Selasa, 07 Mei 2013

Kata dengan makna yang dalam

-->

“Sayang”



Pipit sayang...
.... Sayang pipit
Anakku sayang...
Adikku sayang...
Kakaku sayang...
Karena allah ... Sayang pipit
Sayangku ...

Yup kata-kata diatas memiliki makna yang bukan sekedar  tulisan melalui SMS  yang dikirimkan sebelum tidur atau ucapan dengan tiada maksud.
Kata-kata diatas yang kerapkali membuatku berfikir untuk selalu bisa bersama mereka. Orang-orang yang ku SAYANG
Akupun  seringkali terhentak berfikir “Ya Allah izinkanlah kami untuk selalu bersama di jalan dakwah ini”
*anakku sayang*
Ini seringkali kulihat dalam kotak masuk  dari Hpku ketika seorang ibu yang sangat rindu akan kebersamaan dengan anak perempuannya yang sudah mulai jarang pulang “anakku sayang, malam ini pulang tidak?”
# terkadang saya membacanya dengan cengiran dengan maksud meledek namun dalam hati lirih sekali rasanya ketika membaca tulisan tersebut
*adikku sayang*
Yang satu ini juga tidak kalah sering kudapati dalam inbox HP ku, biasanya sms ini dikirim ketika sudah lama kami tidak berjumpa atau saat hendak membuat janji untuk bertemu “adikku sayang, gimana kabar??” atau “adikku sayang, sore ini kita bertemu di perpus yaah” , dll
*Kakaku sayangku* atau *akukan sayang kaka*
Huah pernah ada cerita yang lumayan lucu pada kalimat ini. Bertempat di Gd. E FBS kampus A UNJ, saya berjalan dengan kondisi yang sangat semangat pada saat itu, teman-teman, kaka angkatan, dan adik angkatanpun berlalu lalang dengan kesibukannya masing-masing. Keadaanpun masi seperti biasa ketika kita saling bertemu pasti menyapa dan tak lupa ucapan salam “assalamuaikum J” Nah lucunya ternyata pada hari yang sama, jarak jam pun tidak jauh berbeda saya bertemu lebih dari 4x dengan segerombolan adik angkatan sampai-sampai terucap dari mulut saya kalimat bercanda“ wadduh ini lagi- ini lagi, sampai bosen ketemu melulu” ehh ternyata ada salah seorang dari mereka yang malah berjalan cepat dan menghampiri saya sambil cipika-cipiki dengan senyum yang luar biasa indahnya, sayapun sempat terhentak dan spontan berkata “ ini ini anak kenapa dah ” dan ia malah berkata “iih kaka akukan sayang sama kaka, sayang banget malah” J wiiih kata-katanya membuat saya merundukkan kepala sambil berfikir #apa yang telah saya perbuat sama anak ini#. 

*..... sayang pipit karena Allah*
Nah lohh nih kata-kata pertama kali saya dengar ketika pada suatu malam lagi beres-beres buku untuk kuliah besok dan tiba-tiba ada sms berserta tulisan “ maafin .... yah pit?”
Loh kenapa? Jawab saya.  “.... gak bisa jadi teman yang baik untuk pipit” semakin bingunglah saya membaca sms itu, dan sms itu tidak saya lanjutkan, tetapi tiba-tiba ada sms dari no yang sama sms lagi “... sayang pipit karena Allah”

Yup yup yup
SAYANG
Ada pesan tersirat dari setiap kalimat yang ada kata SAYANG didalamnya, dan saya mendapatkannya J J J
Terimakasih kepada orang-orang yang telah menyayangiku 
Akupun sayang kalian semua.. !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...