Senin, 07 April 2014

TIPS KUNCI SUKSES MEMOTIVASI DIRI

 #Baca Yuuk

Pernah Merasa "DOWN" ???

Hey teman-teman berikut ini saya akan coba memberikan tips-tips untuk memotivasi diri kita supaya lebih bersemangat ketika kita sedang dalam kondisi "down" :

SKRIPSI?? 
Tugas Numpuk?
Banyak Hutang?
bla bla bla ... 
huah gada habis-habisnya dah kalo kita sudah berbicara tentang "problema kehidupan" 
ayee~

SELO AJA BISA KALI piit :D

bermula dari sekelumet maslah yang tak kunjung selesei dan sempat berfikir "ko gak selesei-selesei nih masalah" 
ampun deh -.- 
sekali lagi yuk

SELO AJA BISA KALI piit :D

#1. Jika sudah terjadi masalah, tidaklah harus dihindari (bingung), tapi haruslah dihadapi dengan pikiran tenang (dipikirkan jalan keluarnya) dan pasti selesai dan akan ada jalan keluarnya. 
jadi inget motto saya "Hidup Bukan Hanya Untuk difirkan saja, namun butuh tindakan untuk merealisasikan segalanya" 
setuju gak? 

#2. Menghadapi semua hal, tidak boleh berpikir ne.....ga....t......if, seperti "saya pasti tidak mampu", "saya tidak bisa", dan seterusnya. Tapi selalu berpikir positif, seperti "saya pasti bisa, pasti akan ada jalan keluarnya" dan seterusnya.

#3. Susah dan senang semuanya tergantung pikiran saja ko gaess ( Pikiran adalah pelopor ). Jadi jaga pikiran kita baik-baik. Jangan berpikir yang negatif ( jelek ), Selalu berpikir yang positif (baik).
 seperti yang ada di twitt saya "Your Projection is Your Perseption"

#4. Segala kesulitan maupun kesusahan akan berakhir. sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya sang waktu. Seperti pepatah mengatakan " Tidak ada pesta yang tidak pernah berakhir. " hhe

#5. Orang yang sukses 85% ditentukan dari sikap dan prilaku, 15% baru ditentukan ketrampilan. Jadi sikap kita dalam hidup ini sangatlah penting.
nah kalo yang satu ini proses belajar adalah setiap hari siang dan malam bagi saya :D 
keep fighting !!!
"Pipit Si Sang Pembelajar"

#6. Segala sesuatu berubah kita tidak perlu susah. Misalnya sekarang susahnya, selanjutnya pasti berubah menjadi senang. sekarang ada orang yang tidak senang pada kita, suatu saat nanti akan baik juga. 
tanamkan ini baik-baik ya,, 
agar apa? 
agar kita tidak selalu berhusnuzhon !!  >.<

#7. Hukum tabur tuai, berarti berbuat baik akan mendapat hasil yang baik dan sebaliknya, seperti tanam padi, pasti panen padi. Ingatlah!!! Usahakan setiap saat selalu berbuat (tanam) kebaikan agar mendapatkan (panen) kebaikan. Jangan melakukan kejahatan. Dan jangan berharap mendapat balasan dari perbuatan baik yang telah kita lakukan.

#8. Kesehatan adalah paling penting. Jaga kesehatan kita dengan berolahraga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.
ini yang agak sulit nih... eh tapi bisa ko kalo udah niat dan ingat akan pentingnya menjaga kesehatan :D

#9. Hidup ini penuh dengan masalah, persoalan dan penderitaan. Jadi kita sudah tahu tidak mungkin selalu lancar dan tenang. Siapkan mental, tabah, sabar dan tenaga untuk menghadapinya. itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia.

#10. Masa depan seseorang sangat tergantung pada sikap dan buku-buku yang dibaca. Jadi membaca sangat penting dan menentukan masa depan seseorang.
(mulai periksa buku2 itu yuuk) 
kalo saya sekarang masi berkelumet dengan buku2  skripsi -.-
(in sya Allah tidak sia2 ko)

#11. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek oleh orang yang mendengarkannya.

#12. Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Boleh bergaul dengan orang jahat maupun baik asal kita harus tahu diri dan jangan terpengaruh lingkungan. Lebihbaik lagi apabila kita bisa menuntun yang jahat ke jalan yang benar.

#13. Budi orang tua, tidak dapat dibayar dengan apapun juga. begitu juga dengan budi orang-orang yang telah membantu diri kita selama ini.
(bawa mereka dalam setiap doa kita yukk)

#14. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi jangan minder dengan kekurangan kita. dan jangan iri dengan kelebihan orang. hargailah dirimu apa adanya.

#15. Jangan mempertentangkan atau memperdebatkan hal-hal kecil yang tidak berguna dengan siapapun juga.

#16. Kunci kesuksesan dalam hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa dan banyak berbuat baik serta tidak boleh berputus asa.


#17. Jangan Menilai orang dari Harta (Kekayaan), penampilan ataupun kondisi fisik. Semua orang dilahirkan ke muka bumi ini dalam keadaan yang sama.



hmmm... apalagi ya?? 

masih banyak loh sebetulnya yang mngkin kalau  saya bahas disini semuanya .. 

waaahhh  bisa gak inget  waktu nih.. 
hhe 
bertahap yakk 

semuanya bisa dijadikan sebagai pembelajaran kok.. 
jadi inget satu kalimat ini ya: 

SELO AJA BISA KALI piit :D
SELO AJA BISA KALI piit :D
SELO AJA BISA KALI piit :D
SELO AJA BISA KALI piit :D

Semangat Karena Allah
SKRIPSI? SELO AJA BISA KALI piit :D
ckkkckk

Kan ada Allah SWT..  ^^

Allah akan selalu dekat dengan hambanya yang tidak pernah lupa denganNya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow by Email