Sabtu, 05 Mei 2012

SEMANGAT PEMUDA MEMBANGUN BANGSA..

Haseeek Pemuda BOiii
hha :D'
Entah kenapa hati ini tergerak untuk ikut dalam SAC or Sospol Adventure Camp yang diadakan oleh BEM UNJ.
SATU
: saya bukan anak BASIS atau anggota dari TIM Aksi Fakultas atau apalah ituh
DUA
: pengetahuan saya akan dunia politik ini masi cetek banget mas broo __-
TIGA
: ibu saya saat waktu itu sedang SAkiiet mbaaaak :('
EMPAT
: yang ikut dari jurusan yang sama hanya 3 mahluk beserta saya d dlmnya
LIMA
: saya sama sekali BUTA akan kegiatan yang ada d dalamnya
ENAM
: saya bukan orang yang KRITIS dalam hal beginian ckckk
TUJUH
: ....
DELAPAN
: ...
Masi banyak lagi deh pokoknya hha
Dan menjelang acara tersebut, ternyataaa nama saya belum terdaftar dalam kegiatan ITU!! wuuuh kebetulan saya memang belum bayar juga si, tapi jgn gitu juga dong mbak n abang panitia, -_- dan dimasukannlah saya kedalam kelompok 4.. waaaahhh anaknya hebat2, sumpah deh seneng banget bisa satu kelompok dengan kalian semua... miss U all .... :D senyum merona :)
Saya satu kelompok dengan berbagai fakultas yang berbeda, mulai dari anak FBS sendiri yg kebetulan sebagai ketua kelompok kami, lalu ada dari FIS, tidak lupa ada yang dari FMIPA, dan gak ketinggalan juga dari FIP serta FIK.
. mereka adalah semangat saya dalam kegiatan itu..
mau liat fotonya :
tuuuing
Foto ini diambil sewaktu kami masak untuk sarapan .. wahhh kaliannnn
foto ini waktu kita mau masak untuk makan siang... :D'
nah ini waktu menjelang pulang.. sederet kalimat untuk kalian:
kenalan baru
saudara baru
semangat baru
YUp luph U all Menjelang acara saya di perintahkan untuk membuat sebuah karangan dengan judul
"semangat pemuda membangun bangsa"
berhubung saya bukan seorang penulis yang handal, dan sayapun tdk mendapatkan inspirasi tetapi harus harus ttap membuat tulisan itu. sampai akhir'a jadilah coret-coretan yang ga jelas ini : hha :D'
baca ya, yaa anggap aja bacaan itu sebuah tulisa dari seorang penulis ternama.. ngareppp #_# ckckc
mulai
An, tahukah kau aku merasa hari ini sangatlah lama. Saat kolong langit terlihat kosong, hanya hitam yang menganga. Suara liukan dan gesekan pohon kelapa diluar sana cukup membuat risih, angin memang tak seperti biasanya.
Kau tentu tahu, aku tak suka berdiam diri melihat orang lain sibuk. Aku suka melakukan hal baru.
An, kali ini aku berada dalam kumpulan sebagian para mahasiswa yang tidak suka berorganisasi, mereka lebih memilih belajar dan belajar. Cukup membingungkan apa yang mereka fikirkan dalam benaknya, tapi biarlah toh itu mereka bukan aku. Eh tetapi kadang pula aku ikutan mereka walaupun jika aku melakukannya itu serasa bukan diriku yang sesungguhnya. Ya ya ya Hidup Ini Bukan Untuk Difikirkan Saja Tapi Jalanilah . hho itulah moto hidupku.
Seringkali para mahasiswa di kampus kami melakukan AKSI, mereka sangatlah berantusias untuk menjadikan bangsa ini bangsa yang maju dan dapat membanggakan rakyat yang ada didalamnya. maka setiap kali ada hal-hal yang dilakukan pemerintah yang didalamnya dapat merugikan rakyat maka dengan tidak segan-segan turunlah mahasiswa ke jalan. Termasuk akupun ada didalamnya. Hhe yaa walaupun tidak dalam semua kegiatan aksi juga si.
Pemuda adalah Agen of Change, pemuda adalah Stock Iron dan pergerakanpun dimulai dari para pemuda-pemuda yang hebat kata-kata ini sangatlah berarti untuk pemuda yang peduli dengan bangsanya. Tidak semua orang yang melekatkan kata-kata ini dalam lubuk hatinya. Maka ketika ada seseorang yang hatinya tidak tergerak untuk melakukan sebuah tindakan untuk memperbaiki bangsanya maka ia tidak tergolong bersama para pemuda yang semangat untuk membangun bangsanya. HIDUP MAHASISWA!! HIDUP RAKYAT INDONESIA!! (sambil melencangkan tangan kanan mengarah keatas) Waw kata-kata yang sangat membangun, penuh semangat. sungguh kata-kata ini sudah tidak asing lagi bagi para mahasiswa khususnya bagi mereka yang suka aksi. Namun ternyata saya pernah mendapatkan seseorang yang terlihat sangat berat untuk mengatakan “hidup Mahasiswa!!” “Hidup Rakyat Indonesia!!”.
Entah apa yang ada dibenaknya hingga ia bisa seberat itu untuk mengatakannya. Agak janggal jika melihat seorang mahasiswa, memakai almamaternya yang terlihat sangat gagah namun ketika dihadapkan dengan kata-kata diatas ia pun lebih memilih duduk dengan pandangan mata agak sinis.
Hha cukup tau aja...
#perjalanan kami pada malam itu menuju tempat tujuan di iringi oleh banyak'a bintang yang bersinar indah, sawah-sawah yang terbentang luas, turunan dan tanjakan yang seakan puncak BRASTAGI Medan # luar hiasa pokoknya!!! mau teriak yang keras wwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaw
banyak sekali pengalaman yang saya temukan dalam kegiatan ini.. alhamdulillah, luar biasa, tetap semangat, Allahu Akbar

1 komentar:

  1. Gunung bunder ya kaaa...
    wuaaa sebenarnya aku juga pen ikut :p tapi sayangnya ga ngecamp sih, yang akhwatnya di villa #digampar

    BalasHapus

Follow by Email