Sabtu, 19 Maret 2011

ukhuah islamiah....

Perang????
perang yang kita ketahui biasanya selalu menimbulkan korban, tetapi adakah perang yang justru melahirkan perdamaian???
baca disini..!!!
Suatu zaman, pada saat itu akan terjadi perang antara kaum kafir dengan kaum muslimin... ;disekitar tempat perang tersebut ada parit parit yang dalam mengelilinginya.
dimana yang kita telah ketahui bahwasanya pada setiap perang itu mereka biasanya bagi bagi tugas untuk mempersiapkan perang tersebut.. ada yang bertugas perang melawan musuh, ada juga yang bertugas menjadi tim P3K, ada juga yang tugasnya ,enyiapkan perlengkapan2 perang , dan lain sebagainya...
dan pada saat itu tibalah waktunya perang dimana musuhpun sudah siap untuk menyerang kaum muslimin,, dan pada saat kaum muslimin, mulai dari yang perang hingga yanng bertugas mmbawa perlengkapan perang seperti makanan. minuman, dan yang lainnya mereka menuju ke arah musuh,,, akan tetapi tiba-tiba ada seseorang yang bertugas membawa minum, secara tidak sengaja salah satu botol minuman yang di pegangnya jatuh kedalam parit yang mengelilinginya tersebut, ia berfikir "kalau botol tersebut tidak segera ia ambil maka kaum muslimin akan kehausan atau kekurangan tenaga pada perang tersebut,sedangkan ini adalah tugas yang di berikan kepadanya dimana ia seharusnya dapat melakukan amanah tersebut dengan baik" 
Dan secara spontan ia pun langsung berusaha untuk mengambilnya kembali, akan tetapi hal itu yang tidak mampu ia lakukan sendiri walaupun ia suda mencobanya sendiri. hingga akhirnya ada seseorang dari kaum muslimin melihatnya dan iapun berteriak bahwa saat ini saudara kita ada yang butuh pertolongan hinnga seluruh kaum muslimin pada saat itu juga lanngsung berbalik arah dari arah musuh menuju arah parit dimana tempat botol minuman tersebut jatuh kedalamnya. dan mereka semuapun langsung bergotong royong untuk mengambil sebotol minuman tersebut dan menghiraukan musuh di depannya yang sudah siap menyerang kaum muslimin tersebut.
melihat keadaan orang muslimin pada saat itu, ada salah satu orang dari kaum kafir yang berkata."mari kita serang mereka semua, mereka sekarang sedang dalam keadaan yang tidak fokus, dan ini adalah kesempatan yanng besar untuk kita menang....."
tetapi siapakah yang menyangka bahwa musuh dari kaum muslimin tersebut tidak jadi menyerang, hal ini terjadi karna salah satu dari mereka berfikir "apalah jadinya kita, jika kita tetap menyerang kaum muslimin ini, sedang sekarang ini sudah terlihat jelas dengan hanya jatuhnya sebotol minuman saja mereka semua sangat erat persaudaraannya, apalagi jika ada diantara mereka yang terluka?? pasti mereka akan melakukan hal yang lebih dari ini. "
hingga akhirnya mereka tidak jadi menyerang kaum muslimin, mereka justru menolong nya...
*subhanallah*
Dahsyatnya sebuah ukhuah islamiah ini..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email