Rabu, 14 Juni 2017

Menstimulasi Anak Suka Membaca #7

#Day7

setelah kemarin dalam sehari 2x renang dengan om cilik dirumah nenek, sekarang Aisyah sempat demam dari pagi dan diare . 

mohon doanya agar lekas pulih ya ^^

alhasil seharian ini ia cukup rewel dan hanya nenen nempel di bunda =.=

da baru agak mendingan ketika menjelang sore hari. demam berkurang dan sudah lumayan aktif kembali. walau diarenya masih terus-terusan. 

setelah Isya ia sudash terlihat letih namun belum juga bobo, saya iseng menanyakan kepadanya " Aisyah hari ini kita belum baca buku nih nak, buku Aisyah mana yak ?" (sambil saya sibuk mencari bukunya) 
begitu ketemu satu buku (buku Doa anak Muslim) ia langsung mengambilnya dari saya samnil menunjuk ke beberpa gambar. dan dari situ kami mulai baca buku walau dengan durais yang tidak lama. 

ketika ia menunjuk ke gambar perempuan berjilbab dan seorang lelaki saya mengatakan kepadanya " wah ini Aisyah sama ayah mau pergi bareng ya? mau kemana nak ?"
atau
" ini Aisyah atau bunda ya nak?" dan ia akan merespon kadang bilang bilang " Aisyah.. atau ndaa" dan saya akan mengulabi perkataannya " oo ini Aisyah ya... oo ini bunda ya.." dst

walau beberapa kali bukunya sempat ia lempar dan ia jatuhkan. namun sesekali ketika saya bertanya ia akan tetap meresponnya. 

"wah bukunya ko di jatuhin nak? nanti kalau mau baca buku lagi gimana ya? tolong ambilin bukunya boleh..." dan ia akan langsung mengambi bukunya kembali dan memberikannya ke saya dan kembali menunjuk2 gambar yang ada di dalam buku tersebut" 
hihiiii

ini judul buku yang tadi kami baca beserta gambar pohon yang semakin rimbun ^^

lekas sehat ya sayang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...