Senin, 24 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #5

Rolling Ball
Kali ini saya Niat kan membuat sebuah permainan untuk belajar matematika bersama anak berdasarkan bahan2yang ada dirumah.

Yup, beberapa hari lalu saat air gallon dirumah kami habis, suami sempat selalu memberikan air botolan sebagai gantinya.
Dan Itu membuat banyak sekali  botol 2 berserakan di setiap sisi rumah. 

Dengan bermodalkan aqua botol tersebut disaat anak tidur siang saya langsung terpikirkan "aha" metode yang akan gunakan untuk belajar matematika bersama Aisyah untuk hari ini atau mungkin bisa untuk berikutnya.

-Botol air
-lakban bening
-gunting
- bola plastik warna warni

Botol saya potong beberapa bagian dan di tempelkan ke dinding dengan formasi dibuat alur agar bola dapat melewati arus botol tersebut. Dan di sediakan wadah di bagian bawah ya. Hingga bola nantinya akan masuk ke wadah yang sudah di siapkan.

Dan Taraaa jadi Alhamdulillah

(fotonya blm bisa di upload karena memang jika posting dr hp gak bisa uploaded gambar) 😢

#Tantamgan10hari
#PipitJayanti
#gameLevel6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#hari5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...