Selasa, 27 Desember 2011

Cinta ini untuk kalian ^.^

sore itu ketika mendengar salah satu teman yang berkata: "sekolah disana tidaklah jauh berbeda dengan sekolah yang dapat kita lihat dlm film Laskar Pelangi".. entah ada apa dengan hati ini dengan tanpa berfikir panjang langsung tergerak dan berkata SAYA HARUS IKUT!! yang sebenarnya kegiatan ini sudah lama saya dengar namun pada sebelumnya respon itu blm muncul. hingga akhirnya sehari menjelang hari H saya baru memutuskan untuk dapat berkontribusi kesana.. yup namanya desanya "Cibuyutan" perjalann kami dimulai pada hari jum'at yang pada hari tersebut bertepatan dengan saya diamanah sebagai ketua LLMJ-BSA.. okeh Bismillah aja lahh -> In The Nmae Of Allah :D setelah solat maghrib d kampus, kami semua berkumpul di gerbang masuk kampus yang biasa di kenal dengan pintu masuk BNI. waw dengan kondisi yang becek sebut saja karena habis hujan ternyata cukup banyak dari mereka yang memiliki jiwa hmm yang LUAR BIASSA deh pokoknya.. "the new adventure" kata2 ini selalu muncul sejak saat itu. :P kami berangkat dengan 1 teronton ukuran besar dan 2 teronton ukuran kecil, yang menakjubkan lagi ada salah satu dari kaka kelas yang pastinya tim penyelenggara kegiatan tsb ia berkata: "ingat teman2 kita semua kesana bukan untuk jalan2 namun kita adalah para RELAWAN!! jadi di mohon untuk tidak saling menyusahkan antara 1 dengan yang lainnya" luar Biassssa!!! kata2 itu begitu mengesankan pada saat itu, dan sejak itu pula rasa egois dalam diri ini bisa terpadamkan. 3 jam perjalan kami semua hingga sampailah di suatu kampung yang nyatanya tempat kita sementara untuk besok paginya berlanjut ke desa tersebut. dan ternyata kampung tsb merupakan desa terakhir dimana masih terdapat listrik dan masih banyaknya air. jam set 11 kita sampai dan langsng beristirahat untuk mempersiapkan perjalann yang katanya mencapai 10 KM itu.. ya kami semua harus berjalan kaki karena lokasi desa Cibuyutan itu tepat sekali d bawah Gunung (Luupa namanya) hhe dan kami semua jalan kaki menuju sana di sertai dengan membawa paralon untuk sambungan saluran air . okeh tetap smangatt kawan !!
sawah-sawah, gunung-gunung, bukit-bukit, hutan-hutan... jlan yang cukup terjal, licin, sempit,,, mulai dari lurus hingga berbelok-belok, naik turun ... mungkin untuk menuju kesana dapat d perkirakan kita beristirahat sebanyak 15an kali ya, atau bahkan lebih.. yah ini semua tidaklah sebanding dengan yang dirasakan oleh warga Cibuyutan .. sesekali untuk menghilangkan rasa letih saya berdiri sambil menengok kanan kiri.. Subhanallah Luar Biasa "indahnya alam ini" rasa syukur dan ta'ajjub ini selalu muncul. :) alhamdulillah perjalann kami berakhir ketika itu kami semua langsng d sambut oleh beberapa anak kecil yang manghampiri sambil cium tangan.. sopannya mereka .... beda sekali dengan anak Jakarta dan Bekasi yang saya kenal. *I Love U All* inilah sedikit gambaran:
kondisi sekolah mereka:
salam rindu untuk warga desa Cibuyutan.... berharap bisa kesana lagi.. masi terngiang2 dengan wajah ibu yang punya rumah, Rafa (anaknya yg kecil), Novi, Angga, pak Mista, pak RT..dan yang lainnya... :))))'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow by Email