Sabtu, 28 Januari 2012

Nasihat +)+

* jangan putus asa akan rahmat Allah karena Allah akan punya rahasia besar jika engkau bersabar. kesabaran akan membawa pada manisnya iman. :)
" berbuat baik agar terlihat seperti orang baik, bukanlah hal yang paling baik. tapi berbuat baik dengan tujuan menjadi orang baik adalah hal terbaik "
Ali Bin Abi Tholib berkata: "janganlah seperti manusia yang banyaknya nasihat tidak lagi berarti, mereka memerlukan hukuman untuk meningkatkan kualitas diri. seorang manusia berakal memperoleh petunjuk melalui nasehat, sedangkan orang jahat dan kejam selalu meningkat melalui hukuman"
Bakr Bin Abdullah berkata: 1. apabila engkau melihat orang yang lebih tua darimu, katakanlah " orang ini sudah mendahuluiku dalam beriman dan beramal sholeh, ia tentu lebih baik dariku". 2. apabila engkau melihat orang yang lebih muda darimu, katakanlah: "aku mendahuluinya berbuat dosa dan kemaksiatan, tentu ia lebih baik dariku". 3. apabila engkau melihat sahabat2mu menghormati dan memulyakanmu, maka katakanlah: "ini adalah keutaman yang akan diperhitungkan nanti", jika mereka kurang menghormatimu, maka katakanlah: "ini akibat dosa yang aku perbuat"
hidup adalah belajar belajar bersyukur, meski tak cukup belajar memahami, meski tak sehati belajar ikhlas, meski tak rela belajar bersabar, meski terbebani belajar setia, meski tergoda belajar & belajar terus dengan keyakinan setegar karang, sudah menjadi kodrat: hati sprt air laut, pasang surut & terbawa arus maka dari itu terus belajar u berada dijalan yg benar belajar mnjadi lbh baik untk mnjadi yg terbaik di hadapan-Nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email