Kamis, 08 Juni 2017

Menstimulasi Anak Suka Membaca #1

Bismillahirrohmaanirrohiim 

#Day1
Alhamdulillah, bisa sampai pada Level Bunda Sayang dengan tantangan yang selalu menantang dan membuat otak terpaksa harus berkreatif ria agar dapat melalui tahapnya dengan baik.

semoga Allah selalu memudahkan perjalanan dalam proses pembelajaran ini terutama agar dapat menjadi ibu dan istri yang lebih baik lagi. 

(8-24 jUNI 2017)
Iqra!
Bacalah! 
Perintah Tuhan pertama kali ini mengingatkan kita bahwa membaca merupakan sebuah proses penting dalam mengenal diri.
Membaca merupakan jembatan ilmu, makanan bagi otak, dan juga bisa melatih imajinasi. Serta banyak lagi manfaat dari membaca.

Yuk, jadikan diri kita teladan bagi anak dan keluarga!
🌴 *Jadilah teladan*
 Jadwalkan _family reading time_, membacalah bersama anggota keluarga
 Buatlah pohon literasi untuk masing-masing anggota keluarga, rimbunkan dengan judul buku yang telah dibaca
 Diskusikan dengan anggota keluarga tentang buku yang telah dibaca, gunakan untuk menambah pengetahuan dan merekatkan hubungan dengan anggota keluarga lainnya

👨‍👩‍👧‍👦 Alhamdulillah Allah mengkaruniakan anak yang sehat, ceria dan shalihah serta selalu menggemaskan ^^
📖 Jadilah ibu teladan, membacalah bersama anak (sesuai dengan tahapan usia anak).
dua hari kemarin sempat Drop dengan flu berat dan sakit kepala, rasanya belum sanggup untuk membuka isi Grup bunda sayang dulu. Alhamdulillah pagi hari ini sudah jauh lebih enak dan langsung memberanikan diri mengejar ketertinggalan utnuk membaca semuanya mulai dari materi, tanya jawab, tantangan serta cemilan. dan sepertinya nanti harus di ulang kembali :D

sedari pagi langsung memikirkan:
- apa saja kah nanti yang akan manjadi bahan bacaan kami?
- pohon literasi apa yang akan kami buat dirumah?

dengan kondisi yang belum cukup baik rasanya belum sanggup untuk memikirkan dan menyeleseikan semuanya sendiri. akhirnya saat itu juga suamu yang sedang ada dirumah diajak  bicara sebentar dan langsung bilang " ayah, tantangan dari IIP kali ini adalah (semua di sebutkan) nanti aku mnta anter untuk beli beberapa perlengkapan ya untuk buat bpohon literasi. ayah tolong transferkan ya aku udah transaksi untuk beli beberapa buku Aisyah". ayah bantuin urus blog lagi ini dari tadi belum bisa kebuka, 

Alhamdulillah semuanya terbantu dan dapat dikerjakan satu persatu, walau untuk pohon literasi kami masih proses perencanaan. in syaaAllah besok akan di eksekusi, :)  dan tulisan pertama pada tantangan inipun berhasil di proses ..
Alhamdulillah
terimakasih ya Allah
terimakasih ayah (muah muah)

sebelum buku yang baru dipesan datang, siang tadi kami membaca buku yang sudah ada dirumah, sebelumnya Aisyah sudah sempat dibacakan buku ini beberapakali, hanyasaja karena kurang telatennya dari saya pribadi jadi ia terlihat kurang excited juga terhadap buku bacaan yang di bacakan. 

siang tasi kami membaca buku cerita mengenai "Keledei Nabi Uzair" walau semua yang di sampaikan tidak sama persis dengan yang ada dibuku namun Aisyah terlihat lebih tertarik kali ini, dan salah satu penyebabnya ialah kami menggunakan media Boneka saat bercerita dengannya.

📷 Dokumentasikan kegiatan membaca anda



📝 Tempelkan judul buku yang telah dibaca pada pohon literasi
(belum sempat difoto, next diperbaharui) ^^




#Tantangan10Hari
#Day1
#KuliahBunSayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email