Jumat, 16 Juni 2017

Menstimulasi Anak Suka Membaca #9

#Day9

-Kampung Permata-
Saat awal tantangan ini dimulai sebenarnya sudah memesan secara online beberapa buku bacaan untuk Aisyah, namun entah kenapa pesanan itu di batalkan. Alhasil agar tantangan ini tetap berjalan Aisyah kembali kami latihan dengan buku bacaan dirumah yang ada.
Mulai dari buku bantal, buku kisah sahabat dan kini buku cerita dari bonus majalah. 😅

-Kampung Permata- merupakan judul buku yang kali ini menjadi sumber bahan bacaan Aisyah.
Di dalamnya terdapat Beberapa cerpen, sharing pengalaman, karya2 seperti puisi, pengetahuan dan lain sebagainya.

Dan saya mendapatkan bagian yang menurut saya bisa dibaca bersama sama dengan Aisyah. Saya pilihan bacaan yang dominan banyak gambar terutama yang ada gambar anak kecil berjilbab dan hewan2 yang memang sekiranya sering ia temui.

Anak kecil berjilbab itu selalu saya umpamakan dengan namanya. 😅
Jadi setiap kali menunujuk ke gambar tersebut. Saya memanggilnya dengan sebutan "aisyah".

Judul cerpen nya ialah kucingku. Karena memang kami dirumah memelihara 2 ekor kucing Persia. Jadi ia sedikit paham ketika di ajak berinteraksi mengenai kucing.

Misal saya mengatakan "coba sekarang Aisyah panggil kucing nya. (ia akan terdiam terlebh dahulu) namun jika saya ganti kalimatnya dengan" coba sekarang Aisyah panggil Moe nya" (moe=nama kucing dirumah) dan ia akan menggerakkan tangan dan memetikkan jari seakan memanggil kucing. 😅

Dan hal tersebut cukup ampuh untuk menarik ia kembali agar mau mendengarkan cerita selanjutnya.

Berikut gambar hasil dokumentasinya:
(gambar menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...