Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah, hari ini saya mencoba melihat dan mengupas pada bagian kedua. Yakni mengenai Perkembangan Sosial dan Emosi
Adapun beberapa cuplikan kegiatan belajar ibadah aisyah ialah sebagai berikut :
saat belajar sholat di sela sela bermain boneka
usai menemani bunda sholat dhuha
saat ikutan baca Quran bersama bunda
sekian laporan mengenai catatan kemarin, saatnya berlanjut ke bagian kedua :)
Masuk ke bagian ke dua mengenai perkembangan sosial dan emosi.
Keterangan :
evaluasi
yang akan di lakukan kedepannya
evaluasi
yang akan di lakukan kedepannya
===============================
2. Melatih perkembangan sosial dan emosi
Materi:
- Melatih anak untuk menghargai hak orang lain seperti mengantri dan bergiliran
masih sangat PR karena yang saya perhatikan ia terkadang bisa menjadi yang pengalah sekali namun bisa juga menjadi anak yang sama sekali tidak mau mengalah (kekeh)
lebih sering mengajaknya untuk belajar bermain peran walau bukan dengan anak seusianya
Materi:
- Melatih anak untuk menghargai hak orang lain seperti mengantri dan bergiliran
masih sangat PR karena yang saya perhatikan ia terkadang bisa menjadi yang pengalah sekali namun bisa juga menjadi anak yang sama sekali tidak mau mengalah (kekeh)
lebih sering mengajaknya untuk belajar bermain peran walau bukan dengan anak seusianya
- Melatih anak untuk dapat berbagi, bekerja sama dan menolong orang lain
Sama seperti yang poin pertama. Dan terkadang walau ia sedang kekeh namun jika lawan sepermainannya sudah menangis ia bisa dengan senang hati menjadi anak yang mudah berbagi dan penolong yang baik.
lebih sering di ajak bermain peran
Sama seperti yang poin pertama. Dan terkadang walau ia sedang kekeh namun jika lawan sepermainannya sudah menangis ia bisa dengan senang hati menjadi anak yang mudah berbagi dan penolong yang baik.
lebih sering di ajak bermain peran
- Melatih anak untuk bermain secara kooperatif dalam kelompok
kadang ia bisa dan kadang juga sangat ego yang tidak mau di ganggu jika sedang bermain
membuat jadwal dan mengajak bermain dengan teman seusianya lebih sering atau dengan bermain peran dengan saya dan suami
kadang ia bisa dan kadang juga sangat ego yang tidak mau di ganggu jika sedang bermain
membuat jadwal dan mengajak bermain dengan teman seusianya lebih sering atau dengan bermain peran dengan saya dan suami
- Melatih kepedulian dalam berinteraksi dengan orang lain seperti bersalaman, menjawab salam atau pertanyaan
alhamdulillah poin ini lulus
alhamdulillah poin ini lulus
- Melatih anak untuk mengikuti aturan dalam permainan
masih harus bersabar memberikan pengertian terhadapnya.
selalu menstimusnya
masih harus bersabar memberikan pengertian terhadapnya.
selalu menstimusnya
- Melatih anak untuk dapat mengungkapkan perasaannya
alhamdulillah belakangan ini ia selalu menceritakan apa yang ia habis rasakan baik ketika ia sedang bermain lalu dibuat nangis oleh temannya maupun hal lainnya
alhamdulillah belakangan ini ia selalu menceritakan apa yang ia habis rasakan baik ketika ia sedang bermain lalu dibuat nangis oleh temannya maupun hal lainnya
Alhamdulillah, ini sedikit laporan progress saya hari ini
================
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#day4
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#day4
Tidak ada komentar:
Posting Komentar