Senin, 02 Desember 2013

S - O - U

School Of Universe

beberapa pekan silang saya baru mengerti tentang sebuah pendidikan.
pendidikan yang sejatinya amatlah keren.

yup saya memang kuliah yang banyak orang bilang sebagai  universitas pendidikan . namun kenapa saya baru disadarkan dengan hal -hal yang ternyta saya dapatkan bukan dari kampus. *.*

pendidik
itu impian saya
bukan sekedar guru namun seorang pendidik

saya seorang pendidik yang unggul
saya selalui antusias untuk mendidik generasi yang lebih baik
saya pendidik yang selalu semangat ketika banyak orang yang sedang lemah
saya selalu memancarkan semnagat yang saya miliki kepada lingkungan sekitar saya
saya pendidik yang sangat dibutuhkan
saya pendidik yang sangat dinanti-nantikan
saya pendidik yang menjadi sumber solusi dalam segala masalah

School Of Universe
saya akan bahas satu persatu mengenai hal yang sangat luar biasa ini :

1. TIMING
seringkali para orangtua berpemahaman bahwasanya pendidikan untuk anak hanya dimulai ketika sianak memasuki play group, TK atau bahkan ketika sekolah dasar.
TAHUKAH KALIAN ??

itu salah,
karena sesungguhnya proses belajarnya manusia itu ketika ia baru dilahirkan hingga akhirnya ia meninggal.

2. KURIKULUM
biasanya ketika kita berhadapan dengan sebuah pembelajaran, maka komponen-komponen  yang terbesit adalah :
- MURID sebagai Objek
- GURU sebagai Subjek
- Fasilitas / tempat
- Materi / bahan ajar

dan tidak jarang juga terkadang cukup sempit pikiran kita mengenai itu semua hingga anak seringkali menjadi stress akibat sebuah proses pembelajaran .
karena berfikir 4 komponen itu hanya kita dapatkan di sekolah atau lembaga-lembaga
padahal tidak seperti itu,
misal saja:

- Murid, siapakah murid : murid sejatinya merupakan setiap orang atau kita yang mendapatkan ilmu

- Guru, guru adalah orang yang memberikan kebaikan  (disiplin ilmu) yang suatu saat ilmu tersebut akan kita butuhkan. daaan ALAM SEMESTA ini adalah guru bagi kita

- Tempat, ketika seseorang belajar maka ada tempatnya, dan tempat disini ternyata bukan sekedar runag kelas namun Alam semesta ini merupakan tempat belajar sesungguhnya bagi kita.

- Materi, ternyata materi yang bisa kita jadikan sebgai bahan belajar juga bukan hanya yang ada didalam buku paket saja namun alam ini juga merupakan materi atau bahan belajar yang sangat lengkap.

ini belum seberapa, saya akan terus dan tetap belajar untuk mencari ilmu-ilmu Allah yang lainnya :)
hhe
doakan ya :D
salam sukses selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...