Rabu, 25 Desember 2013

PIDATO POLITIK

# Tarikh Adab Dua

Karakteristik :

-          Kalimatnya menggebu-gebu
-          Bahasanya ringkas
-          Padat
-          Merdu
-          Maknanya luas

يا أصحابي ، ولقد تم تعيين والخليفة، ولكن أنا لا أفضل شخص بينكم. لذلك، إذا كنت تفعل جيدة، لذلك يساعدني، إذا كنت تفعل شيئا خاطئا، ثم أذكر لي
الصدق الأمانة و الكذب الخيانة
ضعاف النفوس بينكم هي قوية في جانبي حتى أعطيها الحق إن شاء الله، والقوي فيكم ضعيفة في حقها بجانبي حتى فأخذته إن شاء الله.

أنها ليست الناس التخلي عن الجهاد في الله، ولكن الله سيجعل لهم الاحتقار والإذلال، لا يتم نشر الأفعال القذرة في الناس، ولكن الله سيتم نشر الفوضى في وسطهم. وتحقيقا لهذه الغاية، طاعة لي طالما أنني طاعة الله ورسوله. إني لأعصي الله ورسوله، ثم ليست ملزمة يطيع. ثابتة في الصلاة، وليبارك الله لك ".

            Wahai para sahabat, aku telah diserahi tugas sebagai khalifah, padahal aku bukanlah orang terbaik di antara kalian. Karena itu, jika aku melakukan kebaikan, maka bantulah aku, jika aku berbuat salah, maka ingatkanlah aku.

Jujur itu amanah, sedang dusta itu khianat.

Orang lemah di antara kalian adalah orang kuat di sisiku hingga aku berikan haknya insya Allah, dan orang kuat di antara kalian adalah orang lemah di sisiku hingga aku mengambil haknya darinya insya Allah.

Tidaklah suatu kaum meninggalkan jihad di jalan Allah, melainkan Allah akan menjadikan mereka hina dan dihinakan, tidaklah perbuatan kotor menyebar di suatu kaum, melainkan Allah akan menyebarkan malapetaka di tengah-tengah mereka. Untuk itu, taatilah aku selama aku taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Jika aku melanggar perintah Allah dan Rasul-Nya, maka kalian tidak wajib mentaatiku. Dirikanlah shalat, semoga Allah merahmati kalian.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...