Senin, 12 Februari 2018

Keluarga Multimedia #10

PSIKOLOGI ANAK
" Lebih dekat dengan anak "



Semakin mengamati prilaku anak semakin menjadi sering berkaca terhadap diri sendiri.. Misal ketika anak yang sangat Kekeh ketika mainan nya di ambil. Kadang jika sudah bingung cara mengajarkannya akan kembali melihat diri sendiri "apa jangan jangan saya juga seperti itu ya"
Nah, ketika saya membuka play store dan kemudian muncul mengenai PSIKOLOGI ANAK, ko langsung tertarik . Saya mencoba buka dan melihat sedikit review nya. Saya download dan di dalam itu terdapat artikel bacaan dengan awal kalimat seperti ini

"kenali masalahnya, pahami perkembangannya....
 Mulai pendidikanbya sejak dini, sudahkah anda melakukannya??"

Saya semakin tertarik baca dan di dalamnya ada 39 halaman. 

Saya baca satu persatu. Pembahasan menarik sekali dan ilmu buat saya. 
Sebagai pengingat juga atas ilmu yang sudah pernah saya pelajari.

Namun ada yang saya bertolak di dalamnya yakni  kalimat : cara terbaik menamankan pendidikan dini pada anak ialah, pendidikan kebangsaan. Kalimat tersebut secara spontan tertolak di batin saya sambil terus berkata "pokoknya menurut saya pendidikan terbaik anak sejak dini ialah mengetahui siapa tuhannya. Yakni pendidikan TAUHID.


Sekian...
Semoga bisa berlanjut.


#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress Day 4 RBI

Setelah kemarin saya mengevaluasi pada tahap pertama di kurikulum HS Mba Kiki Barkiyah , hari ini saya mencoba melihat  dan mengupas pada ...