Senin, 12 November 2012

“How To Be the Succses writer”


Mau berbagi cerita nih :
Boleeeh teu?

Hhe
Boleh teu boleh tetep nulis ahh.. !!
Yang gak mau baca yaa gak usah buka blog ini. 

“How To Be the Succses  writer”

Pada suatu ketika saya menghadiri sebuah acara yang luar biasa saya belum pernah dapatkan ilmu ini dimanapun, ya tapi saya tidak akan menceritakan hal itu. Yang saya ingin ceritakan disini mengenai salah satu pembicara yang sempat buat saya bingung.
Ketika itu dipanggillah nama pembicara tersebut: “mari kita sambut salah seorang pembicara yang sangat kita tunggu-tunggu ini siapa diaa?? ”
Teeeeet


Yup muncullah pembicara itu. Anehnya dengan sambutan yang begitu meriah pembicara itu dating dengan wajah datar dan sama sekali tidak mengatakan sepatah katapun. Para pesertapun bingung melihat keadaan tersebut dengan berbagai macam tanggapan yang mengungkapkan rasa tidak suka bermunculan .
Namun setelah beberapa menit pembicara tersebut berdiri dihadapan para peserta ia menuliskan di atas papan tulis sebuah kalimat “keluarkan kertas!!” #tanpa berkata sedikitpun kecuali pada sebelumnya ia sempat memberitahukan tema pembicaraan untuk saat itu yakni “How To Be the Succses  writer”.
Sambil kebingungan.namun para peserta tetap mematuhi perinta yang dituliskan dipapan tulis tersebut.  Dan dituliskan kembali kalimat “silahkan tulis apa yang ada difikiran anda!!”. Lagi-lagi tulisan itu disertai tanda Tanya yang menyatakan kalimat peritah. Dan Diikutilah oleh para peserta lagi kalimat perintah tersebut. Dan sekali lagi ia hanya menuliskan kalimat tanpa berkata sedikitpun dengan kalimat seperti ini: ” Imajinasikan apa yang anda tulis” ..


Semakin bingunglah semua peserta pada saat itu, dan akhirnya iapun berkata..
Ia bertanya kepada para peserta “ siapa yang disini melaksanakan perintah yang saya tuliskan melalui papan tulis ini?? ” Waw dan ternyata banyak pemirsa yang patuh pada tulisan si pembicara tersebut.
Ia menjelaskan tentang “How To Be the Succses  writer”. “untuk menjadi seorang penulis sukses itu sangatlah mudah yakni yang  kita harus bisa membawa dan mengajak si pembaca kedalam apa yang telah kita tuliskan dan ikut serta didalamnya tanpa si penulis berkata sedikitpun ” dan itu ternyata terbukti  dengan kalian yang mengikuti  setiap apa yang saya tuliskan di papan tulis ini yang padahal saya tidak pernah memerintahkan kalian dengan berkata ” coba kalian kerjakan apa yang saya tuliskan !!”

Betul??

Yup mudah ternyata untuk menjadi seorang penulis yang sukses..
Hhahaa


Sepele sih tapi betul juga  J
Waduuh keren juga nih pembicara, gak nyesellah saya ikut jadi peserta didalamnya J
Hhe semangat berkarya teman!!
Inget salah satu dosen pernah berkata


“jika kau ingin umurmu menyamai dunia, maka MENULISLAH!!”
(Helvy Tiana Rosa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...