Sabtu, 31 Desember 2011

احذروا من علاج الأسنان في اندونيسيا

احذروا من علاج الأسنان في اندونيسيا

راح أوضح معني العنوان بالتفصيل وصلت إلى المطار الساعة السابعة مساء بالخطوط الجوية وكان حجزي ون وي فقط ( السبب لأن زميلي راح يجي بكرة من الرياض ثم راح أحجز الرجعة معه بعد أسبوع في يوم 21 نوفمبر ) المشكلة الأولى :- وصلت المطار و الحمد لله في الموعد المذكور المفاجأ العجيبة و الغريبه هي :

-  1: قالولي الجوازات سبق و أن جيت إلى اندونيسيا جـ : قلت نعم قبل شهر ونصف و جلست شهر كامل مع زميلي س 2
 : قالو لي وين الفيزه على الجواز قبل شهر ونصف جـ : قلت لا أعلم س
3: قالو لي وين الوصل جـ : قلت لا أعلم س 4: قالو لي وين تذكرة الرجعة جـ :قلت زميلي راح يص غدا على الخطوط الاندونيسية و موعد رحلتة بعد أسبوع على نفس الخطوط و هذا رقم الرحلة الى راح نرجع عليها س 5: قالو لي لو سمحت تجه نحو مكتب المدير المناوب جـ
 : يا ليتني ما رحت ( كل دقيقة و جايني واحد يقلسف علي ) آخر ما الوا مفلوس في المحفظه ( قلت لا معي بطاقات الصراف و الماستر كارد ) قالوا وبكل سخرية ارجع من حيث ما أتيت قلت أريد أن أتصل على السفارة السعودية و أريد محامي لأني لم أفهم شئ طبعا صرفوني ولم يحضروا لي هاتف للإتصال ثم جاء موظف من خطوط اخرى وقلتله آنا متعب و مرهق من السفر هل يوجد فندق لأرتاح قال نعم و الكن فندق الله يكرمكم زبالة و الغرفة حارة و العرض متر في مترين قلت له هذي مأة دولار اشترلي شحن جوال و خذ الباقي لك طبعا ماصدق خبر جاب الشحن و اتصلت على السفارة على رقم الطوارئ وهو شغال 24 ساعة و الله ورد الرقم و قال أنا جايك ألحين وفعلا جاء و تفاهم مع الجوازات طبعا الجوازات صرفوا الموضوع و قالوا موضوعه بسيط ( بس مامعة تذكرة عوده ) 
 قلت و الله كذابين لاكن خذ بطاقة الماستر كارد و جوازي معهم خذه و احجزلي على أي خطوط وراح ابن لجواد وحجزلي على الخطوط السعودية يوم 27 وطلعنا من المطار وو صلني حتي الفندق المهم نمت ليلتها وفي اليوم التالي بدأت أدور على مركز أسنان يكون محترم سألت هناك ودلني صاحب متجر على دكتور أسنان في أحد العمارات ، الظاهر يبدوا جيد من الخارج العيادة ومن الداخل مقبولة ، عندما عرفوا أني سعودي أحتاروا كيف يستقبلوني ، لأنه خش بتعرفون كيف ينظرون لسعودي والخليجي في اندونيسيا ، 
ترى الأندونيسي ينظر إليك من خلال جيوبك فقط ولا تنظر أنت كيف طريقت أستقبالهم . المهم أدخلوني فوراً إلى عند الدكتور وأتفقت معه على مبلغ يوازي 15000 ريال سعودي

 ، المهم ليس المبلغ المهم ، المهم هو عندما بدأ يحفر في أسناني بدأ الألم ولم ينتهي إلى الحين وأنا ما كنت عارف أتفاهم معه ولا بأي لغة ، وبعد أن خرجت من عنده رحت أدور وين أضع رأسي لحين تنتهي التركيبات وينتهي الوجع الله لا يهينكم ، مع أنه أعطاني أدوية أظنها مسكنة بس ولا نفعت معاي ، وأنا صراحة تندمت لو كنت ذهبت لبلد عربي مثل سورية مثلاً كنت أقدر أتفاهم مع الدكتور بشكل أفضل مع الناس التي جولي وعلى الأقل مع الصيدلاني ، رجعت إلى الفندق الذي لم يكن على المستوى الذي أتمناه وطلبت طعام ، والمكشلة هين في الطعام لا أنا أعرف أش بدي أكل ولا أيش بدي أشرب ... صراحة ليس مهم إن كان حلال ولا لا قدر أهتمامي إن كان هو لحم خنزير ولا صارصير ولا شورية سحالي مع ديدان ، وبعدين ناديت على خادم جاني عامل الفندق وقلت له يجلب لي خبز فلم يفهم علي
... تقول الناس في الفلبين يأكلون الرز بس .
 الله لا يهينكم ورطة وتورطت فيها لا الأستقبال في المطار زين ولا الفندق زين ولا العلاج زين وبعد كل ذلك الأكل بهدلة في شخص دلني قبل ما فكرت أسافر اندونيسيا على دكتور سوري وله موقع على الإنترنت ولكني لم أسمع كلامه الحين هو يتمسخر علي ، قال ما شفت إلا اندونيسيا في أخر الدنيا تروح ليها وأنت أبن العرب ما تحب تتعالج عنده ، قال لي إنظر أليس معظم الأطباء في ديرتك سوريين وبعدين أنت واثق ما يكون عندهم في اندونيسيا شي التهاب كبد وبائي ولا أيدز ولا مرض ما بتعرف كيف تعالجه لا سمح الله وخاصة إن اندونيسيا فيه الكثير من هذه الأمراض كونهم شعب عنده إباحية والعياز بالله المهم بالمختصر رجعت إلى السعودية وكلي حصرة على الأسنان التي ركبتها هناك كونها لم تعجبني فشكلها مثل اللبان أبيض مع أصفرار مقيت ، الألم الذي ما ذال مستمر معي وأنا أفكر جدياً أسمع كلمت صديقي واروح لعند هذا الدكتور السوري الذي له موقع على الأنترنت أسم موقعه أسنانك وله عيادة أيضاً في مدينة إنطاكيا التركية على الحدود السورية التي يصل إليها الطيران من جدة والرياض ويكفي أن أبن عرب أفهم عليه ويفهم علي ويكفي أن عندما أذهب لسورية أكل التبولة والمناقيش والكباب الحلبي وما إنحرم من الأكل ولا ني خايف من شوربة الصراصير والديدان التي في اندونيسيا

Jumat, 30 Desember 2011

Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan Satu Pejuang Palestina

copas eramuslim.com
Sebuah serangan udara Israel menyerang wilayah timur Kota Gaza, Jumat ini (30/12) menewaskan satu orang dan melukai setidaknya beberapa orang, para pejabat medis Palestina mengatakan kepada AFP. Militer Israel mengatakan bahwa target serangan mereka adalah sekelompok laki-laki yang mempersiapkan diri untuk menembak roket ke Israel. Saksi mata Palestina mengatakan mereka melihat gerilyawan di daerah itu sebelum serangan israel. "Pesawat menargetkan kelompok teroris yang telah diidentifikasi saat sebelum menembakkan roket ke Israel dari Jalur Gaza utara. Serangan dikonfirmasi, menggagalkan upaya tembakan roket," kata pernyataan militer Israel. "Kelompok tersebut bertanggung jawab atas penembakan roket ke Israel beberapa hari terakhir," tambahnya. Pejuang Palestina menembakkan dua roket ke Israel selatan pada hari Kamis kemarin, setelah pesawat tempur Israel menyerang "situs teror" di Jalur Gaza, kata militer Israel.(fq/afp)

Masjid Indonesia di Kenitra, Bagian Sejarah yang Terpinggirkan

copas eramuslim:))
Indonesia, Sebuah negara besar yang berada di bagian tenggara benua asia ternyata telah memiliki pengaruh yang luar biasa terutama sejak zaman awal kemerdekaan. Jauh berada di benua asia sebelah ujung tenggara, nama Indonesia telah banyak di abadikan di negara-negara yang telah ikut kagum dengan semangat kemerdekaan. Salah-satunya Maroko, sebuah negara kerajaan yang berada di ujung barat afrika utara, telah mengukirkan nama Indonesia sebagai nama salah satu masjid di kota Kenitra, kota kecil 40 Km utara Ibu kota Rabat, Maroko. Hingga saat ini, Masjid Indonesia di Kenitra masih berdiri kokoh dan berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah kaum muslimin. Tidak banyak yang tahu dari orang indonesia yang berkunjung ke Maroko bahkan warga Indonesia yang berdomisili di Maroko pun belum tentu tahu tentang keberadaan masjid Indonesia ini dan berkunjung ke tempatnya langsung. Mereka lebih akrab dan lebih tahu tentang Rue Soekarno (Jalan Sukarno) di Kota Rabat, Jalan Jakarta dan Jalan Bandung di Kota Casablanca. Padahal penamaan masjid ini pun tidak terlepas dengan penamaan nama-nama jalan sebagaimana disebut diatas dan pembebasan visa bagi warga Indonesia sebagai hadiah dari Raja Mohammed V kepada Presiden pertama Indonesia Ir. Sokerno dalam kunjungan pertamanya ke Maroko, 2 Mei 1960 yang merupakan kunjungan pemimpin dunia pertama yang berkunjung ke Maroko setelah meraih kemerdekaan dari penjajahan Perancis . Masjid Indonesia terletak pada tempat yang strategis, dekat dengan medina (kota lama) dan dengan pusat belanja pasar tua Khoubazat. Masjid yang terletak di samping souk houriya, kawasan biranzaran kota Kenitra ini hingga saat ini masih menjadi salah satu pusat pengajaran dan pemberantasan buta huruf, dan pengajian singkat setelah shalat maghrib. Jika dilihat dari jenis dan bentuk bangunan, masjid Indonesia berbeda dengan masjid-masjid di Maroko umumnya. Pernah ada dari orang maroko bercerita bahwa beberapa arsitek yang ikut membangun didatangkan dari Indonesia. Begitupun dengan menara masjid agak sedikit berbeda, kalau menara masjid maroko umumnya berbentuk balok yang tinggi, sedangankan menara masjid Indonesia berbukntuk segi empat yang diatas lebih kecil di banding bagian bawah menara. Ukiran dan bentuk tembok di luar dinilai orang Maroko sangat aneh, karena berupa tupukan batu yang disusun, berbeda dengan masjid lain di Maroko. Namun saat ini, tidak banyak yang tahu kisah dan sejarah dari pembangunan masjid ini kecuali orang maroko yang sudah berumur tua. dan Kita sebagai Warga Indonesia di Maroko diharapakan mampu mejaga hubungan baik yang telah dibangun melalui sejarah yang panjang. Burhan Ali (Penulis adalah Mahasiswa tingkat akhir program S1 di Hassan II University, Casablanca Maroko)

Israel Gali Kawasan Sekeliling Masjidil Aqsha

baca yuk...
Yayasan Al-Aqsha menegaskan, Israel melakukan penggalian terowongan di bawah dan sekitar Masjidil Aqsha, sejumlah infrastruktur yahudi dibangun disekitar masjid, hingga kemudian Masjidil Aqsha terkepung dari arah bawah oleh sejumlah jaringan terowongan dan dari bagian atas dengan permukiman yahudi. Dalam keterangan pers, Kamis (29/12) Yayasan Al-Aqsha menyatakan, komite perencanaan dan pembangunan lokal pemkot Israel di Al-Quds telah menyetujui dalam sidang yang digelar kemarin rencana yang diajukan asosiasi pemukiman yahudi “Elad” untuk membangun dua proyek pemukiman di kota Silwan, yang terletak di bagian Selatan Masjidil Aqsha. Proyek pertama membangun pusat bisnis dan yahudisasi di lahan Palestina seluas 5460 M2 yang terletak di gerbang komplek Wadi Hulwa, beberapa meter dari gerbang Maghoribah, dimana jaringan terowongan telah dibuka secara resmi di wilayah ini. Pemantauan yang dilakukan Yayasan Al-Quds di sekitar lapangan menyebutkan bahwa Israel melanjutkan bahkan menyegerakan penggalian dalam rangkaian rencana terpadu mengepung Masjidil Aqsha dengan infrastruktur yahudi. Rencana kedua yang telah disetujui, mendirikan gedung yahudisasi yang besar di bagian kosong lahan Palestina yang terletak di ujung terowongan Yabusi di pusat kota Silwan. Gedung ini akan digunakan untuk wisata dalam proyek yahudisasi yang akan dinamakan dengan Pusat Wisata Kota Daud, di sepanjang gerbang kota Silwan –komplek Wadi Hulwa- dan berakhir di pusat kota Silwan di komplek Bustan dan Masjid Al-Ain. Pusat Kajian Palestina menyebutkan, asosiasi Elad mengajukan ijin untuk membangun restoran di sebuah rumah yang mereka sita di komplek Wadi Rubaba Silwan. Yayasan Al-Aqsha menegaskan, melalui pemantauan lapangan diketahui bahwa penggalian yang dilakukan Israel terus berlanjut dengan tempo yang cepat di kawasan Masjid Ain Silwan, dengan tujuan memperluas jaringan terowongan dan menyambungkannya satu sama lain, dari kota Silwan menuju Utara sampai Masjidil Aqsha. (aa/infopalestina)

Kamis, 29 Desember 2011

Ayat-Ayat Motivasi

"sebaik-baiknya manusia ialah yang dapat memberikan manfaat untuk dirinya dan orang lain" :D' Hidup,,,, ya banyak sekali warna-warni kehidupan kita harus pintar mencari celah dan peluang untuk bisa melaluinya dengan mulus. Bukan hanya dengan modal PD (esteem) saja , tapi modal keyakinan (trust) sangat membantu bagi lancarnya kehidupan ini. Motivasi berikut menunjukkan keagungan Kalamullah : baCa yuk !! :)
A’uudzu billaahi minasy syaithoonirrojim, bismillaahirrahmaanirrahiim. …………….. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri. QS. An Nisaa’ : 36 ………….. Allah menguatkan dengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai mata hati. QS. Ali ‘Imraan : 13 Katakanlah : “Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu. Maka barangsiapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya (Allah) memberi petunjuk untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang tersesat, maka sesungguhnya ia hanya menyesatkan dirinya sendiri, dan aku bukan penjaga atas dirimu. “Dan ikutilah (Al Qur’an) yang telah diwahyukan kepadamu dan bersabarlah kamu sehingga Allah memberi keputusan, dan Dia sebaik-baiknya pemberi keputusan. Q.S. Yunus : 108-109 ……………….. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. QS. Al-Maa’idah : 54 Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. QS. Al Israa’ : 70 Jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu.” QS. Al-Hadiid : 23 Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. QS. Al-Imran : 139 Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. QS. Al-Baqarah : 216 ……………………… Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (Al Hajj 34). (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezkikan kepada mereka. QS. Al Hajj : 35 …………….Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.” QS. Al Maa’idah : 6 Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan. QS. Huud : 115 Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. QS. Alam Nasyrah : 6 Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya akan diberi jalan keluar dari setiap urusannya dan diberi pertolongan dari tempat yang tak terduga, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya akan di cukupi segala kebutuhannya. QS Ath-Thalaq : 2-3 Dan Kami turunkan dari Al-Qur an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur an itu hanyalah menambah kerugian bagi orang-orang yang zalim. QS. Al-Isra : 82 Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa diberi hikmah, sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang berakal. QS. Al-Baqarah : 269 Dan sesungguhnya kepada Tuhan mu lah kesudahannya segala sesuatu. Dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis. QS. An Najm : 43 Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” QS. Al Qashash : 56 Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. QS. Ali ‘Imraan : 160 ………….. Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. QS. An Nisaa’ : 139 “Ini termasuk karunia Tuhanku, untuk mengujiku apakah aku mampu bersyukur atau malah kufur atas nikmat-Nya.” QS. An Naml : 40 “……….. Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakkal dan hanya kepada-Nyalah aku kembali”. QS. Huud : 88 semoga dapat menambah keimanan bagi yang membacanya khususnya untuk yang men-share...

Rabu, 28 Desember 2011

Check THis Out!!

perjalanan hari ini..
seperti biasa bangung pukul 03.00 langsung Sholat, baca Al-Qur'an, buka buku pelajaran... Ya Allah UAS tinggal dalam hitungan hari saja, namun persiapan ini sbelum sampai setengahnya!! Astagfirullah Al adziim.. hamba mohon ampun kepada-mu ya Robb.. begitu banyak waktu yang terbuang sia walau hamba menyadarinya..
kebetulan sekarang sudah masuk hari tenang yang seharusnya di pakai untuk mempersiapkan UAS nnti, tapi dari kemarn kegiatan2 di luar akademis terus menghampiri dan tidak ada daya hati ini untuk menolaknya.. yaa ikutlah saya didalamnya.. InsyaAllah ini semua juga gada yang sia-sia ko.. hhe menghibur diri :D'
yup setelah jam sudah menunjukan pukul 07.00 mulailah saya bersigap membuat sarapan dan kebetulan pagi itu yang saya buat adalaaaah NaSi GoyeeeNG.... hhe ok nasi goreng'a sudah siap disantap!! waktu terus berjalan tadinya berharap bisa lebih lama lagi dirumah karena memang belakang ini jarang banget di rumah jadi agak-agak gimana gitu. ok gapalah ga usah berlama-lama juga ga masalah tapi kayaknya harus Cuci PiriNg dulu nih... :)
perut kenyang_ piring beres_ langsung tancaap menuju kampus hijau KU.. ahhaa bersama dengan ELZAa ELZAa :
motor REvo -> Elzaa
Helm -> Elzaa
si Onta yg selalu ikut -> Elzaa
yup semua barang2 hebat itu saya namakan dengan ELZAAAA..
deadline hari ini: ke perpus , hadir dalam SoKer (Sekolah Kader) FSI-KU, shorf selesei, cicil Metlit,,,, gak lupa untuk tetp bisa tilawah.. hhe
satu persatu deadline terpenuhi namun ada pengalaman baru disini...
sayangnya setiap hari Rabu perpus UNJ tak buka setiap waktu, hmm pagi buka namun setelah zuhur sampai jam 3an tutup.. tapi hari ini ada kendala lain ada masalah dengan saluran listriknya jadi perpus benar2 di tutup. okeh ga jadi masalah tancap terus lah .. perpusnas pun jadi ... namun apa yang terjadi siang itu ketika sudah tiba d dalam perpusnas ternyata sedang ada perbaikan juga hingga akhir DEsember... oalahhh -.-
capeeee' deH!! tak berhenti sampai situ, rekan sayapun menawarkan untuk kita pergi keperpusDaerah saja di kawasan kuningan..
woKelah .. hayu hayu :D senyumpun merekah kembali :))
sesampai disana ada pak satpam yang bisa di bilang NGAJAK RIBUT kali yee; =.= sabar sabar...
setelah masuk tepat dilantai pun ada kejadian yang agak memmalukan.. ya, saya emang blm punya kartu keanggotaan .. HHE ketika itu saya buka internet dan berniat mau mncari data untuk bahan penelitian saya, tapi belum sempat duduk lama namun bapak-bapk itu terus menghampiri hingga saya bertanya: ada apa ya pak? hmm km blm punya kartu keanggotaan kan?"tanya'a"
oh iya pa blm. "jawab singkat". klo gitu keluar kan halaman internet itu karena yang bisa gunakan ini hanya yg sudah memiliki kartu keanggotaan!!
huuuuuh sayakan ga tau juga kali pakk... dengan perasaan yng kurang terima di tutplah internet itu..
=.=
tapi ga apa ini pengalaman yg baru buat saya.. makasi yaa :D :D :D :D'

Selasa, 27 Desember 2011

Cinta ini untuk kalian ^.^

sore itu ketika mendengar salah satu teman yang berkata: "sekolah disana tidaklah jauh berbeda dengan sekolah yang dapat kita lihat dlm film Laskar Pelangi".. entah ada apa dengan hati ini dengan tanpa berfikir panjang langsung tergerak dan berkata SAYA HARUS IKUT!! yang sebenarnya kegiatan ini sudah lama saya dengar namun pada sebelumnya respon itu blm muncul. hingga akhirnya sehari menjelang hari H saya baru memutuskan untuk dapat berkontribusi kesana.. yup namanya desanya "Cibuyutan" perjalann kami dimulai pada hari jum'at yang pada hari tersebut bertepatan dengan saya diamanah sebagai ketua LLMJ-BSA.. okeh Bismillah aja lahh -> In The Nmae Of Allah :D setelah solat maghrib d kampus, kami semua berkumpul di gerbang masuk kampus yang biasa di kenal dengan pintu masuk BNI. waw dengan kondisi yang becek sebut saja karena habis hujan ternyata cukup banyak dari mereka yang memiliki jiwa hmm yang LUAR BIASSA deh pokoknya.. "the new adventure" kata2 ini selalu muncul sejak saat itu. :P kami berangkat dengan 1 teronton ukuran besar dan 2 teronton ukuran kecil, yang menakjubkan lagi ada salah satu dari kaka kelas yang pastinya tim penyelenggara kegiatan tsb ia berkata: "ingat teman2 kita semua kesana bukan untuk jalan2 namun kita adalah para RELAWAN!! jadi di mohon untuk tidak saling menyusahkan antara 1 dengan yang lainnya" luar Biassssa!!! kata2 itu begitu mengesankan pada saat itu, dan sejak itu pula rasa egois dalam diri ini bisa terpadamkan. 3 jam perjalan kami semua hingga sampailah di suatu kampung yang nyatanya tempat kita sementara untuk besok paginya berlanjut ke desa tersebut. dan ternyata kampung tsb merupakan desa terakhir dimana masih terdapat listrik dan masih banyaknya air. jam set 11 kita sampai dan langsng beristirahat untuk mempersiapkan perjalann yang katanya mencapai 10 KM itu.. ya kami semua harus berjalan kaki karena lokasi desa Cibuyutan itu tepat sekali d bawah Gunung (Luupa namanya) hhe dan kami semua jalan kaki menuju sana di sertai dengan membawa paralon untuk sambungan saluran air . okeh tetap smangatt kawan !!
sawah-sawah, gunung-gunung, bukit-bukit, hutan-hutan... jlan yang cukup terjal, licin, sempit,,, mulai dari lurus hingga berbelok-belok, naik turun ... mungkin untuk menuju kesana dapat d perkirakan kita beristirahat sebanyak 15an kali ya, atau bahkan lebih.. yah ini semua tidaklah sebanding dengan yang dirasakan oleh warga Cibuyutan .. sesekali untuk menghilangkan rasa letih saya berdiri sambil menengok kanan kiri.. Subhanallah Luar Biasa "indahnya alam ini" rasa syukur dan ta'ajjub ini selalu muncul. :) alhamdulillah perjalann kami berakhir ketika itu kami semua langsng d sambut oleh beberapa anak kecil yang manghampiri sambil cium tangan.. sopannya mereka .... beda sekali dengan anak Jakarta dan Bekasi yang saya kenal. *I Love U All* inilah sedikit gambaran:
kondisi sekolah mereka:
salam rindu untuk warga desa Cibuyutan.... berharap bisa kesana lagi.. masi terngiang2 dengan wajah ibu yang punya rumah, Rafa (anaknya yg kecil), Novi, Angga, pak Mista, pak RT..dan yang lainnya... :))))'

Minggu, 18 Desember 2011

TEORI TEORI MOTIVASI

Motivasi merupakan satu penggerak dari dalam hati seseorang untuk melakukan atau mencapai sesuatu tujuan. Motivasi juga bisa dikatakan sebagai rencana atau keinginan untuk menuju kesuksesan dan menghindari kegagalan hidup. Dengan kata lain motivasi adalah sebuah proses untuk tercapainya suatu tujuan. Seseorang yang mempunyai motivasi berarti ia telah mempunyai kekuatan untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan.. Motivasi dapat berupa motivasi intrinsic dan ekstrinsic. Motivasi yang bersifat intinsik adalah manakala sifat pekerjaan itu sendiri yang membuat seorang termotivasi, orang tersebut mendapat kepuasan dengan melakukan pekerjaan tersebut bukan karena rangsangan lain seperti status ataupun uang atau bisa juga dikatakan seorang melakukan hobbynya. Sedangkan motivasi ekstrinsik adalah manakala elemen elemen diluar pekerjaan yang melekat di pekerjaan tersebut menjadi faktor utama yang membuat seorang termotivasi seperti status ataupun kompensasi. Banyak teori motivasi yang dikemukakan oleh para ahli yang dimaksudkan untuk memberikan uraian yang menuju pada apa sebenarnya manusia dan manusia akan dapat menjadi seperti apa. Landy dan Becker membuat pengelompokan pendekatan teori motivasi ini menjadi 5 kategori yaitu teori kebutuhan,teori penguatan,teori keadilan,teori harapan,teori penetapan sasaran. A. TEORI MOTIVASI ABRAHAM MASLOW (1943-1970) Abraham Maslow (1943;1970) mengemukakan bahwa pada dasarnya semua manusia memiliki kebutuhan pokok. Ia menunjukkannya dalam 5 tingkatan yang berbentuk piramid, orang memulai dorongan dari tingkatan terbawah. Lima tingkat kebutuhan itu dikenal dengan sebutan Hirarki Kebutuhan Maslow, dimulai dari kebutuhan biologis dasar sampai motif psikologis yang lebih kompleks; yang hanya akan penting setelah kebutuhan dasar terpenuhi. Kebutuhan pada suatu peringkat paling tidak harus terpenuhi sebagian sebelum kebutuhan pada peringkat berikutnya menjadi penentu tindakan yang penting. • Kebutuhan fisiologis (rasa lapar, rasa haus, dan sebagainya) • Kebutuhan rasa aman (merasa aman dan terlindung, jauh dari bahaya) • Kebutuhan akan rasa cinta dan rasa memiliki (berafiliasi dengan orang lain, diterima, memiliki) • Kebutuhan akan penghargaan (berprestasi, berkompetensi, dan mendapatkan dukungan serta pengakuan) • Kebutuhan aktualisasi diri (kebutuhan kognitif: mengetahui, memahami, dan menjelajahi; kebutuhan estetik: keserasian, keteraturan, dan keindahan; kebutuhan aktualisasi diri: mendapatkan kepuasan diri dan menyadari potensinya) Bila makanan dan rasa aman sulit diperoleh, pemenuhan kebutuhan tersebut akan mendominasi tindakan seseorang dan motif-motif yang lebih tinggi akan menjadi kurang signifikan. Orang hanya akan mempunyai waktu dan energi untuk menekuni minat estetika dan intelektual, jika kebutuhan dasarnya sudah dapat dipenuhi dengan mudah. Karya seni dan karya ilmiah tidak akan tumbuh subur dalam masyarakat yang anggotanya masih harus bersusah payah mencari makan, perlindungan, dan rasa aman. B. TEORI MOTIVASI HERZBERG (1966) Menurut Herzberg (1966), ada dua jenis faktor yang mendorong seseorang untuk berusaha mencapai kepuasan dan menjauhkan diri dari ketidakpuasan. Dua faktor itu disebutnya faktorhigiene (faktor ekstrinsik) dan faktor motivator (faktor intrinsik). Faktor higiene memotivasi seseorang untuk keluar dari ketidakpuasan, termasuk didalamnya adalah hubungan antar manusia, imbalan, kondisi lingkungan, dan sebagainya (faktor ekstrinsik), sedangkan faktor motivator memotivasi seseorang untuk berusaha mencapai kepuasan, yang termasuk didalamnya adalah achievement, pengakuan, kemajuan tingkat kehidupan, dsb (faktor intrinsik). C. TEORI MOTIVASI DOUGLAS McGREGOR Mengemukakan dua pandangan manusia yaitu teori X (negative) dan teori y (positif), Menurut teori x empat pengandaian yag dipegang manajer a. karyawan secara inheren tertanam dalam dirinya tidak menyukai kerja b. karyawan tidak menyukai kerja mereka harus diawasi atau diancam dengan hukuman untuk mencapai tujuan. c. Karyawan akan menghindari tanggung jawab. d. Kebanyakan karyawan menaruh keamanan diatas semua factor yang dikaitkan dengan kerja. Kontras dengan pandangan negative ini mengenai kodrat manusia ada empat teori Y : a. karyawan dapat memandang kerjasama dengan sewajarnya seperti istirahat dan bermain. b. Orang akan menjalankan pengarahan diri dan pengawasan diri jika mereka komit pada sasaran. c. Rata rata orang akan menerima tanggung jawab. d. Kemampuan untuk mengambil keputusan inovatif. D. TEORI MOTIVASI VROOM (1964) Teori dari Vroom (1964) tentang cognitive theory of motivation menjelaskan mengapa seseorang tidak akan melakukan sesuatu yang ia yakini ia tidak dapat melakukannya, sekalipun hasil dari pekerjaan itu sangat dapat ia inginkan. Menurut Vroom, tinggi rendahnya motivasi seseorang ditentukan oleh tiga komponen, yaitu: • Ekspektasi (harapan) keberhasilan pada suatu tugas • Instrumentalis, yaitu penilaian tentang apa yang akan terjadi jika berhasil dalam melakukan suatu tugas (keberhasilan tugas untuk mendapatkan outcome tertentu). • Valensi, yaitu respon terhadap outcome seperti perasaan posistif, netral, atau negatif.Motivasi tinggi jika usaha menghasilkan sesuatu yang melebihi harapanMotivasi rendah jika usahanya menghasilkan kurang dari yang diharapkan E. Achievement TheoryTeori achievement Mc Clelland (1961), yang dikemukakan oleh Mc Clelland (1961), menyatakan bahwa ada tiga hal penting yang menjadi kebutuhan manusia, yaitu: • Need for achievement (kebutuhan akan prestasi) • Need for afiliation (kebutuhan akan hubungan sosial/hampir sama dengan soscialneed-nya Maslow) • Need for Power (dorongan untuk mengatur) F. Clayton Alderfer ERG Clayton Alderfer mengetengahkan teori motivasi ERG yang didasarkan pada kebutuhan manusia akan keberadaan (exsistence), hubungan (relatedness), dan pertumbuhan (growth). Teori ini sedikit berbeda dengan teori maslow. Disini Alfeder mngemukakan bahwa jika kebutuhan yang lebih tinggi tidak atau belum dapat dipenuhi maka manusia akan kembali pada gerakk yang fleksibel dari pemenuhan kebutuhan dari waktu kewaktu dan dari situasi ke situasi.

Selasa, 13 Desember 2011

untuk hari ini:

batasan diri : BELUM SIAP BELUM PEDE BELUM BERANI * Time Never Come Twice ! * Think Faster! * Move Faster! yang mempengaruhi kesuksesan seseorang: Intelegensi Kepribadian Motivasi Bakat

Sabtu, 03 Desember 2011

Masih Galau diBuatnya =.=

sekarang udah masuk d kuliah semester 3.. hufftt
Ya Allah pantaskah hamba untuk menjadi seorang Mentor di kampus padahal keistiqomahanpun belum terlihat dengan jelas.??___ Ya allah pantaskah hamba untuk menjadi Muttarobbiyah untuk adik-adik kelas hamba padahal banyak sekali kekurangan yang sangat jelas terlihat??___
awal masuk kampus pada di pertengahan semester 1 tahun lalu dengan sangat tidak berfikir panjang lebar langsung menerima tawaran untuk mnjadi seorang pengajar Tahsin d kampus.. sebenernya gak bermaksd untuk Sok Tau atau sok Bisa!! namun entah kenapa pada saat itu walaupun dalam keadaan bingung saya berfikiran "Ya Allah jika ini memang jalanMu agar hamba bs menjadi lebih baik hamba akan mnjalankannya"___
dan pada suatu hari ada perintah untuk menuliskan biodata,di situ terdapat pilihan tentang riwayat pendididkn.... akhirnya krna keadaanpun masih bingung akhirnya saya memuyuskan untuk berkata "maaf ka sejujurnya sy blm pernah ikut tahsin, namun pada saat itu memang saya sdah pada tinggat tahFidz".. berhrp jwbn dr kaka tsb sesuai, tp ternyata :"oh iya gpp tulis aja ky gitu dan ini berkas2 untuk kelompok tahsin yang nnti akan kamu bina".. dengan mencoba untuk ttp tenang dan berfikiran positif,, akhirnya berusaha untuk menyetujuinya :**'
yah mngkin dengan begini saya bnr2 hrs bsa dan dituntut untuk bsa dalam pengajaran ini... yap al-hamdulillah setahun pun berlalu mjd pengajar..
dengan berlalunya wktu, tanpa disadari sudah masuk d smster 3,dan sy mmtuskan untuk tdk lagi mnjd pengajar tsb hal ini krn waktu yang begitu padat.. akhirnya lepaslah mjd pengajar tsb, namun gak diam hanya disitu . pada saat MPA (Masa Pengenalan Akademik)sy di tujuk untuk menjdi seorang mentor dan memegang anak binaan... waah ini sangatlah amazing buat saya,, tp apa boleh buat pd saat mnculnya tawaran itu, fikiran sayapun berkata lagi : "Ya Allah jika ini memang jalanMu agar hamba bs menjadi lebih baik hamba akan mnjalankannya"
yap tawarn itu pun di terima.. :)) kadang walaupun dengan melakukan semua itu Allah benar2 mnunjukan jln kbnran namun tetap saja pribadi yang blm mncapai tingkat keistiqomahan ini terkadang malu untuk menerimna twran2 yg sangat luar biasa itu.. dari berfikir " Ya Allah tahun lalu sy ke kmpus saja ms mengenakan celana +.+" "Ya Allah rasa egois ini masi sering muncul +.+ " "Ya Allah penyakit hati ini ms banyak yg melekat pd diri hamba +.+" begitu banyaaak kekurangan ini
ooh tp mngkin itu sebagai intropeksi diri ajah,, seringlah untuk lmelihat kedepan !! begitu banyak teman2 yng bs istiqomah d jalan kebenaran dan mereka semuapun memalui proses yang panjang!!
huup!!!! Bissmillahirrohmanirrohim.... Ya Allah Ridhoilah hamba menuju cahaya syurgamu
wahai ibu sabarlah engkau dalam membimbingku!! wahai kakak sabarlah engkau dalam segala keirihatian yang sering aku lakukan!! wahai adik sabarlah engkau dalam setiap keegoisan kakamu ini !! wahai teman tuntunlah temanmu dari kesesatan yang ada d langit dan bumi ini!! wahai sahabat tegurlah sahabatmu ini jika memang pantas untuk d tegur!!
mungkin benar lirik dari lagu: * mengarungi samudera kehidupan, kita ibarat para pengembara, hidup ini adalah perjuangan, tiada masa untuk berpangku tangan!!!
ini adalah proses untuk mendapatkan keistiqomahan dari-MU,,,

pasti keren semua.. ^^'

mas ada buku "zzzzzzzzzz" "oh sudah habis mba" pnjga toko bku_
3 hari kemudian..._ misii bukunya udh ada??_ "oh blm ada mba" penjaga tko buku_
bbrpa hari kemuadian......_ maaf bukunya sdh ada atau blm yah?_ "oh blm mba lagi d cetak ulang" katanya lagi_
2 minggu kmudian...... hmm gmna mas bkunya sdah ada blm yah?_ "oh insyaallah bsk sore"_
gak tau kenapa sangat tertarik ketika dpt perintah untuk baca buku dengan judul "zzzzzzzzzzzz". sampe - sampe ga pernah kapok tuh untuk nnyain buku itu d salah satu tko buku deket kampus. setelah penjaga itu bulang "belum adaa mbaa" scra berulang2 namun msh ttp penasaran sama isi bku itu .. jadi ga apa deh rela bolak - balik lewat jmbtan penyebrangan itu , sendiri pula... ya toko buku itu memang tepat sekali d sebrang jalan kampusku.. tapi jembataaannya itu looooh... =.= huuft
hiya' _ blm lama ini akhirnya aku memutuskan untuk mencoba dtng k toko buku itu.. "misii bku dgn judul zzzzzzzz sudah ada blm yah?"
"ini dy mba" senyumpun merekah :)))))))' terbalas perjalanan berlarut2 itu , akhirnya ADA JUgaaaaaaaa!!! 'alhamdulillahirobil a'lamiin'_ "yup!! tepat sekali mas, ini dy bkunya "_
singkat cerita : setelah proses jual beli itu selesei langsunglah aku tancap.. kali ini lain dengan yang sebelum2nya.. ahhaaiii berjalan sambil senyum,, semanagat melalui anak tangga jembatan itu,,, berjalan sendiripun ga jd masalah,,, tengok kanan kiri dengan bahagianya sambil bawa kantong berwarna putih dengan isi bku itu,,,
:D'
ahhaa dapet juga buku ini. !! ga sadar setelah sampai kampus lagi ada seorang dosen yang mmperhatikan sy jalan.. #bkan kepedean jga ya# tp emang begitulah keadaannya hhhe begitu kepapasan "pipit yah??" iiiya' betul "habis beli buku diIndonesian Book fare ??" hhe ga'. emang knpa ya? "yah payah kamu bukan beli buku disana aja!!" +.+ Ogitu , sambil ttp berjalan yang berbeda arus sy tetap berkata "..... emang sdah kesana ya?" hhe "blm juga si"
oalah saya kira sudah =.= capeek deh
sore itu bener2 pgn sampe rumah . ga sabar buat baca bukunya.. dan akhirnya perjalananpun mendukung, saat itu tdak macet sama sekali. yapp satu jam berlalu . sampailah di rumah.. istirahat sebentar... barulah mulai untuk membuka sampul plastik dr bku itu,, sssrettt wah merasa ga puas dengan hanya baca sinopsisnya ajah langsng aja lah baca bab 1.
TERNYATAaa gak salah lagi.. di bab 1 itu ada tulisan "Allah Sangat sayang Kamu" hmmm lalu judul pertama itu bertuliskan "kejanggalan yang Menjaga"
subhanallah give plouse for this book Excelent..
ga sia2 sia deh beli buku ini, yaa walaupun yang dibaca baru satu judul ini tp ttp yakin klo isi dari judul yang lainnya pun ga kalah menarik dan pastilah juga menginspirasi ...!!
hummm.... maw baca buku ini secepatnya lagi tapiii tugas blm kelar semuaa jadi terpaksa deh "hukum prioritas kepentingan berlaku"_
=tinggalkan buku itu dulu= "bacalah untuk selingan aja "
hhe berusaha menasehati diri sendiri.. ckckckkc inti dr cerita ini apa yaa???
pokoknya "PASTI KEREN SEMUA" ^,^

mother :D

Ibu .. Ibu… Ibu…. 'Ibu' adalah nama yang tidak dapat dipisahkan dalam kotak memori setiap insan. Pertarungan nyawa dan ketabahan menahan kesakitan mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anak bukanlah perkara asing dalam catatan diari hidup seorang ibu. Itulah tugas yang tercatat sebagai seorang ibu yang benar-benar berfungsi dalam mendidik anak-anak. Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitkan-nya? Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaan-nya? Mencaki maki-nya? Melawan-nya? Memukul-nya? Mengacuhkan-nya? Meninggalkan-nya? Tidaaak!! jangan kawan!! Janganlah kita melakukan itu semua !! Dan INGATLAH!! Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di Dunia ini ga da 1 orang pun yang mau mati demi IBU, tetapi….. Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita…. ibu, bersyukurlah kalian semua yang masih punya seorang ibu di dunia ini. karena ibu adalah seorang malaikat pelindung di dunia ini. ibu slalu membimbing dalam segala hal kebaikan, tapi kenapa kita selalu membuatnya marah, sedih, bingung, bahkan kita bisa membuatnya sakit. kadang kita sering membentaknya, memakinya dan memarahinya. tapi ibu slalu saja sayang terhadap kita. sungguh mulia sekali kau ibu, mungkin kalau kita disuruh membalas segala kebaikanmu pasti kita tidak akan bisa menebusnya sampai akhir hayat kita nanti. INGAT!! 22 Desember => Hari Ibu

Follow by Email