Kamis, 01 September 2011

Perkenalan Singkat yg HEBAT

pada saat itu di kampus hijau masih disibukkan dengn pengurusan maba, yang salah satunya pun ada bagian wawancara sebagai salah satu bentuk pengenlan lingkunagn kampus da n seluk- beluk organisasinya..
saya kebetulan sebagai salah satu pengurus dari FSI-KU pun ikut mewawancarai maba, pada suatu hari lumayan keadaan saat itu sudah agak sore yang d ikuti perut yang keroncongn karena blm makan siang.. ya tapi itu semua jadi tidak terasa karena kedatangan 3 orang MABA (Mahasiswa Baru) mereka dari jurusan bahasa teeeeeeeeet .3 maba itu bercirikan; 2 maba diantara mereka berpenampilan biasa selayaknya mahasiswa baru yang lain, akan tetapi 1 diantaranya dy berkacamata tebal, agak gemuk, rambut agak ikal pendek, dengan celana kombroh klo bs d bilang. sebut saja namanya "Ri".


awalnya, mereka memng sudah ada lama. pada saat itu yang kebetulan maba yang datangpun lumayan banyak yang smpai memenuhi tempat wawancara @ puri Lingua.. sayapun masih mewawancarai maba yang datang terlebih dahulu. setelah selesei 3 orang maba yang sedang asik ngobrol langsung sy panggil . "dek, kalian udah d wawancara??" belum ka, jawab salah satu dari mereka sambil mendekat kedepan saya. akan tetpi Ri masih sibuk dengan HPnya.. -okeh saya msi blm menegurnya..-
langsung saja wawancara itu saya mulai dari 2 anak yang lebih dahulu datang dari pada Ri tersebt.wawancara tersebut saya mulai dengn sapaan "SELAMAT DATANG UNTUK KALIAN SEMUA D KAMPUS HIJAU INI :))'" setelah itu barulah si Ri ini mnghampiri kami .. sayapun melanjutkannya dengn "ya untuk kalian yang datang k tmpat wawancara ini OTOMATIS ISLAM semuaa kan??" ia ka qta semua insyaAllah islam hhe "jawab 2 anak selain Ri itu. Ri hanya mengangguk blm bicara apapun."
nah setelah itu saya lanjutkan dengn pertanyaan tentang ISLAM itu sendiri mmenurut mereka bertiga,, setelah saya tanya satu persatu dari mereka uniknya jawaban yang paling BEDA itu datang dari Ri, dy menjelaskan ISLAM itu dari mulai Global Sampai yang Detail..sampai2 kami bertiga pun mendengarkannya sangat seru krna iNtoNasi bahasanya yang menkjubkan .. pembicaraan pun sanagt seru.. sampai2 para pewawancara yang lain beralih perhatian kepada anak itu.
okeh setelah penjabaran yg saya kira sudah cukup dy melanjutkannya lg dengan perkataan : "tp ka saya walaupun islam JUJUR saya blm pernah solat!! sy tdk bsa baca al-qur'an!!, Puasa Ramadhan pun sering bolong!!, saya pernah pada blan puasa, saya tiba2 pergi k warteg yang ms buka lalu sy nlpon mama sy d rumah "ma Ri ga puasa , skrg lg makan d warteg samping rumah" lanjutnya". belum smpat berkata apapun ibunya itu dya sdh mentup HP nya yang tentunya keluarganyapun sdh dangt paham dengn WATAK Ri ini..

setelah mendengar itu semua sy langsung bertanya. "kamu suka baca bauku ttg islam??" (pertanyaan ini timbul krn pengetahuan Ri yg sangat banyak). ya, tentu ka, sy sanagt suka baca buku khususnya ISLAm. "jawabnya".. lalu sy bertanya lgi "lalu bagaimana kndisi kamu pd saat kmu baca buku ttg islam tsb, apakah kamu tdk takut sm Allah akan azab2nya???" ka.. kaka jgn bilang kalau saya itu berani ya ka sm TuHAN, sy mengnggap TUHAN itu sangat Agung, Mulia, yang karenanya saya tidak akan pernah mnghadapnya sebelum ada persiapan yang matang dan sungguh2 dlm dri saya. termasuk untuk sholat. "sahutnya" pertanyaan bingungpun langsung sy lontarkan "lalu apa respect kamu setelah selesei baca buku2 tsb??" yaa tentunya sy akan mempertanggungjawabkan apa yang saya lakukan d dunia slama ini. walaupun saya tidak solat, tidak puasa tp jk memang malaikt bertanya : "apa yang kamu lakukan selama hidumu?" sy akan jawab ya malaikat saya hidup tidak pernah solat dan puasa..

okeh sy lanjut pertanyaan Ttg JILBAB..
sy mulai dr 2 anak selain Ri lg, itung2 agar si Ri bisa tarik napas dulu.. hhee
keadaan semakn meregang..
"saya ada blm ada niat dr hati ka untuk bsa mngenakan jilbab, sy gamau kaya tmn2 sy sy kenal,, mereka pke jilbab tp ko kelakuannya tdk mencermnkan orang islam...saya lbh suka ky gni,, inilah sya terserah yg lain mau naggap sy ky gmn? " sambarnya..
lanjut penjelasan saya mengenai jilbab..
sy bilang "kalian jangan selalu berfikir kalo orang yg yg mngenakan jilbab apalagi jilabnya panjang mrka selalu benar, ada kalanya perlu d tegur, buanglah fikiran2 negatif itu..."
ya mereka terlihat bsa menangkap dr penjelasan yg sy berikan...
setelah wawancara selsei 2 anak selain ri itu pergi akan tetapi si Ri bilang klo dy msh mau ngobrl2 sm sy.. okke yuk qta ngobrol... hhee

dy cerita panjang lebar tentang dirinya... sampai tempat wawancara pun hampir sepi.. ahhahah seneng2 aja s dengerinnya... sampaii akhirnya anak itu pun bilang.
"ka qt kenal baik2, aq boleh mnta no kaka??" oh iya tentu boleh de; tp syang hpnya bru bgt kmrn ilang.. no esia ya...
zzzzz
zzzz
zzzz

pada suatu malam tiba2 ada sms : assalamualaikum ka, ini aqu Ri.. kaka apa kabar.??
yah senag bgt anak itu sms.. :) alhamdulillah baik..
yg lebih menakjubkannya lagi tiba2 dy bilang ;
ka, aq mau masuk ROHIS Yaaa..
:))))))))'
serius kah?
ia, aq mau, tp kaka jgn mengharapkan lebih dr aq ya,, aq mau jd yg lbh baik aja..


iya iya.. dengan senang hati..

Ya allah mudahkanlah anak ini untuk mendapatkan Hidayah Mu... amiiin...
selalu semangt de' Ri.. :)) aq mendoakanmu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...