Minggu, 31 Juli 2011

Fsiku Re Born….:D (edisi buletin fsiku perdana)

Fsiku Re Born….:D
Re born = Lahir kembali
Fsiku lahir kembali??
loh ko lahir kembali ya,,, hhhmm Slamat membaCaa…^^’

Fsi-Ku mungkin udah ga asing lagi buat mahasiswa Unj terlebih hususnya pada mahasiswa FBS, tapi jangan khawatir!! mungkin ada juga yang belum mengenal FSI-KU ini, Naah setelah qt baca ini pastinya akan bertambah pengetahuan qta tentang dunia kampus, yaa terutama di angkatan 2010 yang belum lama terjun sebagai seorang mahasiswa….:)
Forum Study Islam Khidmatul Ummah merupakan kepanjangan dari ”FSI-KU”. Dan tepat pada tanggal 20 maret 2011 kemarin telah ditetapkannlah re generasi kepengurusan FSiKu dari periode 2009-2010 kepada 2010-2011.
Dan pada saat itu pula resmi ditetapkannya M.Husni Latief Mubarok sebagai mas’ul atau yang lebih dikenalnya dengan sebutan ketua dari FsiKu, serta tidak lupa dengan terpilihnya Nurlaila Sarah sebagai keputrian dalam FSIkU tersebut. Ka Husni (panggilan akrab) ia pun melahirkan Yuanita (bendahara umum) yang membawahi Mutiara ( Biro Interpreuner), Mawar Diana (sekertaris Umum) yang membawahi Dwi Wulandari (biro kestari), M.Qosim (dept.Syiar), Indah kurnia N (dept. PSDM), Ayu W.P (dept. BimTor), Dainur C Pribadi (dept.MCNR).
Dan yang pastinya pada masing2 departement tersebut terdapat para anggota yang akan membantu agar terwujudnya cita2 pada fsiku, yang tidak disebutkan satu persatu..:))
NaHHh itu sedikit ulasan mengenai FSIKU itu sendiri,,
BuleTin leBAhku,,,,,
mahasiswa angkatan 2010 atau mungkin angkatan yang lainnya sedikit heran,,”kenapa harus dinamakn leBahku bukan lebahmu? Atau kenapa harus LEbaH tidak yang lainnya??” :D
kenapa hayoo?????
Bulletin ini sebenarnya merupakan buletin kelanjutan dari dari pengurus sebelumya, naaaHh bagi sebagian mahasiswa selain angkatan 2010 mungkin nama bulletin lebahku ini sudah tidak asing lagi untuk didengar bahkan bisa jadi sudah tau tentang asal usul dari nama tersebut..
*Tapi disini bisa qta reka, kenapa harus lebah tidak yang lainnya??
jawab singkatnya :” karna lebah memang memiliki banyaak sekali manfaat didalamnya” :D
*kenapa harus lebahku bukan lebahmu???
jawabnya,” qta disini sebagai tim pembuat bulletin, ingin memberikan suatu kenyamanan bagi para pembacanya, sehinnga siapapun itu yang membacanya dapat memiliki kepuasan tersendiri bahwa bulletin tersebut pada saat ini yaaa milik si pembaca pada saat itu pula.” :D
Bulletin ini insyaAllah akan kami terbitkan pada setiap bulannya, nahh disini qta juga membuka bagi siapa saja yang ingin mengirimkan kritik, saran, atau bahkan ingin mengirimkan sebuah tulisan(cerpen, puisi, komik, atau berupa info2) agar dapat di baca oleh halayak banyak, yang nantinya tulisan tersebutpun akan qta masukan kedalam blog milik Fsi- ku……….:D
SelaMat BerGabUnKk… gO Fsi-kU~ Go MahasIswa~ Go mEdia
McNR…..

‘’Hebatnya Berprasangka baik’’ (posting buletin fsiku)


Kampus Hijau, U-eN-Je *Universitas Negeri Jakarta* Rawamangun Poenya euy ….
Alhamdulillah, terimakasih ya Allah engkau telah memberikan kemudahan kepada hambamu ini dalam menempuh tingkat yang lebih tinggi lagi. “Ucap Elzaa seketika pada sholat malamnya”
Semenjak kelas 3 sma pada semester 2 datang, Pada saat pula itu teman-teman seangkatannya sudah sibuk mencari kesana-kesini perguruan tinggi mana yang harus mereka tuju, para guru BP pun selalu memberikannya pengarahan tentang hal tersebut, hingga diadakannya Tes Bakat dan Minat. Berbeda Elzaa dengan teman-temanya yang sangat memiliki antusias untuk membicarakan tempat kuliah, pada saat itu ia hanya mendengarkan dan mendengarkan perkataan temannya satu persatu.
Setiap kesempatan mereka berkumpul dengan guru BP, pada saat itu pula pembicaraan dimulai akan tetapi Elzaa memiliki kesulitan untuk mengatakan mau kemanakah ia melanjutkan... sempat ia kesal pada dirinya sendiri akan hal itu, tetapi tidak dapat dihindari lagi dan ia sadar dengan keadaannya dan harus melakukan sesuatu “ Ya Allah, Mudahkanlah hamba dalam urusan ini, dan buanglah segala sifat buruk yang ada pada diri hamba. Amiin ” tidak henti-hentinya ia malafalkan kata-kata itu pada sholatnya karena ia sangat menyakini kalau Allah itu akan selalu menolongnya…
Pada seketika, secara diam-diam ia yang belum pernah ikut-ikutan tes untuk masuk ke perguruan tinggi sama sekali itu memberanikan diri untuk mencoba melangkahkan kakinya mencari informasi melalui media internet tentang jalur apa yang harus ia ambil. Dan karena ia memiliki orang tua yang kurang berpendidikan, maka akhirnya iapun mengambil jalur yang dirasanya dapat ia lakukan dengan uang sendiri. Ia tidak menggantungkan harapan besar pada pilihannya itu, akan tetapi dia selalu yakin kalau Allah itu selalu memberikannya tempat yang terbaik …
Tepat pada hari senin, hasil tersebut seharusnya sudah dapat diketahui olehnya, akan tetapi banyak kabar yang menyatakan bahwa teman-temannya tersebut tidak ada satupun yang di terima, disinilah hebatnya Elzaa, ia seakan-akan selalu mendapatkan sesuatu di luar dugaan kebanyakan orang. Mungkin karena secara tidak disadarinya ia selalu menggantungkan harapannya kepada Allah setelah ia merasa bahwa usahanya itu sudah cukup, yang pada intinya disini adalah “hebatnya berprasangka baik kepada Allah”.

URGENSI MENTORING !!!



Mentoring adalah kegiatan pendidikan dan pembinaan agama Islam dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan. Tiap kelompok biasanya terdiri atas 3-10 orang, dengan dibimbing oleh seorang pembina.
Kegiatan ini bisa juga dijelaskan sebagai pembinaan agama melalui pendekatan kelompok sebaya. Pembina sebuah kelompok mentoring disebut mentor (dalam bahasa Inggris: penasehat), sedangkan peserta mentoring disebut mentee (yang di baca: mentii).
Mereka yang tergabung dalam mentoring ini memiliki semangat yang sama looh, yaitu “sampaikanlah walau satu ayat”. Di dalam mentoring disampaikan pemahaman dasar tentang islam. Diantaranya Murraqabatullah (mengenal Allah), mengenal Rosul, mengenal Al-Qur’an, mengenal Akhlak, dan mengenal dunia Islam. Dalam mentoring ini. di dalam mentoring terjadi transfer pengetahuan dengan cara pengajaran, diskusi maupun belajar bersama.
kenapa harus mentoring ?
Karena mentoring sebenarnya adalah proses untuk “akselerasi kedewasaan”. Kedewasaan ini, sangatlah luas, bisa jadi, kedewasaan dalam memahami Islam, kedewasaan dalam berilmu sesuai pilihan kompetensinya, kedewasaan dalam mensikapi masalah, kedewasaan dalam memilih keputusan, bahkan kedewasaan dalam bergaul- mengenal karakter manusia.
Kedewasaan, Kenapa ? Kenapa Bisa ? Dan Apakah Harus Dengan Mentoring ?
Ya. Mentoring adalah sebuah grup diskusi terfokus, yang didalamnya terdapat interaksi- relasi antar insan, ada aspek manusiawi, serta hubungan interpersonal. Bisa jadi seseorang menjadi dewasa, tanpa mentoring, karena aspek pembentuk kedewasaan memang banyak, bisa jadi dia anak sulung, sebatang kara, dididik orang tua, atau memang sudah dilepas sedari kecil. Mentoring adalah proses “percepatan kedewasaan”, karena dengan mentoring, maka kita akan memperbesar “kapasitas berkomunitas” kita, memahami bahwa ternyata, karakter manusia itu beragam, menangani konflik komunikasi, hingga mampu bekerjasama walaupun terdapat perbedaan prinsip di satu sisi.
Di lingkungan tempat tempat kita tinggal ternyata banyak banget kemaksiatan yang bisa membuat kita tergoda.. ditambah dengan jika kita salah memilih teman…
bisa hancur hidup kita…
Maka dari itu diperlukan proses tarbiyah baik dari terhadap sendiri (dzatiyah) dan orang lain. salah satunya dengan MENTORING, setidaknya kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang mengingatkan kita untuk selalu melakukan amar ma’ruf nahi munkar terhadap diri sendiri dan orang lain.

Selasa, 26 Juli 2011

belajar ikhlas dan sabar itu memang ga mudah looh ^^'

Hari senin kemarin ini terasa agak gimana gitu…
pertama, bangun kesiangan,,, belum lagi harus ngejemput tetangga yang mau berangkat bareng ke kampus,,, di jlan subhanallah macetnya MANTAPz,,, udah sampe kampus langsung otw ke kelas yang nyatanyapun di liburkan *cape’ deh*,, karena emang lagi kepanasan akhirnya kita semua berinisiatif untuk mampir ke BEMJ-BSA dsana ada yang jual makann -> beli deh sampe seret makan gorengan itu setelah itu izin sama salah satu temn pergi ke parkiran MOTor buat ngambil minum dib Ox revoo,,,, eeeh nytanya kunci gada didlm tas,, dengan perasaan yang sama sekali ga panic langsung aja gabung sama temn2…


teruuuss
gmna ya mulainya, bingung, galau, shock, capeeeek, pokoknya “hadzihi musiibah lii”
-> sbner’a kunci motor ilangnya pagi, tp bneran deh sama sekali ga panic yaa mungkin karena udah keseringan di kerjain x ya sm anak2… abis gmna dong emang nyata’a ky gtu. Sampe akhirnya hari udah mulai siang kuncipun blm ada kabarnya dmna, naah aq berdiam sejenak di mni itu aq ngerasa kesel sm orang yg bnrn ngumpetin kunci itu, (bingung juga si knpa aq bsa kepikiran ada yang ngumpetin tuh kunci tapi dy lupa balikin #biasa syetan suka ngajakin buat su’uzon gituu# ngerti kand??)tp krn aq emang blm sarapan dan itu udah siang ampir sore gtu akhir’a aq lbh milih buat makan dulu (karena keshtan itu nikmat yang sangat istimewa)…
-> langsung aja ke permasalhannya, yaa ada banyak teman and kaka kelas lah yg tw keadaan aq sore itu gmna, daan karena kasian sama tetangga yang td berangkat bareng td akhir’a aq nyuruh dy biar lebih baik nginep aja di tempat teman, smpe akhir’a aqpun mmtskan untk ke satpam. “syukron katsiran ya soB” tapi ternyata keadaan yg tidak di harapkan pun terjadi (aq harus pulang ngambil kunci duplikat dulu di rumah) yang subhanallah bangt klo di itung2 jumlah aq bolak-balik ke kampus 4x dalam waktu sehari dan itu sangat melelahkan diiin ;( parahnya lagi aq harus boncengan sama kaka kelas *cowo pula* astagfirullah al aziim……(maafkan hambamu ini yaa Allah)
-> berdasarkan banyaknya pertimbangan akhirnya aq terima tawarannya, sumpah sama sekali ga nyaman perjalann itu apalagi banyak kepapasan sama orang2 soleheh gtu *Yaa Allah Mau ditaro mana ni Mukaa*,.. abis itu pas udah 1/8 perjlnan ternyata si kaka blm solat asar dah gtu mulai gerimis2.. akhirnya kita neduh di masjid sambil solat… karena perasaan udah ga enak akhirnya aq mmtuskan buat minta bantuan ke teman (biar dy yang nnti nganterin aq buat balik lg k kampus) dengan maksud jangan sampai si kaka ini kerumah trus aq balik k kampus bareng lg sm dy.. tapiii ternyata keadaanpun beda lagi… 
-> pas aq izin sm dia buat ngelanjutin perjalannya smteman aq itu aja tapi ternyata dya ga tau arah balik ke kampus, yaa akhirnya dengan berat hati (dengan perasaan ga enak/ takut nnti si kaka jadi nyasar gra2 ngnaterin aq pulang) perjalan itu ttp di lanjutkan sampai akhirnya sampe juga di rumah pada jam 19.05 dan langsung kembali menuju kampus setelah aq ngmbil kunci duplikatnya dan ga lupa juga ngambil hp esia krena kbtulan yg nokia udah low bat.
-> sampe di kampus kurang lebih jam 20.10,, dan keadaan kampuspun sangat ramai sama anak2 seni trus si kaka langsung pulang, naah pas itu aq langsung otw ke tempat parkiran tapi ternyata kunci yang aq bawa dari rumah itu ga sesuai (dah bingung banget di situ) secara jam 21.00 masi ada di kampus…
cma bisa istighfar disitu.. sampe akhirnya da bapak satpan yang nyamperin aq, akhirnya aq mmtuskan buat manggil tukang kunci lagi di terminal rawamangun dan itu udah jam 21.35an.
-> akhirnya dteng tukang kunci itu dan pa satpam pun izin pulang karena hari udah larut malam *makasi ya bapa udah banyak bantu pada malam itu* dan yang parahnya lagi di situ tinggal sisa 3-4an motor yang lainnya udah pulang… disitu udah galau bangat sampe aq sms sebagian anak2 buat mnta no’a salah satu teman yang kostannya deket situ krn aq piker aq kya’a ga brani buat pulang ke rumah dan berencana buat nginep di kosannya mereka, tp gada blsan dari mreka ada si yg bales tp dengan jwaban yg tdk di harapkan….
-> ga lama dari itu semua telpon dengan nomor rumah memanggil tp aq ga bisa jawab apa2 krn pada saat itu setiap kali ibu aq nnyain aq ga bisa ngomong selain tangisan yang terisak-isak.. hingga bberapa kali hp terus bunyi tapi selalu aq matiin..
setelah haru semakin larutpun….

-> dan Alhamdulillah motornya udah bisa di bedah dan bisa di bawa pulang walaupn msi dlm keadaan hancuuuR ,,, nahh krena aq tlpn teman yang ngekost itu tp ga di angkat2 jadinya dengan sangat nekat mmberanikan diri buat langsung pulang kerumah yang kalau kalian mau tau aq selama di perjalann itu mulai dari gerbng kampus sampe rumah itu naaaangis terus karna lagi galau bangat sob di tambah lagi iseng juga si di jalan dingin pula .. dan Alhamdulillah aq sampe rumah juga tepat pada jam 23.00…dengan mata yang sangat sembab *jadi ngerasa masi childis aja huhuhu *
Yaa ini memang udah di atur sama Allah, yang saya sendiripun blm tau maksud di balik rentetan kejadian yang tidak di harapkan itu..tapi pasti ini semua ada hikmahnya, dan pada saat iru kalau saja balik ke kampusnya jadi bareng temn dari rumah pasti kasian juga dya harus pulang larut gtu.. hhhehe…
salam semangatt

Sabtu, 23 Juli 2011

salam Semangat Minggu dari elzahraa'

Pagi yang hebat!!

!
Ga biasanya nih bangun pagi langsung lari ke jakpus gini, coz biasanya pergi ke kampus ajah harus nunggu matahari nongol dulu, tapi subanallah Allah memang sudah mengatur semua ini dan terbukti Allah memang sayang bangat sama hambanya.. yaa walaupun hambanya yang satu ini masih sering bangat ngebangkang buat beribadah..
*yaa Allah ampunilah hambamu ini… #Amiin#
Mau cerita sedikit ah :
Tadi pagi karena takut telat jadi berangkat dari rumah jam setengah tujuan gitu, seperti biasa karena ini hari minggu jadi keadaan komp. bawah (PurGad) sangaaat rame. Tapi gpp seneng deh litany cz emang jarang kesana juga.. hhehee biasanya lebih milih tidur dirumah dari pada harus keluar trus ketemu sma kpuluhan orang dalam satu tempat…
berrr
Nah abis ituh kira2 setengh jam kemudian ga kerasa ternyata udah mau sampai ke tempat tujuan.. ga pake lama langsung caw ketempat parkiran motor dan ternyata perut kerasa banget lapernya, ga jauh dari situ ada tempat sarapan dan disitu Cuma ada satu orang yaudah langsung ajah pesen sama si abangnya..
Nah pas uadh pesen and dah mau selesei makannya tiba2 dateng orang soleh” nih minumnya”,, pura2 kaget sambil bilang “oh ga usah, gpp ko”, “udah ambil aja, orang udah di beliin ko”..
yaudah apasalahnya nyenengin orang dengan niat yang baik ahhaaa :D’
-------------^^’
Makan dah selesei tinggal bayar..
dan ternyata udah di bayarin jugaaa…. Ya Allah baik banget orang itu.. jangan-jangan malaikat kali yak…
hhoho
Tadi serasa perpisahan gituu, agak sedih tapi seneng juga…
klo lagi kaya enaknya cma mau bilang gni ajah :
*Disini kita pernah bertemu
menjalani warna seindah pelangi
dan kini hidupku pun bahagia
*Kini dengarkanlah, dendangan lagu tanda ingatanku
Kepadamu teman, agar ikatan ukhuah kan bersimpul padu
*Kenangan bersamamu
takkan ku lupa walau badai dating melanda
walau bercerai jasad dan nyawa
*Mengapa kita di temukan
namun akhirnya kita di pisahkan
mungkinkah hanya kesetiaan
kejujuran da kemanisan iman
*Tuhan berikanlah aqu kekuatan..
Ga pernah bosen deh buat nyanyiin lagi ini..
^^’

Jumat, 22 Juli 2011

Meraih Hidup Seindah Impian

live is wonderful

Musailamah Al Kadzab pembohong

Musailamah Al Kadzab pembohong

Bohong adalah tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Musailamah Al Kadzab adalah seorang yang berperilaku bohong. Ia mengaku sebagai Nabi, padahal setelah Nabi Muhammad SAW tidak ada lagi nabi. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang terakhir. Nabi Akhiruz zaman.

Musailamah Al Kadzab menunjukkan perilaku yang buruk, tidak mencerminkan perilaku yang terpuji, bahkan merupakan induk dari berbagai akhlak yang buruk. Berbuat bohong sangat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Perilaku bohong merupakan penyakit rokhani, ucapannya tidak akan dipercaya orang, sekalipun yang diucapkannya itu benar. Dalam hal bohong seperti yang dilakukan oleh Musailamah Al Kadzab banyak macam ragamnya diantaranya, mendustakan ayat-ayat Allah SWT dan Rasul-Nya, berbohong kepada orang lain, berbohong antara atasan dan bawahan, pemimpin dengan pemimpin, berbohong antar teman sendiri dll.

Berbohong merupakan akhlak yang tercela yang harus kita hindari sejauh mungkin, apalagi berbohong kepada Allah SWT dan Rasul-Nya akan berakibat yang fatal sebagaimana Firman Allah SWT

Artinya: “Dan pada hari Kiamat akan melihat orang-orang yang berbuat dusta terhadap Allah SWT mukanya menjadi hitam. Bahkan dalam neraka jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri” (Q.S. Az Zumar ( 39 ): 60)

Berbohong selain termasuk sifat tercela yang pelakunya akan ditempatkan di neraka Jahannam, juga merupakan salah satu sifat dari munafik. Dalam hadits Bukhari Muslim disebutkan:

Artinya: “ Tanda-tanda orang Munafik ada tiga: apabila berbicara selalu bohong / dusta, apabila berjanji tidak ditepati/ menyelisihi, dan apabila dipercaya berhianat (H.R. Bukhari Muslim).

Perilaku seperti yang dilakukan Musailamah Al Kadzab si Nabi Palsu itu harus kita hindari. Perilaku yang harus kita pupuk adalah perilaku untuk memperbaiki iman kita, karena dengan iman yang baik akan membuahkan akhlak yang terpuji dan dari akhlak yang terpuji akan mewujudkan perbuatan yang terpuji, tegas, lugas dan tidak akan berbohong.

Orang yang selalu berkata jujur, benar, adil dan terbuka akan memperoleh kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akherat kelak. Oleh karena itu jauhilah sifat –sifat tercela seperti bohong ini dalam kehidupan sehari-hari sebagai bukti takwa kita terhadap Allah SWT.

Orang yang jujur akan dipercaya orang lain, disukai teman, dicintai Allah SWT dan Rasul-Nya dan bisa hidup dengan tenang dan nyaman. Akan tetapi sebaliknya apabila sifat bohong kita lakukan akan membuat kita sendiri rugi. Kita akan dijauhi teman, dibenci Allah SWT dan rasul-Nya dan akan selalu merasakan resah, gundah, gelisah dalam hidup dan kehidupannya.

Rabu, 13 Juli 2011

KISAH MUSAILAMAH AL KADZAB

KISAH MUSAILAMAH AL KADZAB

Musailamah Al Kadzb adalah seorang nabi palsu. Ia mendakwahkan dirinya jadi nabi. Ia berusaha untuk menandingi Al Qur’an, padahal mustahil bagi manusia dapat membuat susunan yang serupa dengan Al Qur’an yang dapat menandinginya. Keindahan susunan dan gaya bahasanya serta isinya tidak ada tara bandingannya. Al Qur’an adalah mukjizat yang terbesar yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Di dalam Al Qur’an sendiri memang terdapat ayat-ayat yang menantang setiap orang dan mengatakan: kendatipun berkumpul jin dan manusia untuk membuat yang serupa dengan Al Qur’an, mereka tidak akan dapat membuatnya, sebagaimana Firman Allah SWT

Artinya: “Katakanlah: Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk mengatakan yang serupa Al Qur’an ini, niscaya tidak mereka akan dapat membuatnya, biarpun sebagian mereka membantu sebagian (yang lain).” (QS Al Isra’ ayat 88).

Musailamah Al Kadzab nabi palsu itu membuat gubahan untuk menandingi Al Qur’an. Kata-kata Musailamah Al Kadzab yang dianggapnya dapat menandingi sebagian ayat-ayat Al Qur’an contohnya adalah:

Artinya: Hai katak (kodok) anak dari dua katak, berkuaklah sesukamu,bahagian atas engau di air dan bahagian bawah engkau di tanah.

Seorang sasterawan Arab yang ternama yaitu Al Jahiz memberikan penilaian gubahan Musailamah Al Kadzab ini dalam bukunya yang bernama “ Al Hayawan “ sebagai berikut: Saya tidak mngerti apakah gerangan yang menggerakkan jiwa Musailamah menyebut katak (kodok) dan sebagainya itu, Alangkah kotornya gubahan yang dikatakannya sebagai ayat Al Qur’an itu kepadanya sebagai wahyu.”

Musailamah Al Kadzab menemui kegagalan dalam menandingi Al Qur’an. Ia bahkan mendapat cemoohan dan hinaan dari masyarakat.

Musailamah Al Kadzab yang mengaku sebagai nabi ini akhirnya ditumpas maka terjadilah pertempuran Yamamah pada tahun 12 Hijriyah, yaitu pertempuran antara pasukan Islam yang dipimpin oleh Kalid abi Walid melawan pasukan Musailamah Al Kadzab. Dengan pertempuran ini pasukan Islam dapat menumpas pasukan Musailamah Al Kadzab. Akhirnya Musailamah Al Kadzab berhasil dibunuh oleh Wahsyi.

KISAH MUSAILAMAH AL KADZAB

KISAH MUSAILAMAH AL KADZAB


Musailamah Al Kadzb adalah seorang nabi palsu. Ia mendakwahkan dirinya jadi nabi. Ia berusaha untuk menandingi Al Qur’an, padahal mustahil bagi manusia dapat membuat susunan yang serupa dengan Al Qur’an yang dapat menandinginya. Keindahan susunan dan gaya bahasanya serta isinya tidak ada tara bandingannya. Al Qur’an adalah mukjizat yang terbesar yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Di dalam Al Qur’an sendiri memang terdapat ayat-ayat yang menantang setiap orang dan mengatakan: kendatipun berkumpul jin dan manusia untuk membuat yang serupa dengan Al Qur’an, mereka tidak akan dapat membuatnya, sebagaimana Firman Allah SWT

Artinya: “Katakanlah: Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk mengatakan yang serupa Al Qur’an ini, niscaya tidak mereka akan dapat membuatnya, biarpun sebagian mereka membantu sebagian (yang lain).” (QS Al Isra’ ayat 88).

Musailamah Al Kadzab nabi palsu itu membuat gubahan untuk menandingi Al Qur’an. Kata-kata Musailamah Al Kadzab yang dianggapnya dapat menandingi sebagian ayat-ayat Al Qur’an contohnya adalah:

Artinya: Hai katak (kodok) anak dari dua katak, berkuaklah sesukamu,bahagian atas engau di air dan bahagian bawah engkau di tanah.

Seorang sasterawan Arab yang ternama yaitu Al Jahiz memberikan penilaian gubahan Musailamah Al Kadzab ini dalam bukunya yang bernama “ Al Hayawan “ sebagai berikut: Saya tidak mngerti apakah gerangan yang menggerakkan jiwa Musailamah menyebut katak (kodok) dan sebagainya itu, Alangkah kotornya gubahan yang dikatakannya sebagai ayat Al Qur’an itu kepadanya sebagai wahyu.”

Musailamah Al Kadzab menemui kegagalan dalam menandingi Al Qur’an. Ia bahkan mendapat cemoohan dan hinaan dari masyarakat.

Musailamah Al Kadzab yang mengaku sebagai nabi ini akhirnya ditumpas maka terjadilah pertempuran Yamamah pada tahun 12 Hijriyah, yaitu pertempuran antara pasukan Islam yang dipimpin oleh Kalid abi Walid melawan pasukan Musailamah Al Kadzab. Dengan pertempuran ini pasukan Islam dapat menumpas pasukan Musailamah Al Kadzab. Akhirnya Musailamah Al Kadzab berhasil dibunuh oleh Wahsyi.

Musailamah al kadzaab

KISAH MUSAILAMAH AL KADZAb

Musailamah Al Kadzb adalah seorang nabi palsu. Ia mendakwahkan dirinya jadi nabi. Ia berusaha untuk menandingi Al Qur’an, padahal mustahil bagi manusia dapat membuat susunan yang serupa dengan Al Qur’an yang dapat menandinginya. Keindahan susunan dan gaya bahasanya serta isinya tidak ada tara bandingannya. Al Qur’an adalah mukjizat yang terbesar yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Di dalam Al Qur’an sendiri memang terdapat ayat-ayat yang menantang setiap orang dan mengatakan: kendatipun berkumpul jin dan manusia untuk membuat yang serupa dengan Al Qur’an, mereka tidak akan dapat membuatnya, sebagaimana Firman Allah SWT

Artinya: “Katakanlah: Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk mengatakan yang serupa Al Qur’an ini, niscaya tidak mereka akan dapat membuatnya, biarpun sebagian mereka membantu sebagian (yang lain).” (QS Al Isra’ ayat 88).

Musailamah Al Kadzab nabi palsu itu membuat gubahan untuk menandingi Al Qur’an. Kata-kata Musailamah Al Kadzab yang dianggapnya dapat menandingi sebagian ayat-ayat Al Qur’an contohnya adalah:

Artinya: Hai katak (kodok) anak dari dua katak, berkuaklah sesukamu,bahagian atas engau di air dan bahagian bawah engkau di tanah.

Seorang sasterawan Arab yang ternama yaitu Al Jahiz memberikan penilaian gubahan Musailamah Al Kadzab ini dalam bukunya yang bernama “ Al Hayawan “ sebagai berikut: Saya tidak mngerti apakah gerangan yang menggerakkan jiwa Musailamah menyebut katak (kodok) dan sebagainya itu, Alangkah kotornya gubahan yang dikatakannya sebagai ayat Al Qur’an itu kepadanya sebagai wahyu.”

Musailamah Al Kadzab menemui kegagalan dalam menandingi Al Qur’an. Ia bahkan mendapat cemoohan dan hinaan dari masyarakat.

Musailamah Al Kadzab yang mengaku sebagai nabi ini akhirnya ditumpas maka terjadilah pertempuran Yamamah pada tahun 12 Hijriyah, yaitu pertempuran antara pasukan Islam yang dipimpin oleh Kalid abi Walid melawan pasukan Musailamah Al Kadzab. Dengan pertempuran ini pasukan Islam dapat menumpas pasukan Musailamah Al Kadzab. Akhirnya Musailamah Al Kadzab berhasil dibunuh oleh Wahsyi.

Minggu, 10 Juli 2011

Free Flash Banners Menus Buttons Maker

Free Flash Banners Menus Buttons Maker

Shut UP, Move On !!!


 
ShuT Up, MovE On
 
JANGAN BANYAK BICARA , MAJU TERUS!!

Hidup menghargai tindakan yang cerdas
Menunda-nunda adalah kebiasaan buruk yang dapat menghalangi keberhasilan

Taktik :
1.    Mulailah bertindak ( hilangkan keraguan dan beralihlah ke tindakan)
2.   Bayangkan bagaimana keberhasilan terlihat dan terasa
3.   Kerjakan tugas yang tidak menyenangkan terlebih dahulu
4.   Hadiahi kemajuan diri sendiri
5.   Carilah teman yang dapat mendukung, berhentilah melakukan semuanya
6.   sendiri
7.   Lakukan sesuatu yang bermanfaat

JANGAN ABAIKAN IMPIAN ANDA. BUNGKAM SUARA-SUARA YANG BERKATA , *tidak mungkin*. TAPI DENGARLAH SUARA-SUARA YANG BERKATA, *mengapa tidak ??*

Follow by Email