Selasa, 26 Juli 2011

belajar ikhlas dan sabar itu memang ga mudah looh ^^'

Hari senin kemarin ini terasa agak gimana gitu…
pertama, bangun kesiangan,,, belum lagi harus ngejemput tetangga yang mau berangkat bareng ke kampus,,, di jlan subhanallah macetnya MANTAPz,,, udah sampe kampus langsung otw ke kelas yang nyatanyapun di liburkan *cape’ deh*,, karena emang lagi kepanasan akhirnya kita semua berinisiatif untuk mampir ke BEMJ-BSA dsana ada yang jual makann -> beli deh sampe seret makan gorengan itu setelah itu izin sama salah satu temn pergi ke parkiran MOTor buat ngambil minum dib Ox revoo,,,, eeeh nytanya kunci gada didlm tas,, dengan perasaan yang sama sekali ga panic langsung aja gabung sama temn2…


teruuuss
gmna ya mulainya, bingung, galau, shock, capeeeek, pokoknya “hadzihi musiibah lii”
-> sbner’a kunci motor ilangnya pagi, tp bneran deh sama sekali ga panic yaa mungkin karena udah keseringan di kerjain x ya sm anak2… abis gmna dong emang nyata’a ky gtu. Sampe akhirnya hari udah mulai siang kuncipun blm ada kabarnya dmna, naah aq berdiam sejenak di mni itu aq ngerasa kesel sm orang yg bnrn ngumpetin kunci itu, (bingung juga si knpa aq bsa kepikiran ada yang ngumpetin tuh kunci tapi dy lupa balikin #biasa syetan suka ngajakin buat su’uzon gituu# ngerti kand??)tp krn aq emang blm sarapan dan itu udah siang ampir sore gtu akhir’a aq lbh milih buat makan dulu (karena keshtan itu nikmat yang sangat istimewa)…
-> langsung aja ke permasalhannya, yaa ada banyak teman and kaka kelas lah yg tw keadaan aq sore itu gmna, daan karena kasian sama tetangga yang td berangkat bareng td akhir’a aq nyuruh dy biar lebih baik nginep aja di tempat teman, smpe akhir’a aqpun mmtskan untk ke satpam. “syukron katsiran ya soB” tapi ternyata keadaan yg tidak di harapkan pun terjadi (aq harus pulang ngambil kunci duplikat dulu di rumah) yang subhanallah bangt klo di itung2 jumlah aq bolak-balik ke kampus 4x dalam waktu sehari dan itu sangat melelahkan diiin ;( parahnya lagi aq harus boncengan sama kaka kelas *cowo pula* astagfirullah al aziim……(maafkan hambamu ini yaa Allah)
-> berdasarkan banyaknya pertimbangan akhirnya aq terima tawarannya, sumpah sama sekali ga nyaman perjalann itu apalagi banyak kepapasan sama orang2 soleheh gtu *Yaa Allah Mau ditaro mana ni Mukaa*,.. abis itu pas udah 1/8 perjlnan ternyata si kaka blm solat asar dah gtu mulai gerimis2.. akhirnya kita neduh di masjid sambil solat… karena perasaan udah ga enak akhirnya aq mmtuskan buat minta bantuan ke teman (biar dy yang nnti nganterin aq buat balik lg k kampus) dengan maksud jangan sampai si kaka ini kerumah trus aq balik k kampus bareng lg sm dy.. tapiii ternyata keadaanpun beda lagi… 
-> pas aq izin sm dia buat ngelanjutin perjalannya smteman aq itu aja tapi ternyata dya ga tau arah balik ke kampus, yaa akhirnya dengan berat hati (dengan perasaan ga enak/ takut nnti si kaka jadi nyasar gra2 ngnaterin aq pulang) perjalan itu ttp di lanjutkan sampai akhirnya sampe juga di rumah pada jam 19.05 dan langsung kembali menuju kampus setelah aq ngmbil kunci duplikatnya dan ga lupa juga ngambil hp esia krena kbtulan yg nokia udah low bat.
-> sampe di kampus kurang lebih jam 20.10,, dan keadaan kampuspun sangat ramai sama anak2 seni trus si kaka langsung pulang, naah pas itu aq langsung otw ke tempat parkiran tapi ternyata kunci yang aq bawa dari rumah itu ga sesuai (dah bingung banget di situ) secara jam 21.00 masi ada di kampus…
cma bisa istighfar disitu.. sampe akhirnya da bapak satpan yang nyamperin aq, akhirnya aq mmtuskan buat manggil tukang kunci lagi di terminal rawamangun dan itu udah jam 21.35an.
-> akhirnya dteng tukang kunci itu dan pa satpam pun izin pulang karena hari udah larut malam *makasi ya bapa udah banyak bantu pada malam itu* dan yang parahnya lagi di situ tinggal sisa 3-4an motor yang lainnya udah pulang… disitu udah galau bangat sampe aq sms sebagian anak2 buat mnta no’a salah satu teman yang kostannya deket situ krn aq piker aq kya’a ga brani buat pulang ke rumah dan berencana buat nginep di kosannya mereka, tp gada blsan dari mreka ada si yg bales tp dengan jwaban yg tdk di harapkan….
-> ga lama dari itu semua telpon dengan nomor rumah memanggil tp aq ga bisa jawab apa2 krn pada saat itu setiap kali ibu aq nnyain aq ga bisa ngomong selain tangisan yang terisak-isak.. hingga bberapa kali hp terus bunyi tapi selalu aq matiin..
setelah haru semakin larutpun….

-> dan Alhamdulillah motornya udah bisa di bedah dan bisa di bawa pulang walaupn msi dlm keadaan hancuuuR ,,, nahh krena aq tlpn teman yang ngekost itu tp ga di angkat2 jadinya dengan sangat nekat mmberanikan diri buat langsung pulang kerumah yang kalau kalian mau tau aq selama di perjalann itu mulai dari gerbng kampus sampe rumah itu naaaangis terus karna lagi galau bangat sob di tambah lagi iseng juga si di jalan dingin pula .. dan Alhamdulillah aq sampe rumah juga tepat pada jam 23.00…dengan mata yang sangat sembab *jadi ngerasa masi childis aja huhuhu *
Yaa ini memang udah di atur sama Allah, yang saya sendiripun blm tau maksud di balik rentetan kejadian yang tidak di harapkan itu..tapi pasti ini semua ada hikmahnya, dan pada saat iru kalau saja balik ke kampusnya jadi bareng temn dari rumah pasti kasian juga dya harus pulang larut gtu.. hhhehe…
salam semangatt

1 komentar:

Follow by Email