Kamis, 14 September 2017

Mendidik anak finansial sejak dini #1

Mendidik anak finansial sejak dini. Ini materi yang sangat saya sukai.

Sedari dulu Alhamdulillah selalu percaya kalau rezeki itu datangnya  dr Allah. Dan ingat sekali sebelum menikah dlu kalau   lg kepengen apa2 itu pasti ibadahnya jadi berkali lipat. Mulai dari puasa sunnah sholat sunnah bahkan tilawah hampir tak pernah tinggal.

Namun setelah menikah entah kenapa sepertinya suami belum mempercayakan keuangannya di pegang oleh istri (saya) sempat sedih namun apa boleh buat. Mungkin karena memang hitung2an saya sangat lemah. 😥

Dan setelah saya ikut berjualan Alhamdulillah jadi bisa pegang uang sendiri dan bisa berbagi ke saudara2, ke orangtua, bahkan beberapa kali bisa membelikan pakaian untuk suami. Ah senangnya. Dan bisa belajar berinfaq pakai uang sendiri...

Gak ada niat apapun. Hanya ingin bisa membahagiakan org sekitar.

Ya apapun itu alasannya semoga Allah tetap menumbuhkan prasangka baiknya di diri ini.

Dan Alhamdulillah di usia satu tahunnya Aisyah saya selalu berusaha untuk melibatkan setiap apa yang ia punya itu dari Allah dan kita harus mengucapkan "Alhamdulillah" atas semua itu.

Dan biasanya saya akhirkan dengan kegiatan berdoa. Misal " terimakasih ya Allah, atas rezeki ini, jadikan aisyah anak yang shalihah dan pandai bersyukur" tak jarang ia akan seolah tau harus merespon dengan kata "aamiiin"

#hari1




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...