Minggu, 03 November 2013

كوريا الجنوبيةإندونيسيا تعلق استيراد لحوم الأبقار الأميركية

إندونيسيا تعلق استيراد لحوم الأبقار الأميركية

INDONESIA MENUNDA IMPOR DAGING SAPI AMERIKA



قال نائب وزير الزراعة الإندونيسي إن بلاده ستعلق واردات لحوم الأبقار الأميركية بدءا من اليوم الخميس  بعد تأكيد حالة  إصابة بمرض جنون البقرة بالولايات المتحدة, في حين استأنفت كوريا الجنوبية عمليات بيع لحوم الأبقار الأميركية بعد أن فرضت قيودا عليها أمس.

Wakil Menteri Pertanian Indonesia berkata bahwa Negara Indonesia menunda import daging-daging sapi Amerika dimulai sejak hari Kamis setelah penetapan status penyakit sapi gila di USA, sementara Korea Selatan memulai aktivitas penjualan daging-daging sapi Amerika dengan adanya aturan-aturan yang lebih (lebih ketat).


وأوضح روسمان هرياوان أن لحوم الأبقار الأميركية تستخدم بشكل أساسي في الفنادق والمطاعم الفاخرة, لكنه لم يقدم إطارا زمنيا لتعليق واردات إندونيسيا.

Rusman Heryawan menjelaskan bahwa daging-daging sapi Amerika digunakan sebagai menu utama di hotel-hotel dan restoran-restoran mewah, tetapi  beliau (Rusman) belum memberikan batas waktu untuk penundaan import daging sapi Amerika ke Indonesia.


ووفقا لأرقام الحكومة الأميركية فإن إندونيسيا -أكبر اقتصاد بجنوب شرق آسيا- تلقت 0,6% فقط من صادرات لحوم الأبقار الأميركية عام ٢٠١١

Menurut data pemerintahan Amerika Serikat bahwa Indonesia sebagai negara Perekonomian Terbesar di Asia Tenggara- hanya menerima 0.6% saja dari eksport daging-daging sapi Amerika pada tahun 2011.


في الأثناء قالت شركتان للمواد الغذائية بكوريا الجنوبية هما لوت مارت وهوم بلاس المتفرعة عن بريطانية تيسكوإنهما ستستأنفان بيع اللحوم الأمركية بعد أن علقتا بيعها بمحلاتها أمس.

Sementara itu, kedua perusahaan pangan korea selatan mengatakan Lotte Mart  dan Home Plus yang merupakan sebuah anak perusahaan dari Inggris akan memulai menjual daging sapi AS setelah mereka menunda penjualan daging tersebut.


وقالت الشركتان في بيان " ستستأنف عرض و بيع اللحوم الأمركية بمحلالتها بعد أن أكدت الحكومة أن هناك احتمالا ضعيفا بأن تكون البقرة المصابة قد تم تصديرها إلى بلادنا".

Dan kedua perusahaan tersebut menjelaskan akan dimulai penyediaan dan penjualan daging Amerika di toko mereka setelah pemerintah memutuskan bahwa kecil kemungkinan sapi yang diekspor kenegara kita terinfeksi virus sapi gila

وأشارت الناطقة باسم شركة هوم بلاس إلى أن التعليق استمر تسع ساعات.
Dan juru bicara Perusahaan Home Plus mengisyaratkan bahwa penundaan impor itu hanya berlangsung selama sembilan jam


وكانت وزارة الكوريا الجنوبية أعلنت أمس أنها قررت تعزيز عمليات النفتيش، لكنها قالت إن البقرة المصابة لاتستوفى أصلا معاييرالإستيراد إلى الكوريا الجنوبية.

Dan Departemen Korea Selatan mengumumkan  bahwa ia telah memutuskan untuk memperketat pemeriksaan  akan tetapi ia juga  mengatakan  bahwasanya sapi yang terinfeksi sama sekali   tidak memenuhi standar impor ke Korea Selatan.


و تستورد  سول 37% من احتياجتها من اللحوم من الولايات المتهدة، و يشكل الإستيراد الأبقار الأمريكية موضوعا حساسابين سول وواشنطن الليتن وقعت ثنائيا مهما للتبادل الحر.

Soul mengimpor mencapai 37% kebutuhan dagingnya dari Amerika, Ekspor daging Amerika ini merupakan simbol hubungan yang peka antara Seoul dan Washington yang telah menandatangani perdagangan bebas bilateral


وكانت كوريا الجنوبية فرضت حظرا على إستيراد الأبقار الأمريكية عند اكتشاف إصابة بجنون البقر عام 2003.ولم تستأنف الإستيراد  حتى  2008. مما مظاهرات  كبيرة وسط المستهلكين القلقين.

Korea Selatan telah memberlakukan larangan impor daging sapi Amerika ketika penemuan virus penyakit sapi gila pada tahun 2003. oleh karena itu ia (Korea Selatan) tidak melakukan impor sampai tahun2008. dimana hal itu menyebabkan demonstrasi besar dikalangan konsumen yang resah.


وكانت كوريا الجنوبية فرضت حظرا على إستيراد الأبقار الأمريكية عند اكتشاف إصابة بجنون البقر عام 2003.ولم تستأنف الإستيراد  حتى  2008. مما مظاهرات  كبيرة وسط المستهلكين القلقين.

Korea Selatan telah memberlakukan larangan impor daging sapi Amerika ketika penemuan virus penyakit sapi gila pada tahun 2003. oleh karena itu ia (Korea Selatan) tidak melakukan impor sampai tahun2008. dimana hal itu menyebabkan demonstrasi besar dikalangan konsumen yang resah.


بدورها أعلنت اليبان وسنغافورة الأبقارعلى وضع الواردات وإجرات المراقبة دون تغيير،  بينما لم تتخذ السلاطات التاواينية قرارا بعد.

Sementara itu jepang dan singapura mengumumkan untuk tetap mengembangkan impor ternak dan prosedur pengawasan tanpa perubahan. Sementara itu dia taiwan belum  mengambil keputusan apapun.


من جهته، أكد الإتحاد الأوروبي، الذى يستوردّ اللحوم الأبقار  بقيمة 133 مليون  دولار سنويا من الولايات المتحدة، أنه لا يفكر في فرض قيود محددة.

Dipihak lain, Uni Eropa,yang mengimpor daging sapi senilai $ 133.000.000  Amerika tidak membuat aturan-aturan baru


الإصابة
وأعلنت الولايات المتحدة الأربعاء أنها رصدت إصابة بجنون البقر فى كاليفورنيا (غرب) وحاولت طمأنة المستهلكين على صحّة قطعان الماشية.

Dan Amerika Serikat mengumumkan pada hari Rabu telah mendeteksi penyakit sapi gila di California (barat) dan mencoba untuk meyakinkan para konsumen mengenai kesehatan ternak sapi.


وذكرت وزارة الأمريكية فى بيان أنها رصدت " إصابة رابعة بالتناذر الدماغي بمزرعة للأبقار في كاليفورنيا."

Kementerian AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka melihat adanya penyakit sapi gila di peternakan sapi di California


 وأوضحت السلطات أن البقرة لم تستخدم لإنتاج اللحوم " ولا تشكل بأي حال من الأحوال خطرا على الشبكة الغذائية أوالصحة العمامة" وأكدت أن المرض لا عير الحليب

Yang berwenang menjelaskan bahwa sapi tidak dipergunakan untuk dikonsumsi. Dan tidak diolah dengan cara apapun juga dan tidak diolah dalam bentuk apapun karena khawatirkan mengancaman wabah penyakit terhadap kesehatan masyarakat. Dia juga menjelaskan bahwa penyakit ini tidak menyebar melalui susu.


وقالت أيضا " اليتنا للوقاية من التناذر الدماغي تعمل بشكل جيد ".

 Dan dikatakan juga “mekanisme kami untuk pencegahan  sindrom otak ini bekerja dengan baik”


و يتسم الإعلان عن هذه الإصابة الجديدة بالحساسية بينما تصل قيمة صادرات اللحوم من الابقار الاميركية الى  353 مليون دولار سنويا. و تشكل المكسك و كندا و كوريا الجنوبية و اليبان الاسواق الرئيسيةلهذه الصادرات.

Pengumuman inspeksi baru ini dilakukan ketika nilai ekspor daging sapi amerika 353 juta dolar setiap tahunnya. Meksiko,Kanada,Korea Selatan,dan jepang yang merupakan pasar utama bagi ekspor ini


لكن مسؤولين بالوزارة قالوا " هذه الاصابة لن تأثر على تجارة الولايات المتحدة" حيث تقوم وزارة الزراعة بفحص حوالى اربعين الفا من الأبقار كل سنة

Tetapi para pejabat kementrian berkata bahwa “ infeksi ini tidak akan berpengaruh terhadap pasar (perdagangan)  amerika serikat” dimana kementrian pertanian melakukan tes terhadap 40 ribu ekor sapi pada setiap tahun.


و تقدر الولايات المتحدة حجم ماشيتها ب90.8  مليون رأس تشكل جزءا اساسيا من النشاط الاقتصادي لبعض الولايات مثل تكساس (جنوب) و نبراسكا و كنساس (وسط) و كاليفورنيا (غرب)

AS memperkirakan jumlah ternak AS adalah 90,8 juta Ekor sapi yang menjadi sumber penghasilan utama masyarakat bagi sebagian wilayah  seperti texas ( bagian selatan ), nebraska, kansas ( bagian tengah ) dan kalifornia ( bagian barat ).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...