Selasa, 05 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #6

Membangun Karakter Anak Melalui Mendongeng #6

Sepertinya saya batu menyadari kalau karakter seorang anak bisa di mulai dengan dongeng juga.

MaasyaaAllah tabarokallah nak shalihah.
Usai mandi pagi saya cukup di kejut kan saat aisyah benar2 berhasil memakai celananya sendiri. Tanpa saya bantu sama sekali. :)

Belakangan ini memang saya perhatikan ia lagi Semangat 2 nya melakukan apa yg ia ingin lan sendiri. Seperti makan (makan memang sejak kecil saya ajarkan BLW), pakai baju, celana, sepatu, jilbab, dll..

Hanya dengan di awal ungkapan seperti ini:
Aisyah pakai baju Yuk.. Mah bunda pakaikan ??

"ndak, aisyah aja"

Selalu itu jawabannya.

Hingga misal ia sedang makan lalu tetiba teralihkan perhatiannya dg yg lain. Saya cukup katakan "aisyah mau bunda suapin? Atau maam sendiri?"

Ia akan menjawab "ndiri"
😄

Karena masih mane di kesukaannya si beber sejak dulu (boneka beruang) jadi saat Mendongengpun lebih sering bunda menggunakan si beber jg untuk memberikan nilai melalui Mendongeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...