Jumat, 21 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #2

Alhamdulillah sampai pada hari kedua dimana hampir terletak untuk posting ini 😁😁

Belajar matematika dr sekitar, saaangat menyenangkan dan tidak buat susah baik untuk yg di ajarkan maupun untuk yang mengajarkan.

Sore tadi kami mengecek rumah kontrakan yang bulan depan akan mulai kami tempati, aku dan Aisyah berdiri di depan rumah tersebut, karena menjelang sore maka mulailah banyak lampu yang di nyalakan. Sambil menunggu ayah pulang saya mengajaknya menghitung beberapa benda yang ada di sekitar. Misal "lampu"

Ini "laaampu" sebut saya ke aisyah
Dan iya pun mengulanginya "mmpu"

Iya lampu nyala ya nak, ada "satu" (sambil menunujuk ke arah lampu yang di tiang rumah, "dua" (kembali menunujuk lampu yang di pohon) jadi ada 2 lampu yang menyala nak.
Ada berapa?? "tanya saya kembali"

Dan ternyta ia sudah asyik dengan yang lainnya  hohoho 😂😂😂

Saya coba lagi ketika bertemu dengan kucing. Karena ia sangat senang sekali dengan kucing. Dan kebetulan kami dirumah ada 2 kucing Persia. Sambil saya ajak aisyah kasih makan kucing. Sambil saya menyebutkan jumlahnya.

Moe(nama salah satu kucing warna putih)
Cio (nama kucing yang warna coklat)

Wah kucing aisyah mau makan ya? (tanya ku)
"laperr" sahutnya dengan antusias sambil bawa makanan kucing

Iya kucing ya laper, kucing aisyah ada berapa yang lagi makan laper itu nak?

"Saaatu "
(sambil saya macungkan jari telunjuk saya di depannya) 

Ehh dateng lagi si Cio, kucing aisyah jadi dua aaa sekarang deh 😂😂😂

Dan sepertinya dy masih belum paham betul dengan ungkapan saya 😄

#Tantangan10hari
#namalengkap
#GameLevel6
#KuliahBunSayIIP
#IloveMath
#MathAroundUs
#hari2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...