Minggu, 07 Oktober 2012

RAMADHAN YANG HEBAT


Tiada kata seindah ukhuwah
Dalam sebuah jalinan persaudaraan islam
Jalinan abadi disisi tuhan
Berawal dari sebuah perkenalan
Semai tumbuh mekar berbatang serta berdahan
Berhiaskan ranting dan rimbun dedaunan
Berbuahkan cinta suci karena tuhan
Damai kalbu sejuk terasa indah dipandang



sebenarnya emang agak telat si catatan ini, namun sayang sekali rasanya kalo tidak di tulis dan di posting..
inget salah satu perkataan dosen dari jurusan bahasa indonesia di kampus. beliau bilang : 

"jika ingin umurmu menyamai dunia maka tulislah setiap kejadian-kejadian yang berharga menurutmu. karena sejatinya tulisan itulah yang akan menggantikanmu kelak "

IT’S SO AMAZING FOR ME, do you know ??
Alhamdulillah di tahun ini saya diperkenankan oleh Allah SWT untuk bisa merasakan I’Tikaf. Jujur ini I’tikaf pertama buat saya dan entahlah apa mungkin juga ini I’tikaf terakhir.. Wallahu a’lam semua’a sudah di atur oleh Allah..
aaaahh awal’a bingung mau I’tikaf dimana?
Dengan siapa?
Perlengkapan yang harus dibawa apa?
Nanti sahur dan bukanya gimana?
Belum lagi untuk bersih-bersihnya?
Waaaah pokoknya banyak sekali deh alasan-alasan yang dibuat oleh Setan untuk melunturkan niat dari seorang hamba yang lemah banget ini imannya..
Oo My God…!!!!

Namun Allah lagi lagi memberikan jalan keluar untuk saya.
Alhamdulillah beberapa hari menjelang 10 hari terakhir di bulan Ramadhan saya disempatkan untuk berkumpul dengan orang-orang  Sholehah (insyaAllah) J dalam kegiatan mentoring atau biasa saya sebut dengan SHARE-SHARE..
ahaha :D
Yup dalam kegiatan itu kami menyinggung masalah I’tikaf dan saya bertanya tentang masalah tersebut dan ternyata jawaban yang paling menguatkan saya adalah : 

“I’tikaf itu lebih baik sendiri kali dek! kita bisa lebih focus dalam beribadah kepada Allah, mulai dari Tilawah yang lebih khusyuk, begitu juga dengan sholat dan amalan-amalan lainnya karena sedikit sekali ada kesempatan untuk kita ngobrol... “

YESS teriak dalam hati sambil mulai berfikir hmm I’tikaf dimana yak?
Tuh kan Allah langsung memberikan jalan keluarnya lagi.
Dalam waktu sekejap tiba-tiba saya berfikir “hmm knpa gak I’tikaf di Labschool aje?”
AHA betul banget LABSCHOOoooooLLL I’m Coming go to there!!
Eh eh eh ngomongin labschool jadi ada sedikit yang mau diceritakan disini..
Camera Rolling Actionn : #jepret#

Pengalaman dan sensasi yang berbeda sangat terasa pada Ramadhan kali ini. Hmm apalagi pas diamanahkan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pesantren Kilatnya LABSCHOOL JAKARTA ..
Wwaaahhh

Dalam kegiatan itu banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan. Yaaa jujur aja ya pada saat awal-awalnya agakk kurang nyaman, dah gitu yang ikut untuk jadi mentor lainnya kebanyakan angkatan 2007, 2008, 2009 daaan saya paling mudaa 2010…
yowes Alhamdulillah adaptasi pun berjalan lancar, dan saya merasakan hadirnya saudara-saudara baru yang mungkin kalo tidak karena kegiatan ini kami tidak kenal… :D

Disini seluruh pesertanya di wajibkan untuk hafal 99 asma’ul husna serta surat-surat lainnya yang ada dalam Al-Qur’an.. wahh saya aja belum hafal semuanya.. Alhamdulillah deh saya di tempatkan di tempat ini, jadi bisa ikutan ngafal juga doong..
Waah seneeeng!!!
RAMADHAN YANG HEBAT!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email