Minggu, 30 Maret 2014

Anak itu namanya GHOZI~

AKU TENTARA HITAM yang HEBAT



kali ini pada kegiatan inti saya mengajak anak-anak untuk mewarnai gambar..
seperti biasa sebelum kegiatan inti itu dimulai saya menceritakan tentang gambar yang ada dimasing-masing kertas yang telah dipegang masing-masing,,
ada dua gambar:

1. seorang tentara
2. tanaman hias

dan ternyata hampir semua anak-anak itu lebih memilih untuk mewarnai kertas dengan gambar seorang tentara yang sedang berdiri sigap sambil memgang senapan.

satu persatu saya tanyakan kepada mereka mengenai sebuah cita-cita,
siapa yang  ingin menjadi Tentaraa???
sayaaaaaaa!!
semuanya mengangkat tangan tak terkecuali anak perempuanpunhampir ikut serta untuk angkat tangan
wahhh hampir 80 %

saya lanjutkan kembali,
siapa yang mau menjadi Piloooottt ??
Sayyaaaaa!!!
sama hampir 75% dari mereka yang mengangkat tangan dan berteriak  "sayaa... "

siapa yang jika sudah besar ingin menjadi Kokiiii ???
seperti yang sebelumnya lebih dari 70% dari mereka pun angkat tangan dan berteriak "sayaa..."

hha anak-anak memang selalu ingin menjadi semuanya..
(sayapun hanya mengangkuk sambil senyum)

okeh sambil saya membagikan kertas tugas mereka saya bercerita tentang sebuah tentara yang hebat.


bla bla bla 
@#@$%%^^&(*


bla bla bla
^%^%&^*&*(&(*&


Next~

waktupun hampir menunjukkan waktu istirahat, namun seperti biasa dengan beragam cara belajar mereka hingga akhirnya tidak semua dari mereka yang selesei tepat waktu, adaaa saja anak yang tidak mau mengerjakan atau mereka tetap mau mengerjakan namun tidak sampai selesei.. =.=

huahhh
Baiklah

sambil saya ikut serta mewarnai.  ada anak yang mengahmpiri saya sambil menertawakan hasil pewarnaan salah satu temannya dengan berkata:


"hhhhhahahaaa Ibuuuu Guruuuu,,, Ibuuu Guruuuu masa ada tentara yang mukanya hitam semua....

ibuuu guru itu liat gambarnya Ghozi"

matanya Gak kelihatan dooong!!!  (tambahnya lagi tetap dengan kepolosannya)

ahhaaa
(tetap sambil tertawa lepas dan berjalan menjauh kearah tempat bermain seakan semuanya berjalan seperti biasa)

sayapun yang  berusaha memastikan kondisi anak-anaknya tetap dalam keadaan baik semua sambil memandang kedua anak itu (ghozi dan teman yang menertawakan karyanya)

setelah anak yang menggodanya pergi, Ghozi pun menghampiri saya seakan agak kecewa dengan perkataan temannya..
"hayu diteruskan lagi nak warnanya, ini nanti mau diwarnai dengan warna apa lagi?"
(tanya saya sambil berusaha menenagkannya)

sambil melirik kearah saya dengan posisi crayon hitam yang masih di tangannya ia berkata:

"ibu kan kalau tentara mukanya hitam gapapanya bu? 
aku kan hitam, sekarang aja aku tetap bisa melihat ko"

(sambil menunjukkan warna kulitnya yang memang hitam)

#Jlebb
ternyta ia memposisikan si tentara itu dengan dirimya :D :D :D


"ibuu kan kalau tentara mukanya hitam gapapanya bu?  akukan hitam, sekarang aja aku tetap bisa melihat ko"

(sambil menunjukkan warna kulitnya yang memang hitam)

Taraaaaa!!!!

lihat gambar dibawah ini bagian sebelah kiri : )






#Kreasi Sang Pembelajar

Taraaaa
ini buatan saya loohh

Blue~Red~Orange



gak semua juga si, tapi ada beberapa lah 
hhe

Awalnya saya sangat amat bingung cara membuat berbagai kreasi, tapi ketika mendengar ada teman yang sedang kebanjiran JOB untuk membuatkan souvenir dari Flanel,,, wahhh fikiran saya langsung tertuju
-saya harus membantu orang itu-

walau ada niat terselubung si
ckkkk 
(semoga orangnya tidak membaca tulisan ini)

hha

iya saya punya niat ketika saya membantu dia mengerjakan Jobnya ini otomatis saya akan bisa dong. please deh awalnya saya memang sama sekali tidak bisa tapikan kalau ikut serta dalam pembuatannya otomatis saya akan mempelajarinya dan saya jadi bisa. 
ya Gakk???
>.<

saya memang bukan orang yang cukup kreatif, tapi jujur saya mau bisa juga buat yang beginian.
:) 

awalnya si diketawain, bahkan sampai sempat hanya diperbolehkan untuk gunting-mengguntingnya saja
agak kecewa~
>.<'
tapi kembali ketujuan awal 
Belajarlah untuk BISA !!
:D

hingga jadilah berbagai bunga cantik ini: 
(memuji sendiri dulu ahh)

Blue~

Red~

blue~red~orange

s.u.k.a

mungkin ini hal yang biasa untuk sebagian orang. bahkan waktu saya merasa amat senangnya dan  dengan antusias saya menceritakan hal ini kepada beberapa teman, mereka dengan santainya menjawab: 

"yah itumah gampang"
=.=
Huahhh 
baiklah
ok fine!

yang lainnya akan tetap saya coba~~ 
ambil ikat kepala
Hap!!
















Masalah Vs Passion

Rasanya ini bukan saya ?

>,.><?>%$%()()><>:"'./.




My Passion~
are you sure this is your Passion ..
I think NO!
Yes NO~
No~
Yes~
NO Yes~
Yes No~

loh, jadinya YES atau NO pit

sepertinya ia sedang bingung pemirsah, kita biarkan dia sendiri sejenak yuk :D

heii, kamu yang sedang buka dan baca tulisan ini
Assalamualaikum ~

di atas ada hiasan serta tulisan "WELCOME"
apa kira-kira yang ada difikiran kamu?

#PINTUanakTK
(jawab sendiri)
yup betul sekali gambar itu saya ambil ketika saya hendak menginggalkan halaman salah satu TK yang ada di daerah Jakarta..
katanya si guru tk,  tapi sepertinya itu bukan saya =.=


saya adalah seorang :

*( P.E.M.B.E.L.A.J.A.R )*

dan

alam semesta adalah :

*( G.U.R.U )*
bagi saya

saya bukan orang yang pandai untuk mengatur waktu, itu sebabnya saya memilih memadatkan setiap agenda saya sehari hari
saya bukan orang yang ahli dibidang public speaking, itu sebabnya saya memantaskan diri untuk ikut kegiatan public speaking 
saya bukan orang yang mudah dekat dengan anak-anak, itu sebabnya beberapa kali saya menerima JOB yang berkaitan dengan dunia anak
saya bukan orang yang suka membaca, itu sebabnya saya memilih untuk terlebih dahulu menulis sesuatu hingga itu saya sering membaca (walau tulisan sendiri) hhe
saya bukan orang yang pandai membaca Al-Qur'an, itu sebabnya saya menerima tawaran untuk menjadi seorang pengajar Tahsin Al-Qur'an
saya bukan orang yang mahir dalam berbahasa, itu sebabnya saya saat ini masih bertahan di Fakultas Bahasa
saya bukan orang yang kreatif, itu sebabnya saya sangat senang jika ada amanah yang melibatkan saya pada hal yang akan memancing munculnya kreatif saya
dan masi banyak lainnya~

bagi saya setiap hari adalah waktu belajar. 

oiya kembali kepada GURU TK  
menjadi guru TK saya telah merasakannya walau baru sepekan saya disana namun saya tahu setiap anak itu memiliki potensi yang berbeda-beda,, mereka semua lucu,, 
saya mengamati setiap gerak gerik yang mereka lakukan setiap harinya


ini salah satu dari mereka 
namanya SHEIKHA

anak ini masi berada di Kelompok Bermain, yang artinya satu tingkat sebelum TK.
selalu minta untuk dibacakan cerita 



ini kondisi kita saat belajar 
ada yang sambil jalan-jalan,, ada yang sambil mainin kursi,, ada juga yang patuh diatas meja
hoahh 
:O
^o^

ini tempat bermain mereka

nah ini yang seringkali menjadi perebutan mereka
hha 
"BINTANG PRESTASI"

ini sebuah masalah bagi saya. masalah yang saya ciptakan sendiri
jelas saja, 
karena ini sama sekali tidak pernah ada dibenak saya.. 
I think This is Not my Passion  gaaess~
ini sungguh masalah bagi saya, kalian tahu anak-anak TK jika belajar harus seperti apa ? 
mereka harus sambil bernyanyi-nyanyi,, menari, dll

o myGod~
=.=
dan saya setiap hari siang dan malam sedikit demi sedikit harus terus-terusan konsultasi ke Om (om google) harus secara per lahan menghafalkan bait demi bait lirik lagu-lagu mereka
oalahhh 
*nah salah satu tujuan saya juga awalnya jika kelak saya menjadi seorang ibu, saya bisa menjadi ibu yang kreatif untuk anak-anak saya,, hingga mereka bangga dengan ibunya ~
ayyeeuu~

kalian tahu Guru TK itu ternyata butuh waktu yang tidak sebentar. TK memang pulang jam 11 nah tapi ternyata guru-guru tidak bisa langsung pulang Gaeess mereka harus tetap bekerja untuk menyiapkan pembelajaran berikutnya bahkan bisa jadi sampai sore hari -.-

kalian tahu ? 
kegiatan saya yang Alhamdulillah tidak sedikit ini dan semuanya memerlukan keseriusan saya rasa saya tidak sepantasnya untuk menjadi orang yang bisa Standby di TK dari pagi sampai sore hari  dari senin sampai sabtu :)
yup #Bismillah

entah sampai kapan saya bertahan. 
sepertinya tidak lama lagi
sekali lagi This Is NOT my Passion#
sepertinya lebih baik saya tinggalkan saja :D
#Bismillah

masalah bagi saya bukanlah sebuah beban melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam hidup saya
dengan adanya masalah maka saya akan terus meminta otak saya untuk berfikir bagaimana cara untuk memecahkan masalah ini. 
bergembiralah jika hidup kalian semua penuh dengan masalah. itu artinya otak kalian tidak akan pernah berhenti bekerja untuk berfikir
jika tidak ada masalah dalam hidupmu, maka teruslah cari masalah itu sampai dapat. 
jika masih tidak ketemu maka Ciptakanlah masalah itu olehmu sendiri ~

ini kita tempel di dinding  


mungkin ini persembahan terakhir dari ibu anak anak-anak
kita belajar untuk menempel dan membuat sebuah istana 
:D
salam manis anak-anakku







Selasa, 18 Maret 2014

status @.@

Engaged ??



ternyata perubahan kata dari Single menjadi Engaged cukup mempengaruhi ya

beberapa malam lalu iseng-iseng mengubah status di salah satu dunia maya. awalnya agak ragu tapi karena ada satu dan lain hal maka memberanikan untuk mengubahnya..

sepertinya itu cukup salah pemirsah, dalam hitungan detik tiba-tiba banyak notif yang memberitahukan bahwa banyak sekali yang memberikan jempol (y) nya pada perubahan status tersebut -.-

Astaghfirullah,,
sepertinya ini tindakan salah..

dengan prasangka yang kurang baik akhirnya pemberitahuan itu langsung dihapus seketika..

-And-

ada yang aneh,,
beberapa orang yang kenal dengan saya secara langsung ketika kami berpapasan mereka masing-masing melemparkan seyum (dengan ada maksud yang tersirat) .

awalnya biasa,,
tidak mempedulikan, eeeeh tiba-tiba berpapasan pula dengan salah satu dosen di parkiran kampus siang tadi.

kalian tahu ada yang ia lakukan?

hmm
dengan sambil memegang HP yang diletakkan di telinganya saya berpapasan dengannya.
 "Assalamualaikum paa.. " sapa saya.

iapun melepaskan hpnya tersebut dari telinganya sambil berkata
 "alaikum salam,,, Selamat ya pit"

dengan raut muka seakan bingung sayapun membalasnya dengan pertanyaan;
"selamat untuk apa pak? "

dengan terus berjalan ia hanya tersenyum dengan berkata;
"selamat aja dah pokonya"

waaaaa sambil terus berfikir cepat dan dosen tersebutpun semakin menjauh,,

daaaannn
saya baru sadarrrr


uwoooooo
dosen tersebut salah satu yang memberikan jempolnya pada pergantian status saya semalam -.-

oalahhhhh

@####&^&*(*(@!#@$


-huft-

Minggu, 16 Maret 2014

GBK_PUTIH~

keadaan yang masih gelap, atau bahkan nyawapun mungkin belum terkumpul semua.
mulai dari bangun tidur, beres-beres, sholat, sarapan dan langsung mencari HP.

waw apa yang terjadi??
SMS. WA, BBM, telpon ~
semua isinya tentang kegiatan hari ini, pertanyaan, info-info, dll

semangat pagi itupun semakin membara~

mulailah membalasnya satu persatu

walau hanya berangkat dari rumah sendiri :( 

hufft okelah tak apa,,,
no many mind, Yuk ah Caw !! :D

menuju lokasi awal keberangkatan, kita semua kumpul disalah satu jalan besar dan ternyata semua teman saya sudah kumpul dan naik bus rombongan

seperti biasa, lagi-lagi saya agak sulit untuk menampakkan wajah panic setiap keadaan yang seperti ini. walau sebenarnya agak bingung juga mencari teman-teman saat itu.
hhe

sampai akhirnya ada yang menelpon dan ia berkata "sini,,, sini,,, pit langsung naik bus,, bus pertama"

wooouu 
dengan atribut dan kostum yang hampir sama semuanya maka mata sayapun membutuhkan sedikit waktu untuk mengamati setiap bus yang ada dan mencari rombongan teman-teman lainnya saat itu.

okeh sayapun mencarinya satu-persatu daaannn AHA itu mereka. 

didalam bus~
semakin terasa semangat yang ada.
sambil tetap menunggu beberapa personel yang belum datang, panitiapun menelponnya satu-persatu..
dan akhirmya buspun mulai dijalankan ,,
Alhamdulillah~ 


lagu-lagu berbau kemenanganpun terus-menerus dilantunkan

##23@#232344##

sesampai disana,, SUBHANALLAH~ 

masing-masing rombonganpun memiliki identitas yang berbeda-beda agar memudahkan untuk saling mengenalinya. 
kenapa begitu?? 

yup, karena kampaye ini merupakan kampaye akbar se-Indonesia kawan. 

mereka semua berdatangan dari segala penjuru untuk berkumpul disatu titik @GBK~

walau saya yakin, dengan ratusan juta orang yang hadir saat itu belumlah semuanya, masih banyak sekali yang walaupun fisik tidak hadir namun hati mereka ikut hadir. :D

kami semua berjalan menuju lokasi dengan masing-masing kelompok, saling bergandengan tangan~ 

langkah demi langkah terus kami lalui hingga apa yang terjadi sesampainya dilokasi? 



hhe lucu yaa... (y)

pak Anis Mata in Action~

woooooo Subhanallah~

Allahu Akbar!!

Putihnya GBK~

GBK benar-benar dipenuhi oleh lautan orang-orang berpakaian putih~
pekikan takbir diamana-mana~

Allahu Akbar !!!
Allahu Akbar !!!
Allahu Akbar !!!Allahu Akbar !!!Allahu Akbar !!!Allahu Akbar !!!

YUp entah kenapa air mata ini hampir tak sanggup tertahankan lagi, rasa Haru akan hadirnya saudara-saudara seiman inilah yang semakin menguatkan diri saya untuk semakin yakin "saya bangga menjadi bagian dari keluarga muslim bersama kalian, tetap bersama .. kita jalani semuanya ini bersamaa.. "

terimakasih ya Robb~
:)

terimakasih juga teman-teman yang selama ini menguatkan untuk tetap berada dijalan ini~
:)

mau tau serunya lagi, cekidot.. video dibawah ini :
https://www.youtube.com/watch?v=tvjOADNIg1k&feature=youtube_gdata_player

nih ada lirik bagus :D
(lihat bawah)

APAPUN YANG TERJADI KAMI TETAP MELAYANI

By: Shoutul Harokah

Apapun yang terjadi
Kami tetap kan melayani
PKS Nomor 3
PKS  tetap dihati
2x

kami manusia biasa
Punya khilaf punya dosa
Tapi kami punya cita
‘Tuk menjadi ahli surga

Hanya pada Allah semata
Berlindunglah minta ampun dan dosa kita
Allah-lah Yang Maha Kuasa
Tau isi hati kita, segala niat kita

Apapun yang terjadi
Kami tetap kan melayani
PKS  Nomor 3
PKS Tetap dihati
2x

Walau dicaci dihina
Kami tetap ‘kan bekerja
Dengan penuh rasa cinta
Demi rakyat Indonesia

Meski beda suku bangsa
Semangat kita sama
Membangun Indonesia
Harmonikan... kerja cita bangsa Indonesia

Yang adil sejahtera
Cita kita bersama

Apapun yang terjadi
Kami tetap kan melayani
PKS  Nomor 3
PKS Tetap dihati
2x

Pemimpin kaum sejati
Yang berkhitmat melayani
Meski tanpa puja puji
Cukup Allah mengetahui... hati ini

Apapun yang terjadi
Kami tetap kan melayani
PKS  Nomor 3
PKS Tetap dihati
2x


lelah, letih, capek, ngantuk itu semua tak ada apa-apanya jika kita melihat perjuangan dari saudara-saudara yang lainnya saat itu untuk bisa datang.

hanya pekikan TAKBIR akan  SEMANGAT yang tinggi yang dapat saya rasakan.

kita hanya berusaha dan berdo'a,, untuk hasil biarlah Allah yang menentukan


Allahu Akbar !!!!!!
16 Maret 2014
ditulis 17 Maret 2014
 

Follow by Email