Sabtu, 17 November 2012

Yes, Good Job !!


Disadarkan olehnya...

Kami duduk diatas pasir putih salah satu pantai terindah yang pernah saya lihat, awalnya kami saling terdiam tanpa bicara sepatah katapun. Entah apa yang menjadi penyebab saling diamnya kami pada saat itu, yang jelas kedekatan kami berdua bisa dibilang melebihi kedekatan sahabat.

Hmm

Detik berlalu...

Menit berlalu...

Dan akhirnya dia yang memulai membuka pembicaraan dengan beberapa kalimat yang membuat saya terhenjak kaget.

“kalau dalam waktu dekat ini aku nikah, menurutmu gimana?”

#nelan air liur, lalu tersenyum seraya sayapun berkata ”ini mau dijawab dengan ekspresi kaget, atau yang biasa-biasa saja??” #mencoba untuk mencairkan suasana

Namun ternyata tak ada sedikitpun dari wajahnya ekspresi  bercanda dan ia kembali berkata “apa kamu tahu, Masa-masa seperti kita saat ini masih dibilang berada pada posisi .L.A.B.I.L

namun bukan lagi labil dalam konteks labilnya anak SMP dengan virus merah jambu”
Sambil mendengarkan pembicaraannya sayapun berbalik menghadap kearahnya dengan menampakkan wajah kebingungan. 

“sekarang yang ada dalam fikiranku tidak lagi harus menunggu lulus kuliah dulu untuk menikah, hal itu tidak mudah. Aku merasa berat sekali melawan segala macam hawa nafsu setan. Jika saja dalam waktu dekat ini ada yang mengajakku menikah pasti akan kujawab dengan jawaban “ya aku mau menikah denganmu”.

Aku berteman tidak hanya dari kalangan para akhwat-akhwat yang selalu memberikan masukan positif kepadaku namun banyak juga dari mereka yang luar biasa hedonnya.
sementara aku??

Belum lagi banyaknya kenalan, teman dekatku, rekan organisasiku yang mereka semua berlawanan jenis denganku..

aaahh sulit rasanya untuk bisa bertahan agar tidak ikut dengan rayuan syetan.

Aku sadar, sangat sadar bahkan!! jika berdua dalam sebuah ruangan dengan lawan jenis itu tidak baik.!!

Jangankan untuk adanya sebuah hijab, posisi duduk saja seringkali melampaui batas!

YUP 
“inikan masalah organisasi” 

“inikan untuk kepentingan umat juga” 

“inikan untuk khalayak masyarakat banyak” 

“inikan karena untuk mnyeleseikan amanah” 

“inikan... ” “inikan...” “inikan...”

“Astagfirullah al adzim”

“Lalu kesadaran itu untuk apa? “

“Apa untuk di jadikan sebagai penguatan diri tanpa bisa bertindak dengan tegas!! “

“Oh NO! Anda salah”

“Belum lagi untuk masalah berpergian, aku sering berada diposisi untuk harus pergi berdua dengannya, kami hanya berdua dari mulai berangkat, diperjalanan, bahkan ditempat lokasi yaa walaupun di lokasi pada akhirnya banyak teman-teman lainnya yang hadir juga. Tetap saja disekeliling kami ada syetan-syetan yang berkeliaran dengan semangat yang membara untuk menjerumuskan. “

Terhenyak kaget luar biasa saya mendengar penjelasannya dengan tanpa adanya seyum sedikitpun. Iapun melanjutkan pembicaraannya:

 “Okehh tarbiyah aku jalankan, Liqo mingguanpun aku tidak pernah absen, malah akupun berada pada posisi sebagai seorang murrobbiyah. Malu rasanya jika kondisi seperti ini terus-terusan berlanjut”

Suasana kembali sunyi, dan saya tidak bisa berkata sedikitpun
Tiba-tiba dia airmata kami berduapun menetes dengan saling berpandangan 

Beberapa detik kemudian akupun berkata:

“Kita sama sama saling mengingatkan yah, aku sangat butuh seorang sahabat sepertimu. subhanallah semua kata-kata yang kamu lontarkan kepadaku pada teriknya matahari pantai saat ini sangat mnyentuh dan menusuk hati serta membuat otak ini kembali berfikir, terima kasih sahabat.”

Kembali ia menarik bahuku untuk memeluk dengan dekapan yang sangat erat seakan itu merupakan dekapan kasih sayang seorang sahabat sambil berkata “yah kita harus saling mengingatkan” 


I Want To Say:
I Love U 
Because Allah
N
I'll be waiting
until the time came at the right tim
:D'

Gaza kembali di bombardir Israel

 Serangan udara Israel sejak Rabu (14 Nov 12) menyebabkan banyak korban luka dan syahid. Selain itu juga kerugian material bagi Gaza, jika keadaan ini terus berlanjut akan menyebakan perekonomian Gaza fundamental unviable.

 Kecuali ada upaya intensif untuk memperbaiki infrasutruktur dan pelayanan bidang lain seperti energi, kesehatan, sanitasi ,air, listrik dll. Siapa yang lebih harus berduka, bersedih ? Gaza Atau kita ? Kalau merasa saudara , satu badan / satu tubuh, maka harusnya kita semua ini sedih dan berduka dengan peristiwa yang menimpa Gaza.





Tapi karena kecintaan terhadap agama aja kurang, rasa bersaudara juga sudah menipis, maka sepertinya sulit merasakan Gaza yang terkoyak koyak. Namun barangkali Gaza sedang “bersukacita”. Sedang bergembira. Menyambut jihad suci. 
Kesempatan menjadi syahid buat mereka, di depan mata. Seorang warga Gaza berkata,

 Jangan menangis untuk kami. Kami yang menangisi kalian. Kalian ga bisa mati syahid, 
subhanallah.

Mari berdoa untuk Gaza & semua keadaan ummat Islam seluruh dunia. Doa bersama untuk bersama. Coba kita juga jihad; Shalat di awal waktu. 

“Afdholul jihaad, ash-sholaatu fii awwali waqtihaa… Seutama utama jihad, adalah shalat di awal waktu.” 

Udah mah jihad perang kita takut, ga berani, tambah dengan kendala kendala lain, eh ini shalat di awal waktu, di masjid, berjamaah, pun ga mau.

Mari saling bantu cari jalan buat sedekah ke Gaza. Presiden Mesir Muhammad Mursyi aja kemarin (Kamis 15 Nov 12)  mengirim Perdana Menteri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Intelijen Mesir untuk masuk ke Gaza untuk mempelajari berbagai situasi di wilayah yang sudah lima tahun dikepung Zionis itu.
 Selain itu juga Mesir menarik duta besarnya dari Israel. Presiden SBY gimana nih, dalam mengemban amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi.

Gaza segitu susahnya ga ada listrik dll, tapi tiap tahun ribuan penghafal Qur’an baru, diwisuda. Ada tuh di Gaza program Qur’an Camp, 2 bulan hafal 30 juz subhanallah, kita yang hidup di negeri yang aman damai butuh berapa waktu untuk menghafal Qur’an ? 

Sebuah perjalanan seribu mil di mulai dengan langkah pertama, begitupun dalam menghafal Al Quran yang 30 Juz mulailah dengan menghafal ayat pertama, sekarang one day one ayat. Tidak ada yang mustahil, pasti bisa. 

Lekas bergerak harapan itu masih ada, jangan tunda tunda kematian pun bisa datang kapan saja tidak akan tertunda barang sedetik pun dan tidak akan bertanya kamu siap apa belum.

http://3yuwono.blogdetik.com/2012/11/16/gaza-kembali-di-bombardir-israel/

Senin, 12 November 2012

your sugestion is your projection


Semangat akan mengalahkan Penyakit !!


Wah ampuh banget nih kata-kata. Kalo diperhatikan sejujurnya kelelahan akibat aktivitas kampus dan organisasi diluarnyapun sangat melelahkan .. eh eh lupa STOPPP (tidak boleh mengeluh)!!

Pernah suatu ketika benar-benar tubuh ini benar-benar memaksa meminta haknya untuk istirahat namun apadaya kerjaan masih banyak dan sepertinya tidak akan pernah ada ujungnya hingga berbaringlah tubuh ini di kamar. #Jleep (langsung teparrr ). Hingga malam berganti pagi sperti biasa tetap melakukan aktivitas yang sama hingga berangkat kuliah. Dan subhanallah ada kekuatan yang DAHSYAT sekali ketika sampai di kampus dan tiba-tiba di hadapkan dengan kerjaan baru diluar pelajaran kuliah respon dari tubuh ini seakan-akan melupakan haknya kembali. Tapi apa yang terjadi ketika sampai dirumah lagi. YUP!! tepat sekali ketika sampai lagi di rumah tubuh ini tak berdaya lagi, bahkan untuk berucap kata salam ketika sampai di depan pintu rumahpun hanya di ucapkan dalam hati dengan wajah yaaaang titik titik titik #sudah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Saya pernah mendengar seseorang yang berkata:
Ada 2 macam orang,

satu: orang ini sibuk, sibuk sekali bahkan benar-benar sangatt sibuk
dua: orang yang satu ini standar aja, kesibukannya dan aktivitas sehari-harinyapun dapat di hitung

pada suatu ketika ada seseorang yang memiliki perusahaan yang ia dirikan sendiri, pada saat itu ia butuh banyak karyawan dan orang-orang yang bisa mendukungnya. Dan untuk menyeleksi para pekerja yang mendaftarkan diri, ia menanyakan aktivitas-aktivitasnya dan ia melilih orang dengan aktivitas yang paling banyak dan tergolong orang yang sibuk. Padahal hal tersebut dapat saja menjadikan pekerjanya itu tidak focus.


Dan saya bertanya kenapa demikian, kemudian dia menjawab : “orang yang sibuk sudah pasti orang yang memiliki aktivitas yang banyak, orang yang sibuk akan lebih bisa mengatur jadwalnya sendiri, semakin ia sibuk maka semakin banyak orang yang menginginkan keberadaannya. Dan sebaliknya orang yang aktivitasnya biasa-biasa saja ada 2 kemungkinan. Bisa jadi memang dia tidak mau menjadi orang yang sibuk, atau bisa juga tidak ada orang yang menginginkan keberadaannya”.

Ini contoh riil loh kawan, walau mungkin tidak semua orang berfikir seperti ini. pilihan itu ada di tangan kita sendiri dan ingat!! Seseorang yang sukses tidak dilihat dari siapa orang tuanya, berapa banyak uang yang telah dimilikinya namun yang menjadikan ia sukses adalah IA SENDIRI beserta PEMIKIRANNYA …

Believe me??

Trust me??   
                          
Hhe

Jangan syirik loh!! J

Nah lalu apa hubungannya dengan judul diatas piiit?? =.=”
“Semangat akan mengalahkan Penyakit”
Yup, jadi gini loh… ini pengalaman pribadi sejujurnya ^.~

Seringkali saya merasa Drop, lelah, letih, lunglai, lemas dan L, L, L lainnyaaa karena aktivitas sehari-sehari, yup TAPI teteep balik lagi Ke diri masing-masing. Mungkin yang merasakan ini tidak hanya saya pribadi, mungkin kalian juga pernah merasakannya. Tapi lagi-lagi saya katakan itu hal yang WAJAR dan MENGELUH itu pilihan anda sendiri.. !!

Deal or no deal?

Up to you lahhh,,

No Excuse for me about that statement #apadahh ini anggap aja benernya grammernya# J J J
Dan ternyata dari beberapa yang saya alami secapek apapun, selelah apapun tuh aktivitas tapi kalo udeh sampe kampus atau tempat lainnya SERINGkali kondisi-kondisi itu hilang sekejap.. WAw it’s so amazing!! @.@” tapi jangan salah tetep aja kalo udah sampe dirumah langsung TEPAR-TEPAR juga Zleppp #pegang guling, tarik selimut# hha


Ya paling gga emang bener juga si ketika kita beraktivitas sesuai dengan keinginan kita itu dapat mengalahkan kondisi apapun yang terjadi pada saat itu dengan diri kita yaa termasuk ketika sakit ..
Semangatt beraktivitasss “Berlalahlah Istirahatmu di Syurga!!”
Begitu juga dengan istirahatku J, mudah-mudahan kita semua selalu berada dalam segala aktivitas di jalan-MU ya Robb..


Finally, 
I want to say : 
I Love You All Because Allah

perbincangan iblis dengan nabi hey kaum nya Nabi Muhammad SAW, baca yukk !!! J ”


Ketika itu agak bingung mau cari materi apa yah untuk mengisi mentoring anak SMP.. hmm NO MANY MIND! Langsung beli pulsa modem, nyalakan Elzaa (leptop), search ke ka Google.. hhe dan dapatlah materi ini.

Nih judulnya :
hey kaum nya Nabi Muhammad SAW, baca yukk !!! J

Saat Iblis Bertemu dengan Nabi Muhammad SAW lis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah SAW

(dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas)
Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku.”

Rasulullah bersabda: “Tahukah kalian siapa yang memanggil?”
Kami menjawab: “Allah dan rasulNya yang lebih tahu.”
Beliau melanjutkan, “Itu Iblis, laknat Allah bersamanya.”
Umar bin Khattab berkata: “Izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah”.
Nabi menahannya: “Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik.”

Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi.


Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu para hadirin…”
Rasulullah SAW lalu menjawab: “Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?”
Iblis menjawab: “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.”
“Siapa yang memaksamu?”
Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata:
“Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri.beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. jawabalah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin.”
“Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh.”


Orang Yang Dibenci Iblis

Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: “Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?”
Iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci.”
“Siapa selanjutnya?”
“Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT.”
“lalu siapa lagi?”
“Orang Aliim dan wara’ (Loyal)”
“Lalu siapa lagi?”
“Orang yang selalu bersuci.”
“Siapa lagi?”
“Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepda orang lain.”
“Apa tanda kesabarannya?”
“Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang -orang yang sabar.”
” Selanjutnya apa?”
“Orang kaya yang bersyukur.”
“Apa tanda kesyukurannya?”
“Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”
“Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?”
“Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam.”
“Umar bin Khattab?”
“Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.”
“Usman bin Affan?”
“Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya.”
“Ali bin Abi Thalib?”
“Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)


Amalan Yang Dapat Menyakiti Iblis

“Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak shalat?”
“Aku merasa panas dingin dan gemetar.”
“Kenapa?”
“Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.”
“Jika seorang umatku berpuasa?”
“Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”
“Jika ia berhaji?”
“Aku seperti orang gila.”
“Jika ia membaca al-Quran?”
“Aku merasa meleleh laksana timah diatas api.”
“Jika ia bersedekah?”
“Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji.”
“Mengapa bisa begitu?”
“Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. Yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya.”
“Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?”
“Suara kuda perang di jalan Allah.”
“Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?”
“Taubat orang yang bertaubat.”
“Apa yang dapat membakar hatimu?”
“Istighfar di waktu siang dan malam.”
“Apa yang dapat mencoreng wajahmu?”
“Sedekah yang diam – diam.”
“Apa yang dapat menusuk matamu?”
“Shalat fajar.”
“Apa yang dapat memukul kepalamu?”
“Shalat berjamaah.”
“Apa yang paling mengganggumu?”
“Majelis para ulama.”
“Bagaimana cara makanmu?”
“Dengan tangan kiri dan jariku.”
“Dimanakah kau menaungi anak – anakmu di musim panas?”
“Di bawah kuku manusia.”


Manusia Yang Menjadi Teman Iblis

Nabi lalu bertanya : “Siapa temanmu wahai Iblis?”
“Pemakan riba.”
“Siapa sahabatmu?”
“Pezina.”
“Siapa teman tidurmu?”
“Pemabuk.”
“Siapa tamumu?”
“Pencuri.”
“Siapa utusanmu?”
“Tukang sihir.”
“Apa yang membuatmu gembira?”
“Bersumpah dengan cerai.”
“Siapa kekasihmu?”
“Orang yang meninggalkan shalat jumaat”
“Siapa manusia yang paling membahagiakanmu?”
“Orang yang meninggalkan shalatnya dengan sengaja.”


Alhamdulillah kegiatan mentoring berjalan dengan ekpresi anak-anak yang sangat antusias, semoga tidak hanya sekedar materi yang dapat di terima saja melainkan dapat diaplikasikan juga oleh kita semua hingga akhirnya kita InsyaAllah akan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.. J
Ya Allah semoga ilmu yang sudah ku ketahui ini dapat menjadikanku tambah dekat dan tambah dekat lagi dengan KAU, sungguh tipu daya syetan itu amatlah dekat dengan diri ini, tapi yakinlah janji Allahpun amatlah nyata!!

“How To Be the Succses writer”


Mau berbagi cerita nih :
Boleeeh teu?

Hhe
Boleh teu boleh tetep nulis ahh.. !!
Yang gak mau baca yaa gak usah buka blog ini. 

“How To Be the Succses  writer”

Pada suatu ketika saya menghadiri sebuah acara yang luar biasa saya belum pernah dapatkan ilmu ini dimanapun, ya tapi saya tidak akan menceritakan hal itu. Yang saya ingin ceritakan disini mengenai salah satu pembicara yang sempat buat saya bingung.
Ketika itu dipanggillah nama pembicara tersebut: “mari kita sambut salah seorang pembicara yang sangat kita tunggu-tunggu ini siapa diaa?? ”
Teeeeet


Yup muncullah pembicara itu. Anehnya dengan sambutan yang begitu meriah pembicara itu dating dengan wajah datar dan sama sekali tidak mengatakan sepatah katapun. Para pesertapun bingung melihat keadaan tersebut dengan berbagai macam tanggapan yang mengungkapkan rasa tidak suka bermunculan .
Namun setelah beberapa menit pembicara tersebut berdiri dihadapan para peserta ia menuliskan di atas papan tulis sebuah kalimat “keluarkan kertas!!” #tanpa berkata sedikitpun kecuali pada sebelumnya ia sempat memberitahukan tema pembicaraan untuk saat itu yakni “How To Be the Succses  writer”.
Sambil kebingungan.namun para peserta tetap mematuhi perinta yang dituliskan dipapan tulis tersebut.  Dan dituliskan kembali kalimat “silahkan tulis apa yang ada difikiran anda!!”. Lagi-lagi tulisan itu disertai tanda Tanya yang menyatakan kalimat peritah. Dan Diikutilah oleh para peserta lagi kalimat perintah tersebut. Dan sekali lagi ia hanya menuliskan kalimat tanpa berkata sedikitpun dengan kalimat seperti ini: ” Imajinasikan apa yang anda tulis” ..


Semakin bingunglah semua peserta pada saat itu, dan akhirnya iapun berkata..
Ia bertanya kepada para peserta “ siapa yang disini melaksanakan perintah yang saya tuliskan melalui papan tulis ini?? ” Waw dan ternyata banyak pemirsa yang patuh pada tulisan si pembicara tersebut.
Ia menjelaskan tentang “How To Be the Succses  writer”. “untuk menjadi seorang penulis sukses itu sangatlah mudah yakni yang  kita harus bisa membawa dan mengajak si pembaca kedalam apa yang telah kita tuliskan dan ikut serta didalamnya tanpa si penulis berkata sedikitpun ” dan itu ternyata terbukti  dengan kalian yang mengikuti  setiap apa yang saya tuliskan di papan tulis ini yang padahal saya tidak pernah memerintahkan kalian dengan berkata ” coba kalian kerjakan apa yang saya tuliskan !!”

Betul??

Yup mudah ternyata untuk menjadi seorang penulis yang sukses..
Hhahaa


Sepele sih tapi betul juga  J
Waduuh keren juga nih pembicara, gak nyesellah saya ikut jadi peserta didalamnya J
Hhe semangat berkarya teman!!
Inget salah satu dosen pernah berkata


“jika kau ingin umurmu menyamai dunia, maka MENULISLAH!!”
(Helvy Tiana Rosa)

Follow by Email