Sabtu, 02 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #3

"pada suatu hari ada sang putri yg cantik beliau dan sangat shalihah,,, setiap kali di minta bundanya untuk makan ia selalu senang dan bahagia. Hingga sang putri ini di karuniakan oleh Allah badan yg sehat dan jarang sakit." waah putri cantik bunda mamamnya banyak yah. Pintar ya.. Maa syaaAllah... " sahut bunda sang putri sambil menatap wajah anaknya.. "

Aisyah mau jadi putri yang sehat?
" iyah. Auu"

Iya mau dong bunda. Aku makannya kan banyak. (sambil bunda masukkan makanan yang sdh di siapkan di sendok ke mulutnya dan gooollll) 😂😂😂

Dongeng diatas adalah sekilas yang saya sempat sampaikan ke Aisyah saat ia hampir saja gak mau makan. Krn asyik main. Sambil saya megang sendok sayapun menghampiri dan memeluknya dan memangkunya lalu dimulai lah cerita diatas. Dan ternyta  dy sangat antusias memperhatikan setiap yg saya ucapkan dan sering kali mengulang kembali kata2 yang ia dengar dari mulut saya.

MaasyaaAllah.. Tabarokallah nak shalihah. Ini diluar ekspektasi bunda hari ini.

Kirain akan di cuekin. 😂😂😂

Dan beberapa kali saat ia sudah mulai gak nyaman. Sayapun memutar otak untuk memikirkan jalan cerita yang akan saya sampaikan. Dan Alhamdulillah hari ini berhasil 2x saya Mendongeng di hadapannya. Walau isi dongeng ya kadang gak nyambung yg terpenting ada nilai yg dapat ia simak dengan baik. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...