Rabu, 26 Juli 2017

Temukan matematika di sekitar #7

Mamang = sebutan om aisyah yang masih berusia 3,5 tahun.
Aisyah 1tahun 4bulan.

Hari ini mamang hampir full seharian main dirumah aisyah.

Setiap mereka berkeliaran bersama merupakan sebuah pembelajaran yang menurut saya penuh makna walau terkadang gereget dan cukup bikin sabar serta suka ketawa sendiri juga.

Terkait tema matematika in around kali ini kali ini tentang ukuran BANYAK-SEDIKIT

saat makan siang sudah saya siapkan, saya memberikan mereka (aisyah dan mamang) masing2 satu buah piring. Dan mereka lebih tertarik untuk mengambil nasi dan lauk sendiri. Dan saya membiarkan hal tersebut sambil berpesan "ambil nasi ya SEDIKIT 2 dulu aja yaa, nanti boleh nambah kalau kurang" dan mereka mengiyakan namun dengan porsi yang tetap banyak saat mengambilnya. 😂😂
Dan saat itu juga saya coba katakan lagi " itu nasibnya BANYAK banget, nyanyi emang habis?? Coba Kurangi lagi.. Nanti boleh nambah ya kalau ini sdh habis"

Dan mereka menuruti perkataan saya lalu si mamang bilang " nasi mamang udah dikurangin, sekarang jadi lebih SEDIKIT.

😀 setelahnya baru deh kita mulai makan.

Alhamdulillah
#Tantamgan10hari
#PipitJayanti
#hari7
#gameLevel6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...