENKOMINFO => Pipit Jayantie wahhh saya sendiri bingung nih tiba2 pada
suatu keadaan yang cukup aneh saya d tarik oleh MENTeRI LUAR NEGERi untuk menjadi MENTRI KOMUNIKASI dan INFORMASI ini yang berkedudukan sama dengan bapak Tifatul Sembiring...
karna ia menganggap saya sebagai orang terupdete.. ahahahah :D yaa dengan senang hati saya terima tawaran tersebut... ckckc insya Allah saya akan memegang amanah ini bu MEN LU!!!!


MenKes => Salyantissa Putri dulu salyantisa putri ini merupakan MENTERI PENDIDIKAN tapi ia pindah jabatan ingin menjadi MENTERI KESEHATAN yyaaa lebih cocok jadi menteri kesehatan si sebnrnya ... karena akhwat yang satu ini bisa d bilang sangt berhati2 dalam kebersihannya itu.. hhhee maaf ya bu Tisa sya buka sedikit tentang anda..



MenAg => Nurul Khodijah ibu yang satu ini sangt perduli perkembangan moral anak2 d zaman sekarang ini. yaa secara gitu kitapun dpat melhatnya bagaimana keadaan masyarakat kita terutama ttg masalah agama.. huh smangat dah buat ibu MENTERI AGAMA...


hadooh waktu tak terasa sudah pukul 23:25 walau sebenrnya blm ngantuk tp ga baik juga kan buat tidur terlalu malem gini,,

jadi d tutup dulu aja ya ...
nnti qta sambung..
lagi pula ga seru klo langsung d tulis semua... hahahhah :D'

sampai jumpaa ilaaliqo ilaaliqo,.. sampai berjumpa lagi.... :))'


menkominfo
pipit jayantie

Rabu, 31 Agustus 2011

sang motivator ***(@>,@)*** ayee aye

Duhai sang Pemilik hati,,
Engkaulah yang membolak-balikkan hati…
Maka ku mohon teguhkanlah hati ini untuk melangkah dalam jalan yang aku tempuh…
amiin ya Robb..

hari ini iedul fitri yg 1432..
setelah selsei berkeliling k rmah sdara d hari pertama lebaran ini, rasanya lelah + cuapek juga.. =.=
tp gatel banget nih tangan buat bs menyempatkan buka blog ini,,
tadinya sama sekali blm ada inspirasi, tp entah kenapa setelah buka blog salah satu yg bisa d bilang motivator dalam hidup ini ahahaa lebai dikit
yaa'!! minat menulis ini tmbuh lagi.. hhee ^^':D'

Allahu Akbar !!!

hebat orang itu,,

prok prok prok :D'

hidupnya penuh dengan kisah - kisah yg sangat inspiratif,,,

sangat membanggakan !!!

SALUT !!!


sayang waktunya mepet banget -.-'

yang terpenting adalah minat nulis ini hrs ttp ada. yaa walaupun blm bisa selihai orang itu ***teeeeet*** (identitas d sembunyikan) hhee

dah dulu ya' :))'
smoga msh bsa bersambung..

*****hanya berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi***

10 Wasiat Hasan Al Banna

dalam hadits pun telah d sebutkan bahwasanya iman seseorang itu terkadang naik dan terkadang turun .. jadi ya saya yang manusia biasa ini hanya bisa untuk selalu berusaha...


* tegur saya teman jika memang harus d tegur..!!
* marahi saya teman jika memang pantas untuk d marahi !!
* pujilah !! juga jika memang ada sesuatu yang harus d puji karena pujian itupun akan membangkitkan semangat dlm hidup saya.. => dengan tidak berlebihan..!!!
NAMUN
* janganlah pernah kau menghindari atau menjauhiku karena banyaknya kekurangan yg ada ini..

in the name of Allah..
ini hanyalah salah satu usaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi..

1. Bangunlah segera untuk melakukan shalat apabila mendengar Adzan walau bagaimana pun keadaannya.

2. Baca, telaah, dan dengarkanlah Al-Qur'an atau dzikirlah kepada Allah dan jangan engkau senang menghambur-hamburkan waktumu dalam masalah yang tidak ada manfaatnya.

3. Bersungguh-sungguhlah untuk bisa dan berbicara dalam bahasa Arab dengan fasih.

4. Jangan memperbanyak perdebatan dalam berbagai bidang pembicaraan sebab hal ini semata-mata tidak akan mendatangkan kebaikan.

5. Jangan banyak tertawa sebab hati yang selalu berkomunikasi dengan Allah (dzikir) adalah tenang dan tentram.

6. Jangan bergurau, karena ummat yang berjihad tidak berbuat kecuali dengan bersungguh-sungguh terus menerus.

7. Jangan mengeraskan suara diatas suara yang diperlukan pendengar, karena hal ini akan mengganggu dan menyakiti.

8. Jauhilah dari membicarakan kejelekan orang lain atau melukainya dalam bentuk apapun dan janganlah berbicara kecuali yang baik.

9. Berta'aruflah dengan saudaramu yang kalian temui walaupun dia tidak meminta, sebab prinsip dakwah kita adalah cinta dan ta'awun (kerja sama)

10. Pekerjaan Rumah kita sebenarnya lebih bertumpuk dari pada waktu yang tersedia, maka tolonglah selainmu untuk memanfaatkan waktunya dan apabila kalian mempunyai sesuatu keperluan maka sederhanakanlah dan percepatlah untuk diselesaikan.


@penyemangat diri@ ^^'
manusia hanya bisa berencana, sedangkan ketentuan2 itu hanyalah milik Engkau semata ya Robb..

Selasa, 30 Agustus 2011

Teringat Sesuatu... :D'

WAKTU GA AKAN PERNAH KEMBALI LAGI!!
rugi bangt kalo waktu cma d biarkan lewaaat gtu ajaaa..
tanpa d sadari ternyata sekarang udah iedul fitri yg ke 1432 aja,,
tuh kan...
sebelumnya mau bilang :


tp alhamdulillah walaupun ga punya kampung tapi bisa ikutan ke lebaran sampai k pulau sebelah looh....


----SUMATERA---
hehehe walaupun cma sekali itu aja tp hebatloh di sana tuh...
banyak banget hal2 yg bru termasuk yg bikin terkejut. :
sebelum d ceritain, liat ini dulu, qta mulai dr awal :
ini perjalann lanjutan dari rmah smpe k pelabuhan Merak dari sana langsng otw k Pelabuhan Bakahueni #benr g atuh tulisannya??# :P
wah pengalamn pertama itu sanagt terkejut melihat pelabuhannya... kebetulan samp sana malam jd terlihat dr kejauhan INDAHNyeeee pelabuhan itu... beda uey sama MErak hhehe
dah lanjuut ---->
singkat perjalanan :
qta merencanakan memang dekat kapal laut. d kapalnya si cma 2 jam tapiiiii nyE d perjalannya itu loHh !!!
"tiga hari"
mantpp luar biasa qta ga cm bernti kalo waktu solat, supir dah ngantuk, samaa kalo LAPer.. #parah si emang gada yg puasa pd saat itu# @ms d jaman jahiliyah@ ASTAGFIRULLAH AL ADZIIM -.-
udah yaa.. ga bsa cerita banyak ..
singkat aja setelah tiga hari berlalu, akhirnya kita sampai ----> tuuut tuuut :D'
ittu fotonya opung,, tp sekarang udah meninggal dy,, @ smoga d berikan tempat yg terbaik d sisi Allah SWT... AMiiiiin ya Robb@ :))'

sehari disana terasa lamaa banget,, gimana mau cepet disana gada keluarga dah gitu bahasa mereka terdengar kasar sangatt,, secara ---> BATAQIYAH gituu ... tapi ternyata setelah sampai disana silaturrahminya cm sedikit n sebentar ... yg lebih banyaknya qta menjelajahi gunung2 disana, d sepanjang perjalannya d basahi sama air gunung,, ga kalah banyak juga monyet2 yg berkeliaran bebas... hhehee
jurang2 pun tak kalah banyaknya...
yaaa pokoknya ga akan bsa d terulang lg deh masa2 itu... #pengalaman baru yang hebat#
I LIKE IT!!!!! SUPER
oia pernah juga pergi ke suatu tempt klo ga salah namanya "BATUMADINDING" disini banyak banget buah2an hutan yg aneh tp bsa d makan lohh dah gitu hal yg paling menakjubjan disana kebudayaannya kalo hari raya anak2 lelaki mereka merokok semuaa bahkan yg sy liat anak yg usianya msh 3 tahunan ... ya ampuun..padahal merekapun blm bsa megang rokok tersebut dgn benar ttp orang tuanya begitu bangga melihatnya
kasian anak itu...
tp begitulah keadaannya,,,
------**--------
tuuut
oia puncak yg terkenal dsana namanya puncak BERASTAGI... subhanallah ... indahnya .. :D'
disana ga lama ttp perjalannanya sehari semalam...
ahahahaa,,,,
ini benr2 pengalaman yg sanagt berharga karena bsa melihat langsung indahnya danau Toba...
hhhuhuuuu kpan lg ya bsa ksana... !!!
======*======
*****=P=*****
(---@.@---)
pokoknya banyak bangt pelajaran dari pulau sumatra itu...
hhehee ^^'
trimakash buat keluarga dsana...
:))'
pengalaman yg ga pernah bsa terlupakan ^^'

Sabtu, 27 Agustus 2011

semarak Adventure With FBS ^^'

semangat buat semuaaa :))'

HpD deui.... HPD deui...
#teriakan hatii# mauu coba yg laiiiiin!!!!
ahhaahh :D'
ayye ayye +_+
gpp juga sbnernya si__ walaupun hukum GoSSen 2 mulai beraksi tp itu semua ga boleh terjadii.. harus bisa konsisten dlm melakukan amanah ...
sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip sip
AWF --> Adventure With Fbs
yooooo semakin deket aja, buat semua panitia ttp smnangt dgn tugas2nya.. kebetulan nih tugas sya pribadi membuat design Banner, stiker, and pamflet ..
silahkan di Cek :
mulai dr perkenalan --->> tuuut tuut



perjalanan ThE kILLerZ family


@tempat nikahannya ka Izzah *liat ini*
hayo hayo siapakah nnti yg nikah duluan menyusuul ka iZzah ckckckkc
ini juga :D'


ini waktu liburan qta klo ga salah pada saat lebaran iedul adha 2 tahun lalu deh ^^'
yg ini klo ga salah qta mau ke bekasi square deh sekalian hari terakhir sebelum liburan pada saat itu.. yayaayaa jadi sambil nunggu personel yg lainnya qta smpetin buat foto2 walaupun terlihat ndakk jelas gitu.. ahahaa


yang ini waktu di villa .. lupa namanya villa apa.. hheehe pokoknya pas akhir kelas 9 ..

ini dari villa qta mau OTW ke curug tapi yaa gitu dehh banyak kejadian aneh d sepanjang perjalannnya.. hheehee
ini waktu selesei dari kondangannya ka haniefahh looh...
^,^


ini d tempat mukhoyyam qta ... perdanaa looh langsung jadi panitia pula... ahahha :D'nikmatin ajee di fikir2 kangen n rindu juga sama kawasan di dalam Gunung ituhh + jurang2 yg curamm bErrrrr


ini juga mukhoyyam qita :))' haaa heee hooo


ini haaaflah qiita @ Desa Wisata TMII ... oallahhh masa2 akhir jadi anak sma..
*1 langkah dewasakan diri menuju kesuksesan bersamaaaaa*

huh itu cuma sebagian ajaa,
oiya anggota the Killerz itu sebenernya banyakkkkk loh lebai bangat daah tapi akhirnya kita yang bertahan ada :
dr abjadhh yaa :
Dwi Ilanur
Eva Rahmawati
Hulyatul Jannah
Kartika Nur Azmi
Lina Masturina
Nusaibah
Pipit Jayantie
Putri Nurrahmatia
Rahma Nuzuli Kartika
salam Rindu buat kalian semuaa :D'

Sabtu, 13 Agustus 2011

Mau mencari sesuatu yang baru ahh!!

gak pernah bosen untuk bilang : HIDUP INI BUKAN HANYA UNTUK DIPIKIRKAN SAJA tapi JALANILAh!!!
ckckckkc :D di tempat kuliah buanyak banget hal baru yang blm pernah ditemuin sebelumnya,,, ya gpp si sejujurnya emang seneng buanget klo bisa melakukan sesuatu yang baruu,,
laNjuut
MPA unj udah tiba nah saatnya saya yang kebetulan sebagai seorang mahasiswa yang berada d dalam lembaga kelegislatifan akhirnya ikut mencemplungkan diri menjadi TIPE *Tim Tengawasan dan Evaluasi* hhahaiii atau #apalah ituu#
"sebenernya kurang paham loh sama tugas yang 1 inihh".. *o*

kemarin sebnrnya ga seharusnya si ada ditempat pembukaan MPA itu tapi mau gmna'a masalahnya blm tentu lagi tahun depan bisa ngersain kegiatan yang kaya gitu jadiii walaupun awalnya ga di tugaskan yaa dengan sangat ga tau malu menawarkan diri *ka di pembukaan MPA besok aq ikuut yaaH*
ahahaa jadilah saya seperti ini :

ga ada yang sia-sia di sini malah jarang juga mahasiswa yang bisa merasakan tugas sebagai seorang TIPE gini looh, yaa makanya seneng2 aja ngejalaninnya jangan pernah ada paksaan dehdalam melaksanakn sebuah tanggung jawab itu...
S.E.M.A.N.G.K.A :d Selaluuu
jangan lupa BAsmaLah Duluuu

Rabu, 10 Agustus 2011

tHis Is mE ^^' iseng-iseng bikin pegel jari

APAKAH :

1. makanan terakhir = capcay

2. telepon terakhir = iena

3. sms terakhir = naylis

4. lgu terakhir yg kamu dengerin = untukmu teman

5. terakhir nangis = kpan yak?, Oia pas keilangan kunci motoR di kampus..


PERNAHKAH KAMU:

6. kencanin orang dua kali = Wadduh alhamdulillah ga' tuh

7. di selingkuhin = gmna mau di selingkuhin? pcaran aj kgak

8. cium seseorang dan menyesalinya = cium syapa yak??

9. kehilangan org yg spesial = hhmm pernah si.. ckckc

10. depresi = lebai akhh..

11. mabuk dan muntah = mabuk taak


SEBUTIN FAVORIT:

12. warna : coklate susu, ijo, abu-abu

13.makanan : waah ga bisa di sebutin nih kayak'a..pemakan segalaa

14. film : motivasi..


TAHUN INI SUDAHKAH KAMU :

15. berteman sama orang baru = alhamdulillah udaa :)

16. jatuh cinta = lah??? mo tau aajje *kasih tau ga yee??*

17. ketawa ampe kamu nangis = yaa seperti itulah saya'

18. ketemu orang yg merubah kamu = Ggrrr

19. mengetahui sapa teman sejatimu = lumayaann

20. mengetahui seseorang yang ngegosipin kamu = loh loh krang tau klo itu..

21. cium orang yang ada di friend list mu = ada, peya

22. berapa orang di friend list mu yang kamu knal d kehidupan shari-hari = ga sampe setengahnya deh

23. berapa orang anak yang kamu mau punya = hhuhh rahasia ah

24. apakah kamu punya binatang peliharaaan = gaak

25. apakah kamu mau mengubah namamu = hmm ga deh.. insyaAllah ini cukup baik ko

26. apa yng kamu lakukan d ultah mu yg trakhir = ga ngapa2in kayanyaa..

27. jam brapa kamu bangun hari ni = jam set 3

28. apa yang kamu lakuin tengah malem semalam = sahur, tilawah, solat subuh, CaW UNj

29. sebutin hal(-hal) yang gak bisa kamu tunggu = tiduur

30. terakhir kamu ketemu mantan kamu : mantan.a aj ga ada gimana mo kteemu..

31. apa satu hal yg pengen kamu ubah dari hidupmu = ga cuek lg..

32. apa yang lagi kamu dengerin = suara kipas angin

33. pernahkah kamu bicara sama orang bernama Tom = pernah, banyak tom yang saya kenal..

34. apa yang lagi kamu khawatirin skrg = persiapan ba'da lebaran *haha

35. webpage yang paling sering = ga jauh beda sama yang lain laahh

36. nama asli = Pipit Jayanti

Di k.t.p : samaaa ituuuu jugaa


37. nama panggilan = pipit, pijay, yopp, elzaa, pije, *hhoo

38. Relationship Status = no coment yaak

39. Zodiac = Sagitarius

40. cwe ato cwo? = ce

41. sekolah dasar? = TarFal

42. sekolah menengah pertama? = Jati Asih

44. warna rambut = jadi amnesia tiba2 nih

45. panjang ato pendek = ini lagiii!!

46. tinggi badan = liat aja

47. apakah kamu ada suka ama seseorang = maaf, ini perlu di jawab??
.
48: apa yang kamu suka dari dirimu = kullufiih..

49. tindik = bekas pke anting

50. Tattoo = gaaak

51. kanan ato kiri(kidal) = kanan


PERTAMA KALI :

52. operasi pertama = alhamdulillah ga pernah..

53. tindik pertama = telinga

54. teman baik pertama = dari tk smpe skarang baik smua..

55. olahraga pertama yang kamu ikutin = lupa..

56. liburan pertama = luuupa juga

58. pasangan pelatih pertama = gak tau

59. makan = saking banyaknye smpe luupa..

60. minum = air putih

61. aku hendak = tiduur

62. mendengar = hembusan angin

63. menunggu = MPA seleseii


MASA DEPANMU :

64. mau anak"?= pastinyoo

65. mau menikah? = yaa'

66. karir? no brapa aj dah yang eenak

MANA YANG LEBIH BAIK :

67. bibir ato mata = mata

68. pelukan ato ciuman = pelukan

69. lebih pendek ato lebih tinggi = tinggi

70. lebih tua ato lebih muda = mm..tua dah

71. Romantis ato spontan = mana aj dah

72. perut bagus ato tangan bagus = klo dua2.a bagus jg boleh *hhee

73. Sensitif ato ribut =sensitif

74. pedekate ato pacaran = hooooo?? -_-,

75. pembuat masalah ato ragu-ragu = hm.. ada pilihan yang lain??

PERNAHKAH KAMU :

76. mencium orang asing = hweeh ndak lahh

77. minum hard liquor(minuman keras) = sy suka.a minuman yang agak keras..

78. kehilangan kacamata/lensa kontak = engga' tuh

79. Sex di kencan pertama = pertanyaanya??

80. buat org patah hati = pernah kayaknya.. -__-

81. patah hati = mo tau aaje

82. ditahan (penjara) = gaa

83. buat orang kecewa = yayaya..sering saya

84. menangis waktu org meninggal = seringnya gitu

85. jatuh cinta ama temen = hoh?? lohh??

APAKAH KAMU PERCAYA SAMA:

86. dirimu sendiri = harus!!

87. keajaiban = keajaiban Allah pastinya

88. cinta pada pandangan pertama = wahh antara ada dan tiadak

90. Santa Claus = hm..

91. ciuman di kencan pertama = engaaKK

92. Angels = ya


JAWAB DENGAN JUJUR:

93. pernh cemburu = ama siaape??

94. punya pacar lebih dari 1 d saat yg sama = 1 aja ga dapet daaapeet *hahahaa

95. nama mantan yng susah dilupakan = di bilang ga ada jg..

96. pernah selingkuhin orang? = gaaaak

97. jika kamu bisa kembali ke masa lalu, sejauh mana kamu mau pergi? = sejauh tembok rumah.. lahh??

98. jika kamu bisa memilih satu hari dari tahun lalu dan memunculkannya,hari apa itu? = apa aja dahh

99. apakah kamu takut jatuh cinta = tauu dah, biasa aja!! kenapa takut

100. nge-post ini sbg 100 kebenaran? = iye mudah-mudahan jawaban saya bener smuaa..

Follow by Email