Kamis, 02 November 2017

Be Creative #1

Pada dasarnya setiap anak itu kreatif hanya saja kota yg sering membatasi setiap apa yang ada di pikirannya.

Alhamdulillah dapat materi ini disaat sekarang Aisyah masih berusia 1 tahun tepatnya 1,5 tahun. Saat ini ia sudah mulai sering suka bertanya dengan kata "apa". Bunda pegang piring, ia akan bertanya "apa?" (sambil menunjuk ke piring yg saya pegang) kalau tidak di jawab apa ia akan diam??
No.

Ia akan terus bertanya. 😍😍😍
Pokoknya nikmati aja deh setiap apa yang ia tanyakan. Walau sering berulang 😂😂

Mengenai KREATIF.
Pas dpt materi ini dan ada bbrpa kuis dr tim fasil saya sempat drop dan merasa "ko gw gak kreatif bgt sii  >,<'...

Hihii...
Baca lg perlahan dan coba ikut ke alur diskusi ternyta tidak terlalu sulit. Mari coba tuntaskan tantangan ini 😎😎

Dan hari ini saya memulai untuk beberes ala KonMari sebetulnya. Sempat terbesit." bisa ga ya? Nnti aisyah ikut heboh ga ya, bla bla bla" karena saya sedang terapkan toilet training jg untuk Aisyah. dan ternyta Aisyah malah cukup mengerti akan kegiatan yg sedang di lakukan oleh bundanya. #Alhamdulillah

Saat kami berdua (saya dan suami) sedang sibuk beberes. Aisyah pun sibuk ikut bantu gak mau tinggal diam.
Ide kreatif pun muncul untuk membuatnya sibuk tanpa ikutan "membantu" kami.

Ada ranjang baju untuk tempat pakaian. Niat hati saya untuk mengalihkan ia agar main boneka di dalam keranjang baju tersebut. "sini aisyah ambil beber (nama boneka beruang) duduk di sini Yam beber nya do boboin.)

Eng ing eng..
Alhamdulillah ia pun ikut dengan arahan saya. Dan gak lama kemudian ia mengambil kardus belas yg sudah saya potong untuk tempat baju jg. Ternyata ia mengambilnya dan meletakkan kain ke atasnya dan menaruh si beber ke dalamnya. Dan kemudian ia dorong 2 layaknya stroller.

Maa syaaAllah nak. Kreatif sekali kamu. Subhanallah... (ucap saya seketika sambil melihat ia yg tetap mendorong2 bonekanya)

Benar adanya setiap anak itu memang sudah kreatif pada dasarnya. 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...