Selasa, 07 Mei 2013

“the power of Basmallah”


Subhanallah, luar biasa Allahu Akbar !!


Akhir tahun kemarin,  Senin tanggal 26 Nov 2012 sekitar jam 07.30 WIB kebetulan mata kuliah pertama tidak hadir, langsunglah saya bergegas menuju salah satu  sekolah di kawasan Bekasi yang kebetulan itu sekolah saya waktu SMP. Tujuan saya kesanapun bukan sekedar berkunjung tanpa alasan namun saya berniat untuk menyampaikan undangan kerjasama.
Okeh..
tidak beberapa lama dari rumah, saya sampai di sekolah tersebut. Tadinya agak bingung mau mulainya gimana. Secara sudah bertahun-tahun tidak kesana dan kondisi sekolahpun sudah jauuuuh berbeda. Tapi yaudahlah “No Many Mind!!”. Dari parkiran motor saya sudah melihat beberapa orang guru yang berada di meja piket, beserta sejumlah murid yang sedang dihukum karena keterlambatannya..
waahh
mengenang sekali keadaan itu #tetap berjalan, sambil tengok kanan-kiri dengan wajah yang terus NYENGIIr kuda#
begitu sampai di guru piket berucap salamlah saya dengan mereka semua.
“assalamualaikum ibu... bapak....”
#masi tetap nyengir#
“wa’alaikum salam, wah ini ...... hmmmm PIPIT JAYANTI ya?”
BETUL pak !! jawab tegas sambil berkata dalam hati “senengnya masih di inget” hha
Ini pak saya mau kasih undangan , lanjut saya
Undangan apa neeeng?
Zlep zlep zlep
(diceritakanlah semua itu oleh saya, dan kamipun terus-terusan tanya jawab)
Setelah beberapa menit kemudian guru satu persatu datang dan tak henti-hentinya sayapun mengucap salam kepada mereka semua..
Ada Guru BP...
Guru Agama...
Guru Bahasa Indonesia...
Guru Geografi....
Guru Bahasa Inggris...
Guru Sejarah kebudayaan Islam...
Guru Matematika...
Dan beberapa guru lainnya J
Alhamdulillah mereka masih mengenali dan menyambut baik kedatangan saya J
Terus-terusan saya ditanya oleh mereka:
Kamu sekarang dimana?
Rumahmu yang dijalan....ini ya?
Teman-temanmu gimana kabarnya?
Kamu kuliah dimana sekarang?
Ngambil jursan apa?
Semester berapa?
Wah wah wah
Di interogasi saya..
Hhha gpp
Seneng luar biasa saya hari itu.
Hmm kurang lebih sekitar setengah jam berlalu, saya minta izin untuk pulang karerna mata kuliah kedua diperkirakan masuk.
Ada yang gak kalah LUAR BIASANYA disini:
Belum sampai parkiran, saya dipanggil oleh guru bahasa inggris, Mrs Lilis Pujariyah namanya..
Saya termasuk satu-satunya murid yang bisa dibilang  kesayangan beliau. (padahal bahasa inggris aje kagak bisa) hhe
Dari kejauhan beliau berteriak:
“Pipit, come here!!”
Yes, mrs..
“you’re the best student for me, so I want to you can introduction your self for them and some motivation
#terbelalak mata saya sambil berkata ”bahasa indonesia bu?”
“NO, you must speak english please, I hope you can do that”
(gak boleh nolak, gak boleh bilang: “saya tidak bisa bu”, gak boleh bilang: “tidak mau ah bu” tapi saya HARUS BISAaa) #teriak dalam hati
Yaa walaupun emang gak tau sama sekali tuh apa yang mesti di ceritain dengan berbahasa inggris pula, tapi nampaknya kondisi itu merupakan kondisi yang sangat menentukan persepsi mereka terhadap saya. Yup dengan mengucap “Bismillahirrohmaanirrohiim” sayapun masuk kedalam kelas tersebut dan mencoba memulainya dengan memperkenalkan diri..
Hhahhayy
Alhamdulillah sukses yaa walaupun terkadang campur dengan bahasa arab dan bahasa indonesia..
Allah With me ^.^’
“the power of Basmallah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...