Minggu, 30 Maret 2014

Anak itu namanya GHOZI~

AKU TENTARA HITAM yang HEBAT



kali ini pada kegiatan inti saya mengajak anak-anak untuk mewarnai gambar..
seperti biasa sebelum kegiatan inti itu dimulai saya menceritakan tentang gambar yang ada dimasing-masing kertas yang telah dipegang masing-masing,,
ada dua gambar:

1. seorang tentara
2. tanaman hias

dan ternyata hampir semua anak-anak itu lebih memilih untuk mewarnai kertas dengan gambar seorang tentara yang sedang berdiri sigap sambil memgang senapan.

satu persatu saya tanyakan kepada mereka mengenai sebuah cita-cita,
siapa yang  ingin menjadi Tentaraa???
sayaaaaaaa!!
semuanya mengangkat tangan tak terkecuali anak perempuanpunhampir ikut serta untuk angkat tangan
wahhh hampir 80 %

saya lanjutkan kembali,
siapa yang mau menjadi Piloooottt ??
Sayyaaaaa!!!
sama hampir 75% dari mereka yang mengangkat tangan dan berteriak  "sayaa... "

siapa yang jika sudah besar ingin menjadi Kokiiii ???
seperti yang sebelumnya lebih dari 70% dari mereka pun angkat tangan dan berteriak "sayaa..."

hha anak-anak memang selalu ingin menjadi semuanya..
(sayapun hanya mengangkuk sambil senyum)

okeh sambil saya membagikan kertas tugas mereka saya bercerita tentang sebuah tentara yang hebat.


bla bla bla 
@#@$%%^^&(*


bla bla bla
^%^%&^*&*(&(*&


Next~

waktupun hampir menunjukkan waktu istirahat, namun seperti biasa dengan beragam cara belajar mereka hingga akhirnya tidak semua dari mereka yang selesei tepat waktu, adaaa saja anak yang tidak mau mengerjakan atau mereka tetap mau mengerjakan namun tidak sampai selesei.. =.=

huahhh
Baiklah

sambil saya ikut serta mewarnai.  ada anak yang mengahmpiri saya sambil menertawakan hasil pewarnaan salah satu temannya dengan berkata:


"hhhhhahahaaa Ibuuuu Guruuuu,,, Ibuuu Guruuuu masa ada tentara yang mukanya hitam semua....

ibuuu guru itu liat gambarnya Ghozi"

matanya Gak kelihatan dooong!!!  (tambahnya lagi tetap dengan kepolosannya)

ahhaaa
(tetap sambil tertawa lepas dan berjalan menjauh kearah tempat bermain seakan semuanya berjalan seperti biasa)

sayapun yang  berusaha memastikan kondisi anak-anaknya tetap dalam keadaan baik semua sambil memandang kedua anak itu (ghozi dan teman yang menertawakan karyanya)

setelah anak yang menggodanya pergi, Ghozi pun menghampiri saya seakan agak kecewa dengan perkataan temannya..
"hayu diteruskan lagi nak warnanya, ini nanti mau diwarnai dengan warna apa lagi?"
(tanya saya sambil berusaha menenagkannya)

sambil melirik kearah saya dengan posisi crayon hitam yang masih di tangannya ia berkata:

"ibu kan kalau tentara mukanya hitam gapapanya bu? 
aku kan hitam, sekarang aja aku tetap bisa melihat ko"

(sambil menunjukkan warna kulitnya yang memang hitam)

#Jlebb
ternyta ia memposisikan si tentara itu dengan dirimya :D :D :D


"ibuu kan kalau tentara mukanya hitam gapapanya bu?  akukan hitam, sekarang aja aku tetap bisa melihat ko"

(sambil menunjukkan warna kulitnya yang memang hitam)

Taraaaaa!!!!

lihat gambar dibawah ini bagian sebelah kiri : )






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...