Senin, 09 Juni 2014

Hijrah

catatan yang baru dipost*.*

Siang tadi memang tidak ada KBM disekolah tempat saya mengajar, namun kami sebagai guru PPL tetap hadir karena sekolah mengadakan berbagai macam lomba keislaman serta pawai bersama.. 

saya bertugas sebagai pengawas keliling, sementara guru PPL lainnya sebgai pengawass kelas. 
Okeh Alhamdulillah pekerjaanpun selesei, sambil mencatat satu demi satu pelanggaran yang siswa lakukan sesuai dengan amanah Guru pamong, tangan kiri sayapun tak henti berusaha untuk mengirim dan membalas SMS yang tidak sampai 3 menit selalu bunyi seolah seperti HP jadul .. #tut tut tuttut Derrr Derr# dengan getaran yang lumayan keras. 

yap SMS itu berkali-kali dengan no yang sama dari salah satu murid tahsin saya di kampus. ia beda jurusan dengan saya namun masih satu fakultas.

seringkali anak itu bilang jika kami bertatapan "kak SMS aku bales dong"
hhe sambil senyum sayapun berusaha untuk menjelaskan "kalo kk gak bales ada banyak kemungkinan, bisa jadi sedang tidak ada pulsa, atau sedang mengendarai motor, atau sedang mengerjakan sesuatu yang tidak bisa ditinggal" 
sambil menghela nafas iapun berusaha untuk memahami setiap perkataan yang saya keluarkan. 

mengingat kejadian tersebut saya yang sebenarnya masih sibuk denganurusan sekolahpun berusaha untuk menjawab SMS darinya. 
yang ternyata isinya "kak maaf untuk pekan ini saya gak ngaji, masih di Lampung"

*ngaji 
dia selalu menyebut kegiatan tahsin dengan ngaji..
hhe 

sayapun memberikannya izin "okeh,, sampai ketemu dipekan depan, oleh-oleh ya jangan lupa" ckckk 

"ka.."
tiba-tiba iapun mengirim sms dengan tulisan tersebut tanpa ada embel-embel lainnya. 

"ka.." 
sms itu ia kirimkan berulang kali, ini karena saya yang belum menjawab sms pertamanya tadi. 

"ka.. aku mau pake Jilbab yah.."
dikirimkannya sms lagi dengan tulisan yang sudah berubah.

terhentak saya tidak melanjutkan pekerjaan yang sedang saya kerjakan. 

"ka, aku pengen pake jilbab kaya kaka loh, 
kayaknya enak, Gak Risih."

belum sempat saya membalasnya, dengan segera SMS darinya masuk kembali dengan tulisan yang lebih berbeda..

Subhanallah, betapa senangnya hati ini mendengar ungkapan yang sangat luar biasa bagi saya saat itu juga, 

"iya say, coba deh dipake .. kk yakin kamu akan merasa lebih nyaman" :) jawab saya dengan senyum yang belum lepas sejak baca sms yang telah dikirimkannya.. 

"tapi emm aku takut dikira alim ka,  kan aku masih begajulan, pacar aja punya, hmmm emang kk belinya dimana??"

"kalau mau berbuat baik, jangan banyak mikir neng. 
 nanti deh kk InsyaAllah akan menghadiahkanmu jilbab"

wahhh 
serius ka? 
Horeee
:D

*Ya Allah tetap bimbing kami, jangan biarkan kami jauh dari Ridho-MU*
Karena Sungguh Hidayah hanya milik-MU
Amiin




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow by Email