Sabtu, 06 Januari 2018

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #1

Tantangan kali ini benar benar DUAAARR.. Luar biasa. Cukup mengejutkan dan saya syuka 😊
.
.
Terimakasih banyak atas pemaparan kelompok satu. Hampir berulang ulang saya baca materi yang telah di bawakan oleh kelompok pertama ini.

Sekali lagi terima kasih karena dengan ini membuat saya semakin bersyukur dan saya kembali menyadari akan pentingnya menjaga fitrah. Terutama menjaga fitrah anak saya sendiri yang saat ini hampir menuju angka di 2 tahun.
Rasanya semakin bnyak PR dan semakin harus semangat belajar menjadi orangtua.
.
.
Point yang menjadi PR besar saya pribadi saya tekankan adalah di bagian media edukasi.

Media edukasi
Dalam menangani tantangan, tidak bisa kita bergerak sendiri. It takes a village to raise a child. Sejumlah media edukasi yang dapat digunakan antara lain:
✓ Family Project
✓ Coaching Group
✓ Coaching one on one
✓ Diskusi bersama.

Di mulai dr 4 media diatas saya akan menyiapkan waktu khusus untuk membahas ini bersama suami.

Karena memang benar adanya Solusi untuk menjawab tantangan dalam merawat fitrah seksualitas
Pertama, jelas, bergandengan tanganlah dengan orang terdekat. Suami, istri, tetangga atau teman yang satu visi.
Iqra, baca dengan matang konsep yang ada dalam kitab suci, tanyakan pada ulama jika ada yang belum jelas, rajin terus memutakhirkan ilmu dunia yang juga terus berkembang, termasuk mengambil pelajaran dari kasus-kasus yang sudah ada.

Semoga dengan bertambahnya ilmu tentang ini menjadikan saya dan suami semakin semangat untuk menimba ilmu demi menjaga amanah yang luar biasa dari Allah ini. Semoga Allah meridhoi kami. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...